• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sutradara Tom and Jerry Tutup Usia! Terima Kasih Telah Menemani Masa Kecil Kami

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Sutradara Tom and Jerry Tutup Usia! Terima Kasih Telah Menemani Masa Kecil Kami


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga sehat dan bahagia selalu. Siapa yang tidak mengenal kartun legend Tom and Jerry? Animasi yang menemani perjalanan hidup ane dari piyik sampe ane mengenal kaskus. Kisah dua ekor hewan berbeda bentuk dan watak. Persahabatan seekor kucing dan seekor tikus, meskipun keseharian mereka diwarnai pertengkaran dan perkelahian hingga adu jotos plus baku hantam, tapi mereka sama-sama tidak rela jika salah satunya bersedih hati.

Sang animator sekaligus sutradara film animasi Tom and Jerry, Gene Deitch, dikabarkan telah meninggal dunia pada tanggal 16 April lalu pada usia 95 tahun. Beliau meninggal di kediamannya yang berlokasi di Praha, Ceko. Kabar tentang meninggalnya Deitch sudah dikonfirmasi oleh penerbitnya Petr Himmel.


Gene Deitch adalah seorang pria kelahiran Chicago, Amerika Serikat. Ia berlibur ke Ceko pada tahun 1959 dan bertemu dengan sang pujaan hati, Zdenka. Mereka pun menikah dan menetap di sana hingga akhir hayat Deitch.

Deitch pernah menyutradarai beberapa episode serial animasi Popeye the Sailorman. Kisah seorang bajak laut penyuka sayur bayam. Dulu, ane suka mengkhayal, sehabis makan bayam berasa punya kekuatan seperti Popeye😅. Emak-emak zaman old juga sering menggunakan karakter Popeye untuk membujuk anak-anaknya menyukai bayam.

Gene Deitch telah mengukir banyak prestasi selama berkecimplung di dunia industri hiburan. Ia beberapa kali memenangkan piala oscar. Pada tahun 2004, ia menerima penghargaan Winsor McCay Award berkat kontribusinya di dalam industri hiburan film animasi dunia.

Pria yang bernama lengkap Eugene Merrill Deitch juga dikenal dengan film animasi terkenal lainnya seperti Tom Terrific, Nudnic, dan Munro. Bahkan film Munro berhasil menyabet piala oscar pada tahun 1960.

Terima kasih Gene Deitch telah membuat masa kecil ane dan seluruh anak di dunia berwarna. Moga kejayaan film animasi penghibur anak-anak kembali berjaya. Seperti zaman dulu, setiap Minggu pagi bersiap di depan TV. Mantengin TV tabung beramai-ramai. Kenangan tak terlupakan kids zaman old, aiissh manis pokoe. Karyamu akan selalu dikenang.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2

Diubah oleh iissuwandi 21-04-2020 11:32
infinitesoul
nunu403
onik
onik dan 388 lainnya memberi reputasi
387
9.2K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.