News
Batal
KATEGORI
link has been copied
390
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9ebdc1c8208421e361e130/menurut-arief-indonesia-selamat-jika-jokowi-copot-sri-mulyani
Pasalnya, menteri keuangan terbaik sedunia itu dianggap tidak mampu membaca situasi global akibat pandemi virus corona, serta dampaknya terhadap perekonomian nasional.
Lapor Hansip
21-04-2020 16:32

Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani

Past Hot Thread

Selasa, 21 April 2020 Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.comJAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menyarankan agar Presiden Joko Widodo mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pasalnya, menteri keuangan terbaik sedunia itu dianggap tidak mampu membaca situasi global akibat pandemi virus corona, serta dampaknya terhadap perekonomian nasional.


Hal itu diungkapkan Arief merespons pernyataan Sri Mulyani atas ramalan sejumlah lembaga internasional terkait pertumbuhan ekonomi dunia tahun 2020, yang akan mengalami kontraksi.


Baca Juga:




Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu bahkan mengisyaratkan agar Indonesia bersiap-siap menghadapi kemungkinan terburuk.


Namun demikian, Arief optimistis Indonesia bisa bertahan. "Don't worry, semuanya akan baik saja dan jangan terlalu phobia dengan ucapan Sri Mulyani," ucapnya.


Menurut Arief, seharusnya Sri Mulyani sebagai ekonom dan menkeu sudah bisa memprediksi sejak awal ketika Wuhan di-lockdown oleh Republik Rakyat Tiongkok (RRT).


Baca Juga:




Selain itu, lanjut jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya ini, Sri Mulyani semestinya sudah memetakan apa yang akan mempengaruhi perekonomian Indonesia dengan adanya Covid-19 di awal Januari.


Kemudian, menyiapkan skenario kebijakan ekonomi untuk mencegah dampak yang mungkin ditimbulkan akibat wabah tersebut.


Termasuk opportunity apa yang sekiranya bisa memberikan keuntungan secara ekonomi bagi Indonesia.


Baca Juga:




"Nah, itu semua dia kerjakan enggak?" tukas ketua umum FSP BUMN Bersatu ini mempertanyakan.


Justru, kata Arief, yang keluar adalah malah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Covid-19, setelah salah satu menteri kabinet terkena Covid-19.


"Ini kan bukti kalau menkeu tidak punya kemampuan memprediksi keadaan situasi global, kalau cuma menyiarkan hasil prediksi lembaga ekonomi dan keuangan dunia sih, anak SMA juga bisa," sebut Arief.


Nah, pihaknya masih optimistis Indonesia akan mampu melewati guncangan ekonomi akibat pandemi Covid-19 maupun kondisi perekonomian global dengan syarat Presiden Jokowi mengubah haluan ekonomi yang dimotori SMI.


"Indonesia akan keluar dari krisis ekonomi akibat Covid-19 kalau Sri Mulyani dicopot, dan yang menggantikan punya haluan ekonomi yang berbeda dengan mazhab ekonomi Sri Mulyani," tandas Arief. (fat/jpnn)



  

BERITA TERKAIT
















profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 240 lainnya memberi reputasi
241
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 15
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:05
Maksud gua, tau diri dikit. Yang di kritik itu ekonom, lha dia siapa emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:05
banyak omong doank si arief, kelihatanya dia malah lebih cetek dari bu menkeu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:08
Bapaknya apa sudah punya calon pengganti?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:09
ane cenderung setuju sama bu menkeu, kita bersiap buat kemungkinan terburuk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:09
Bencana ngk bisa diprediksi Bung Arief..
kalo dicopot terus penggantinya siapa?
haluan ekonominya harus apa? haluan syariahkah emoticon-Betty (S)
jangan asal jeplak ya bung...
emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:13
arief who

cocoknya jadi stand up comedy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:13
daripada mnjadi "komentator sepak bola" lbih baik menyumbang masukan2 positive yg berguna untuk bangsa ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:14
tongkosong nyaring bunyinya wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tommy777 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:17
yah namanya juga politik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:20
elah ada bae sih, ampun dah kelakuan emoticon-Nohope
terus maunya gimana ?
ini doi punya perusahaan gak sih ? atau punya usaha dengan karyawan diatas 500org ?
masih bisa bilang everiting is gona be orait ?
yakin ?


kalo benci liat2 sikon lah, gak gini juga emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:20
Sales Bank Dunia
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:21
saling menjatuhkan merebut menteri keuangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:23
kasih solusi yang lebih baik lagi harusnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:24
Kok pikiran nya sempit ya, ga cocok copot.
Kalo Bapak Arief dgn istri bagaimana ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:25
habis buat tol panjang harusnya istirahat dulu ,tapi kok buat ibukota baru butuh anggaran byk
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:26
Kalau dengerin rizal ramli di ILC tadi malem, ada bbrp kebijakan Ibu mentri yang kurang tepat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuyins dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:28
si Puyono? Yang bolak balik ditempeleng Adian Napitupulu?

Diajak ngobrol sama Sri Mul paling mengkeret ni bangke.

Wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:30
Si Arief ini bacot aja,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:31
Selamat Pagi Jangan Lupa Sarapan Cendol Dulu emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mandragorakhali dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menurut Arief, Indonesia Selamat jika Jokowi Copot Sri Mulyani
22-04-2020 08:31
si arif ini cocok bgt masuk OVJ, atau jd pelawak aja...
kayak nya bakalan kocak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
semutjepang248 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 8 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia