• Beranda
  • ...
  • Education
  • Mengatasi STRESS Anak Mengikuti School From Home Selama Pandemik Covid-19

evywahyuniAvatar border
TS
MOD
evywahyuni 
Mengatasi STRESS Anak Mengikuti School From Home Selama Pandemik Covid-19
Tips Menjalani SFH (School From Home) Untuk Anak

Dokpri



Assalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh
Salam sejahtera bagi kita sekalian


emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower


Kali ini ane hadir dengan threadedukatif yang sekiranya bisa mewakili keresahan hati anak-anak yang terdampak isu pandemik Covid-19 karena sekolah-sekolah ikut diliburkan sampai batas waktu yang entah kapan. Mungkin sampai menunggu masa wabah pandemik Covid-19 ini benar-benar dinyatakan bebas dari bumi Indonesia.

emoticon-Hansip

Adanya wabah ini, pas sekolah mengambil keputusan untuk libur 14 hari awal mulanya disambut anak-anak dengan sukacita, benar? Mereka beranggapan itu sama dengan libur panjang, padahal? Selama di rumah mereka masih harus bangun pagi-pagi dan bersiap mengikuti pelajaran secara online yang dipandu oleh bapak/Ibu guru di sekolah.

Quote:


Sungguh berat ternyata, anak-anak harus mengikuti semua instruksi yang diberikan bapak/ibu guru, mengerjakan tugas sesuai buku tema yang diberikan, atau membuat prakarya kemudian direkam oleh orang tua lalu di setor di grup WAG kelas anak yang bersangkutan. Jika ada yang kurang paham, maka orang tua harus siap membantu menjelaskan dan membimbing anak mereka agar bisa menyelesaikan tugas sekolah pada hari itu.


Nah, rupanya metode libur 14 hari ternyata diperpanjang sampai sekarang! Bayangkan tingkat kejenuhan anak-anak itu, seharusnya masih berleha-leha di tempat tidur malah tiap hari harus bangun pagi-pagi dan siap belajar tentunya, membosankan kagak?

emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh

Sebagai orangtua, agan dan sista harus bisa jeli melihat gejala stress pada anak-anak anda, harus pula mengambil tindakan preventif agar anak bisa kembali bersemangat belajarnya dan tetap stabil hingga program School From Home ini selesai.


Metode belajar dari rumah sebenarnya tidak susah, gan en sist. Asal tahu dan paham waktu jedanya saja. Nah, dalam thread ini ane mencoba memberikan solusi dan tips agar anak-anak tidak menjadi stress kala belajar.

Spoiler for Solusi dan Tips :


Banyak hal-hal positif yang bisa agan dan sista dapatkan selama anak-anak belajar dari rumah. Antara lain;

Spoiler for Hal-hal Positif Bagi Keluarga:

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Nah, mudah bukan?
Sekian ulasan opini ane, semoga ada nilai edukasi yang bisa diterima oleh pembaca yang budiman nan bijak sekalian. Jika ada yang terasa kurang bolehlah ditambahkan di kolom komentar.

Wassalam,
Keep ngaskus, Ganemoticon-Peace



nunu403
rtrn
volcom77
volcom77 dan 234 lainnya memberi reputasi
233
4.1K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
Education
icon
22.4KThread13.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.