News
Batal
KATEGORI
link has been copied
664
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea046419775135b4e464b54/jokowi-kalau-itu-bukan-mudik-itu-namanya-pulang-kampung
Mata Najwa malam ini menayangkan wawancara eksklusif dengan Presiden Jokowi, dengan mengambil judul Jokowi Diuji Pandemi. Najwa Shihab memposting cuplikan tayangan Mata Najwa Jokowi Diuji Pandemi.
Lapor Hansip
22-04-2020 20:27

Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung

Past Hot Thread
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung

Najwa Shihab menanyakan soal larangan mudik lebaran 2020 pada Presiden Jokowi. Namun jawaban Presiden di Mata Najwa Jokowi Diuji Pandemi membuat Najwa Shihab heran.

Mata Najwa malam ini menayangkan wawancara eksklusif dengan Presiden Jokowi, dengan mengambil judul Jokowi Diuji Pandemi.

Najwa Shihab memposting cuplikan tayangan Mata Najwa Jokowi Diuji Pandemi.
Ada sejumlah pertanyaan yang diajukan Najwa Shihab ke Jokowi. Mulai dari kontroversi mudik, hingga perkiraan Indonesia pulih dari pandemi Covid-19.

Dalam keterangannya Najwa Shihab menuliskan, wawancara tersebut dilakukan tepat sebelum Jokowi memutuskan larangan mudik lebaran 2020.

“Perbincangan saya dengan Presiden Jokowi kemarin berlangsung jam 9.30 pagi, sebelum Ratas dilakukan.

Saya smpt bertanya soal mudik dan mengapa larangan itu belum dikeluarkan padahal data Kemenhub menunjukkan sudah 900 ribu org “curi start” mudik.

Pada potongan tayangan Mata Najwa Jokowi Diuji Pandemi, Najwa Shihab bertanya soal kontroversi mudik ke Presiden.

“kontroversi mudik, data dari Kemenhub sudah hampir 1 juta orang curi strat mudik, faktanya sudah terjadi penyebabarn orang di daerah bapak,” kata Najwa Shihab ke Jokowi.

Jokowi menjawab, menurutnya hal tersebut bukanlah mudik, melainkan pulang kampung.

“kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung,” kata Jokowi.

Mendengar jawaban Jokowi, Najwa Shihab sempat heran.

“apa bedanya bapak pulang kampung dengan mudik ?” tanya Najwa Shihab.
Meski demikian jawaban lengkap Jokowi bisa disaksikan di Mata Najwa yang tayang pada Rabu (22/4/2020) malam.

Selain mudik, Najwa Shihab juga menanyakan soal perbedaan aturan ojek online saat pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

“perbedaan Permenkes, Pergub DKI, ojek online tidak boleh bawa penumpang, tapi kemudian keluar peraturan Kementerian Perhubungan boleh bawa penumpang,
apakah bapak Presiden sempat mengamati atau bahkan menegur?” tanya Najwa Shihab.

“memang saya undang, menteri saya undang,” jawab Jokowi.








sumber: http://www.wartaregional.com/2020/04...lang-kampung/
Jadi gak boleh mudik, tapi boleh pulang kampung gitu maksudnya Gan...?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 329 lainnya memberi reputasi
326
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 21
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 21:49
Entahlah emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 21:50
Apa lagi nih haduh emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 21:57
yaelah mba,maslh sepele gini aj dbahas
jelas beda lah...beda bgt malah..
nih ya..

mudik itu huruf dpnnya M
klo pulang kampung y dr kata katanya aja ad 2 kata..trus hruf dpnny P

see...

koq bisa sama. dmana samanya mba mba..
.hadeh mba najwa inih..bikin puyeng msyrkt bwh aja..
Diubah oleh nartarien
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 21:57
ruwet......ruwetttttt.....ruwetttt....🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 21:58
gw jd kederrr , tp yasudahlah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:00
Jancok, opo maneh iki emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:02
Gawat udah mulai stress..... Serem amat! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:07
anu. permisi, sumimasen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:12
Terima kasih cebong sudah memberikan pemimpin yg penuh dengan cahaya emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:12
masi ane pantau..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:12
ngapunten, sumisasen, what the blyat.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

oke konteks jokowi.

mudik - karena lebaran

pulang kampung - karena gada penghasilan/pekerjaan.

tapi konteks najwa

entah mudik atau pulkam - tentang mobilitas masyarakat.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

btw masalah sepele, gausa berlebihan, bacotin saja seperlunya emoticon-Big Grin

lumayan lah buat ketawa seluruh Indonesia, pahalanya banyak emoticon-Big Grin

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:14
junjungan kaum sebelah lebih sering membingungkan kalo bikin statemen tu si wagabener
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:19
Mudik, yg uda punya rumah dirantau+punya ktp rantau ya Pak?

Pulang kampung, di rantau masih ngontrak+ktp masih ktp kampung.....daripada disini sdh ngga ada yg dimakan, ya pulang kampung.....nyusu lagi sama ortu.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:21
Bener kata wowo...lama2 indonesia bisa bubar....emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:23
Awas mba Najwa nanti acaranya dicekal emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:23
sejak kapan istilah mudik ama pulang kampung beda?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:24
Di iyain aja gan, segitulah kapasitasnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:26
Tolong mba najwa..kalo kasih pertanyaan jangan yg berat2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:32
bazer ebong pada ngilang, lagi sibuk nyari bahan buat nyerang najwa, dan cari celah biar bisa ngasih stempel kadrun, taliban, radikal isis ke mbak najwa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi: kalau itu bukan mudik, itu namanya pulang kampung
22-04-2020 22:42
gak perlu dicebokin

adrun kan doyan maen ama taek

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Halaman 3 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia