News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9f3a450577a90af44347d8/jika-psbb-tidak-efektif-dpr-minta-presiden-terapkan-karantina-wilayah
INDOZONE.ID - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah disetujui dan diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin dilakukan evaluasi total kalau terdapat kekurangan dalam kebijakan itu. Menurut anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay jikalau PSBB tidak efektif meskipun sudah dievaluasi, maka ia menyarankan agar Presiden Jokowi mengambil l
Lapor Hansip
22-04-2020 01:24

Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah

Quote:
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah


INDOZONE.ID - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah disetujui dan diterapkan di beberapa wilayah di Indonesia. Namun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin dilakukan evaluasi total kalau terdapat kekurangan dalam kebijakan itu.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay jikalau PSBB tidak efektif meskipun sudah dievaluasi, maka ia menyarankan agar Presiden Jokowi mengambil langkah lainnya. Dalam hal ini karantina wilayah.

“Saya kira tidak ada salahnya Presiden Jokowi melakukan koreksi terhadap kebijakan dari PSBB itu,” ucap Saleh kepada Indozone, Selasa (21/4/2020).

“Karena menurut Undang-Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang karantina kesehatan, masih ada opsi lain yang bisa dipilih pemerintah, yaitu karantina wilayah,” tambahnya.



Bagi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, karantina wilayah merupakan kebijakan yang jauh lebih tegas penerapannya dibandingkan PSBB, yakni dengan segala konsekuensi yang harus dipikirkan terlebih dahulu oleh pemerintah.

“Karantina wilayah ini akan lebih tegas, lebih fokus, dan dengan segala konsekuensi yang ada tentu dipikirkan bagaimana penegakan disiplin, dan aturan serta tata tertiba di tengah masyarakat bisa diberikan kompensasi dengan benar,” ungkap Saleh.

Oleh sebab itu, Saleh mengimbau agar pemerintah pusat memperhatikan dampak dari pemberlakuan PSBB di sejumlah wilayah, apakah terdapat efek yang signifikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau tidak.

“Evaluasi ini juga sangat diperlukan untuk melihat tingkat efektivitas dari pelaksanaan program PSBB ini dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona di Indonesia,” tutupnya.
sumur


Menurut Politisi PAN Karantina Wilayah akan lebih tegas...... emoticon-Bingung
Baru di Interogasi beberapa hari karena ancaman Makar.....tiba-tiba insaf semua emoticon-Bingung.........WARBYASAHHHHH

Orang macam ini minta tegas........... emoticon-Bingung

Senada dengan rekan koalisinya pada Pilpres kemaren..........Politisi PSK unjuk gigi

Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah

Bukan main 2 rekananan ini........setelah ditinggal Garuda Merah melaju ke kompetisi selajutnya........mereka seperti terombang-ambing tak tentu arah (Wakil saja nggak dapat bro.....sakitnya tuh disini)

Negara sebesar Perancis, Italy dan USA saja kacau akibat karantina wilayah.........apalagi Negara-negara dunia ke-3

Oke sampai disini gan bro sis...........ada yang mau comentar.........a/ menolak pendapat ane............silahkan

Pecinta bendera Hitam dan Panasbung silahkan comentar emoticon-Jempol
Pemerhati Lonje.............comentar juga gan bro.........ini forum bebas emoticon-Jempol

Ane buka debat disini.........jadi kalian bisa ungkapkan opini kalian.......daripada kalian penasaran........kok masih ada yang bela si-Cungkring ya.....emoticon-Cape d... (S)

Argument harus jelas.......oke..........emoticon-Cool

PSBB VS KARANTINA WILAYAH

MANA YANG PALING TEPAT UNTUK NKRI emoticon-Bingung


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 63 lainnya memberi reputasi
60
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 10:51
sama aje kalo pucuk pimpinan daerah ama rakyat ujungkaki nya sama2 bingung mau ngapain...

blablabla ditutup tapi orang kagak dikasih makan ya tetep aje kluar2
plan kagak ada
resolusi kagak ada

MAU APA KEK SEBUTANYE, KAGA AKAN JALAN KNTL
BIKIN PLAN DOLO
ELAH GINIAMAT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 11:25
jika memungkinkan dan memang bisa..
profile-picture
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l dan AlifLamMim07 memberi reputasi
2 0
2
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 11:47
nahhhh uu karantina tuh yg ttd jkw...🤣
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 12:11
Maaf presiden lg sibuk urus sembako...urusan ga penting nserahkan om lihut aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 12:16
apakah psbb hanya berlaku untuk wilayah zona merah ?
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 12:20
Bapak2.. dpr..tolong ya..untuk saat ini presiden tidak bisa di gannggu..sedang fokus urusan yg sangat penting yaitu bagi2 sembako...untuk urudan lain mohon konfirm dg Bapak luhut aja...terima kasih
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 12:39
Emanknya DPRD sanggup bayarin semua karyawan di Indonesia???
profile-picture
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l dan snoopze memberi reputasi
2 0
2
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 12:44
karantina wilayah duburmu !
distribusi sembako psbb aja acakadut emoticon-Cape d...
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 12:47
karantina wilayah dijamin efektif??
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 13:43
Quote:Original Posted By Hyoh
karantina wilayah duburmu !
distribusi sembako psbb aja acakadut emoticon-Cape d...


nah ini gan bro..........setubuh........ emoticon-Jempol
Ada suatu daerah di negara ini yang konon katanya membagikan bantuan.........seminggu sekali emoticon-Cool
Tapi data penerima bantuan sampai sekarang belum jelas berapa.......dan pola pemberian bantuan juga kacau-balau....emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By wincdma
karantina wilayah dijamin efektif??


itu akal-akalan kadrun aja gan bro.........nggak ada negara yang sukses dengan karantina wilayah/lockdown di Dunia ini.....emoticon-Cape d...
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 13:46
Quote:Original Posted By katronguik
Bapak2.. dpr..tolong ya..untuk saat ini presiden tidak bisa di gannggu..sedang fokus urusan yg sangat penting yaitu bagi2 sembako...untuk urudan lain mohon konfirm dg Bapak luhut aja...terima kasih


Cie-cie.......cie.......yang gagal dengan Nurmantyo.........kemaren emoticon-Wakaka
Mau coba lagi ngadu Luhut........basi gan bro.............. emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By wolfzmus
Emanknya DPRD sanggup bayarin semua karyawan di Indonesia???


duit darimana gan bro........... emoticon-Cape d...
tunjangan mobil aja........mereka protes kalau nggak dikasih.......... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 13:48
Quote:Original Posted By AlifLamMim07
apakah psbb hanya berlaku untuk wilayah zona merah ?


sampai saat ini.........PSBB hanya berlaku di Kab / Kota yang mengajukan (zona merah)..... emoticon-Jempol
0 0
0
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 13:53
Quote:Original Posted By EdhyPrabowo
jika memungkinkan dan memang bisa..


Jika ada yang berhasil......kenapa tidak dicoba........... emoticon-Cool

Quote:Original Posted By smarthardwork
nahhhh uu karantina tuh yg ttd jkw...🤣


Masalahnya dimana............. emoticon-Bingung
PERPPU No.1 Tahun 2020 yang tanda-tangan juka si Joko....... emoticon-Bingung
Pembubaran HTI........yang tanda-tangan juga si joko.......... emoticon-Bingung
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:00
Quote:Original Posted By quatzacoal
sama aje kalo pucuk pimpinan daerah ama rakyat ujungkaki nya sama2 bingung mau ngapain...

blablabla ditutup tapi orang kagak dikasih makan ya tetep aje kluar2
plan kagak ada
resolusi kagak ada

MAU APA KEK SEBUTANYE, KAGA AKAN JALAN KNTL
BIKIN PLAN DOLO
ELAH GINIAMAT


Sudah jelas.......terang-benderang kan bro.........pimpinan politik dari partai oposisi...........tidak menerima perintah pusat
Bekerja berdasarkan naluri (asal bukan arahan si joko).........tanpa koordinasi dengan pusat
Saat mereka berhasil..........mereka claim itu ide mereka.........saat mereka gagal.......mereka tuduh Pusat abai........manfaatkan media expose besar-besaran

Apa nggak emejing itu gan bro........... emoticon-Cool
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:09
Quote:Original Posted By nggamblik
Menurut ane mending biarin kaya sekarang. Tipikal orang indonesia itu bandel apa lagi yang daerah pinggiran. Ane tidak tau motif yang teriak keras lockdown. Mungkin biar di kasih makan pemerintah gratis karena sebelum ada wabah ini pengangguran jadi sekarang tidak usah repot repot usaha dapat bantuan. Bagi yang di rumahkan atau yang tau kondisi perusahannya minta di longgarkan dengan tetap menjaga jarak dan memakai apd.


Setubuh gan bro........itu solusi paling tepat
Contoh Korea dan Hongkong
tapi ada memang..........pihak-pihak yang tidak senang kalau NKRI itu damai..........dan bisa lolos dari wabah COVID-19


Quote:Original Posted By dapurgulung
Aturan lalu lintas aja ga dipatuhi, gimana cuma PSBB
Intinya orang indo harus dikasih hukuman jika melanggar..dan itu harus tegas


Itu juga harapan ane gan bro..........tapi ini negara Demokrasi.......dan ada HAM yang harus dijunjung emoticon-Cool
jika Peraturan tidak tepat........ada celah yang bisa dijadikan tameng....... emoticon-Cape d...
0 0
0
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:18
Quote:Original Posted By nievmizzet
IMO, PSBB dengan segala kekurangannya sudah tepat

Kalo menurut ane, urutan kondisinya secara tingkat pengendalian:

Kondisi normal
Himbauan sosial distancing
PSBB lokal
Karantina wilayah
Karantina wilayah + darurat sipil

Semua harus dimulai bertahap.. di awal2 tidak ada yg menyangka, virus ini bisa mengganas di luar Wuhan/Hubei.. outbreak di Italia yg membuka mata dunia..

Di Indonesia sendiri, di satu sisi kesadaran akan safety sangat rendah (disclaimer/warning rokok??) Jadi jgn heran kalau bangsa ini terkesan cuek, santuy bahkan bebal..

Di sisi yg lain, semua pihak hanya menerjemahkan regulasi semau dia dan demi kepentingannya aja (berharap biaya hidup ditanggung negara selama karantina wilayah - really?) Kalau mau contoh karantina wilayah yg ditanggung makan 24/7 bayangkan aja rawat inap di RS atau mendekam di balik jeruji.. kalau tiap hari dikirimin tempe goreng yakin ga koar2? Dikirimin rendang sapi, bakal disangka sapi idung pendek ga?

Di sisi yg terakhir dan yg sangat saya sesalkan, bangsa ini masih terbelah pasca pertarungan politik panjang (gw liatnya semenjak Pilkada Jokowi-Ahok berlanjut ke Pilpres Jokowi-JK, lanjut ke Pilkada Anies-Uno hingga Pillres Jokowi-Amin).. singkat kata, misal gw bukan pendukung pemenang pemilu, apapun kebijakan yg diambil Pemerintah, 90% bakal gw nyinyirin..

Gw selalu berharap ada single cause yg bisa membuat kita bersatu menghadapi common enemy.. hal2 seperti ini bisa terlihat ketika event olahraga (misal film Invictus) atau kemalangan nasional (Amerika pas 9/11).. Indonesia mestinya mengambil momentum covid-19 ini untuk makin Bhineka.. maukah anda?


Mulia sekali anda gan bro..........dan ane yakin ada lebih banyak orang-orang seperti ente di Negri ini........mereka itulah.......The Silent Majority
Tapi ada juga pihak-pihak.........dengan interst mereka masing-masing........tidak senang jika negara ini damai........tapi mereka masih tetap berlindung dibalik Undang-Undang sistem Demokrasi.........itu realita yang harus ente terima emoticon-Cool


Quote:Original Posted By Aby.zouLdyeck
bagus jg karantina wilayah , jadi yg dr luar gk bisa masuk , yg di dlm gk bisa keluar , trs mati


paraghhhhhh........ emoticon-Cape d...
itu namanya ente buat kuburan massal.......... emoticon-Cape d...
profile-picture
nievmizzet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:24
Quote:Original Posted By bahariyadi
Menurut ane lebih efektif Karantina Wilayan, gan


Efektif.........atas dasar apa........ emoticon-Bingung
bisa minta contoh.......... emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By fba00484
oioi... karantina itu berarti kerja apaapun gojek aja ga bole..

skrg aja psbb aja bansos ud sering ngawur salah sasaran..mau karantina lg...

itu dpr aja dikarantina sendiri dirumahnya..ngemeng gampang...


mereka kan ahlinya konpres gan bro......... Asal bukan gegara si Joko.......... emoticon-Jempol
0 0
0
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:29
Quote:Original Posted By 1nd0n3s14m3t4l
Pengertian mungkin ente sudah paham dikit.......... emoticon-Jempol
ane minta contohnya di NKRI gan bro...........emoticon-Cape d...


wkwk, gue tanya ama lu ya, emang di NKRI uda dilaksanain karatina wilayah ?

Kan pemerintah cm mau nerapin 1 Pasal 59 UU No.6 tahun 2018 aja ye bro ? terus pasal 78 nya ga mau diterapin, apalagi keseluruhan UU No. 6 Tahun 2018 ?

Kok aneh ya ente. emoticon-Ngakak
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:29
Quote:Original Posted By billyns
darurat militer aja 3 minggu + wajib rapid test 2x jarak 7 hari, biar habis itu normal lagi.


Darurat Militer........ada ada aja........ emoticon-Cape d...
Ngeri itu gan bro.........asli ente hanya bisa gosip dengan tembok......keluar pintu.......di-intai sniper emoticon-Cape d...
cari contoh lain............ emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By L0ST
yg mana aja gak masalah
tp menurut pandangan gue pandemi ini masih lanjut 2-3 bulan ke depan


Puncaknya kan juni - july gan bro..........saat arus balik........ emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jika PSBB Tidak Efektif, DPR Minta Presiden Terapkan Karantina Wilayah
22-04-2020 14:31
apakah uu karantina wilayah bakal digunakan secara menyeluruh? atau nanti direvisi?
profile-picture
1nd0n3s14m3t4l memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia