News
Batal
KATEGORI
link has been copied
377
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea02a19b41d305e1b31bef5/anies-resmi-perpanjang-psbb-jakarta-hingga-22-mei-2020
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi mengumumkan perpanjangan masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 22 Mei 2020. Keputusan itu disampaikan Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, disiarkan langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (22/4).
Lapor Hansip
22-04-2020 18:27

Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020

Past Hot Thread
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020



Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi mengumumkan perpanjangan masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 22 Mei 2020.

Keputusan itu disampaikan Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, disiarkan langsung melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (22/4).

"Mendengar pandangan para ahli, kami perpanjang PSBB 28 hari (hingga 22 Mei 2020)," ujar Anies Baswedan.


Anies menyoroti masih terjadi pelanggaran dalam PSBB, mulai dari masih ada kerumunan, hingga perusahaan yang masih mempekerjakan karyawannya di kantor.

"Agar kita bisa lebih disiplin lagi," tegas Anies.

Seperti diketahui, penerapan PSBB di DKI Jakarta telah dilakukan sejak 10 April 2020 dalam rentang waktu selama dua pekan atau berakhir pada 23 April 2020.
Lihat juga: Hasil Rapid Test DKI, 2.365 Orang Terindikasi Positif Corona
Anies sebelumnya telah memberikan isyarat bahwa PSBB kemungkinan besar akan diperpanjang.

"Hampir pasti diperpanjang," ujar Anies beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, mulanya Anies Baswedan Anies mengirim surat ke Terawan Agus Putranto guna meminta restu penerapan PSBB di DKI Jakarta. Merujuk pada PP Nomor 21 Tahun 2020, kepala daerah yang ingin menerapkan PSBB harus meminta izin ke Menkes. Selanjutnya, Menkes pun berkonsultasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nasional mengenai ajuan kepala daerah tersebut.

Setelah melalui beberapa proses revisi, pengajuan dari DKI itu akhirnya disetujui. Terawan meneken surat persetujuan PSBB di DKI. Keputusan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/239/2020.

Menyusul penerapan PSBB di Jakarta, sejumlah daerah sekitar ibu kota turut menerapkan PSBB: Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang atau Jabodetabek.

Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kota Depok telah menggelar PSBB sejak Rabu, 15 April 2020. Sementara itu Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten dan Kota Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan menerapkannya mulai Sabtu, 18 April 2020. (tim/ain)



https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ga-22-mei-2020

Pembatasan Sosial Basa Basi emoticon-Imlek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
FootballStory dan 280 lainnya memberi reputasi
279
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 21:47
udah 14 hari kah psbb yg pertama, ane liat belum efektif. semoga dengan psbb yang diperpanjang bisa efektif menekan penyebaran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 21:47
kasihan karyawan yang kena phk terjebak di jakarta pada bingung karena duit makin menipis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 21:50
Di perpanjangan lagi ya
nggak tau harus senang apa harus sedih
karena sudah 1 bulan WFH..
semoga semua bisa kembali Normal..Aamiinn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 21:55
mau psbb mau kagak psbb kagak ada bedanya gan emoticon-Cool
Diubah oleh FAKMEN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 21:56
cendole....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 21:56
sumpah deh ane makin takut sebulan kedepan keadaan Indonesia kyk gimana emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:01
gw bingunng ama istri klo juni masih gini gini aja gimana, perusahaab kasih duit cuma ampe juni, dada deg degan hebat denger berita ini aja, belum lg berita lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:05
semoga Allah SWT selalu melindungi keluarga kita dari pandemi ini. Aamiin 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:16
PSBB ok, tapi tujuannya apa? kalau tidak ada planning yg jelas justru malah bikin ambruk semuanya.

sebenernya tujuan lockdown/PSBB itu kan biar memperlambat penyebaran dan jg agar system health care ga overload, maka dari itu selama PSBB harus gerak cepat untuk tracing, mass test, isolasi & rawat yg ODP / PDP.

kalau memang tidak mampu atau sama jg seperti sebelum PSBB ya lebih baik ke arah herd immunity
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:27
Anus demen perpanjang2..

emang punya doi pendek ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:27
tabungan uda menipis.
solusi pemerintah dong..pln,aer inteernet di loss dulu gitu sampe beberapa bulan kedepan.. dompet udah mulai ikutan jaga jarak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizky1435 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:27
ygpenting semuaanya taat dulu dehh biar gk ada yg di ribetin emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:30
dengan kita psbb tuh nunggu apa sih, nunggu hasil apa sih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:31
Mau berapa lama ya Corona akan terus meraja lela. Mulai Bosan Dan kosong Kantong ini lama2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:34
setubuh deh sama kamu emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:34
PSBB tapi jalanan masih rame.. Masih banyak yg ngeyel tidak pake masker, alasan mau ngeroko susah.. Masih pada ngumpul2.. Umkm restoran pada tutup, hotel ambyar, jaga jarak hanya poster saja.. Masyarakat udah pada teriak susah Boss.. Napi malah dilepas saat ekonomi lagi ambyar gini.. Mau sampai kapan kita PSBB mulu.. Siapkan la plan skenario cadangan utk hadapi situasi pandemi ini.. Jgn yg sudah jelas tidak efektif lanjut trus.. Mau lockdown, yah lockdown sekalian, asal jelas SOP nya gimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:45
gw sebagai yang tempat kerja nya ga ngaruh soal psbb. Agak kurang setuju psbb ini di perpanjang.
Soalnya psbb ini gw liat,ga terlalu ngurangin penyebaran corona, malah ngurangin pendapatan dan menambah pengeluaran emoticon-Hammer
Apalagi utk yg wfh, biasanya pake inet kantor,skrg pake kuota sendiri, belom listrik dll.
Sedangkan sallary di cut 25 - 50% emoticon-Takut (S)

Ini belum lagi yang kerja harian/kerja di jalanan emoticon-Takut (S)
Diubah oleh chaschuser
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:47
selama kebutuhan tercukupi, why not ?
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 22 Mei 2020
22-04-2020 22:52
Mau PSBB kek mau ap kek, kalo ga ada kesadaran dari masing-masing ya tetep aj ga ngaruh...

Semua akan kelabakan jika fasilitas dan petugas kesehatan ga nampung lagi...

Waktunya berhemat, dan waktunya ngurangin rokok bahkan berhenti ngerokok...

Uang buat beli kebutuhan makan, listrik, internet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Awas Berabe PSBB!
awas-berabe-psbb
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia