kirchoff.kimAvatar border
TS
kirchoff.kim
Hikmah dari Menonton Drakor Itaewon Class



Itaewon Class merupakan drama yang dibintangi oleh aktor Park Seo jong berperan sebagai Park Sae roy dan aktris Kim Da mi berperan sebagai Jo Yi seo. Drama yang diangkat dari Webtoon itu sukses dengan rating tertinggi kedua di JTBC. Drama Itaewon Class cukup berkesan bagi ane setelah nonton bukan hanya romance saja yang bisa diambil di drama ini, tapi nilai kehidupan juga dibahas disini. Hikmah yang bisa diambil dari menonton Itaewon Class menurut ane sendiri, yaitu :




1. Berpegang teguh kepada Prinsip


Dalam episode 1 Park Sae roy sudah menunjukkan bahwa dia berpegang teguh pada prinsipnya. Saat Jang Dae hee ( Pemilik Jangga) menyuruh Sae roy untuk berlutut, Sae Roy bersikeras untuk tidak melakukannya karena ini prinsipnya dari didikan ayahnya. Dalam episode ini penonton disuguhkan dengan adegan yang bikin terharu, selain pemecatan ayah Sae roy juga dikeluarkan dari sekolah, karena dia tidak menuruti permintaan Jang Dae Hee. Episode selanjutnya Sae roy juga menampaknya bahwa dia adalah sesosok yang idealis, sampai teman temannya menganggap Sae roy egois karena terkadang Sae roy tidak mau mendengarkan pendapat temannya.



2. Memanusiakan manusia


Dalam berbisnis rata-rata memang mencari keuntungan sebanyak banyak, tapi berbeda dengan pemikiran Sae roy. Sae roy lebih mengutamakan manusia dan kepercayaan dibandingkan dengan keuntungan yang ia dapat. Ketika Ma Hyun hi ( Lee Joo Young ) tidak bisa memasak, Sae roy tidak langsung memecatnya dia memberi kesempatan bagi Hyun hi untuk belajar lebih keras lagi. Kekeluarga antara bos dan karyawan sangat erat di drama ini.


3. Punya target dalam hidupnya


Dalam kehidupan seseorang harus mempunyai target dalam kehidupannya. Jika tidak ada target ya, mungkin hidup akan terasa hambar dan gini - gini ajaa, tidak ada gregetnya. Dalam drama ini penonton akan di suguhkan dengan kegigihan Sae roy dalam mencapai targetnya, ya meskipun hal itu di dasarkan karena dendamnya kepada Jang Dae hee. Menurut ane sah sah saja sih, toh Sae roy membalasnya dengan hal positif. Karena kegigihannya akhirnya Sae roy dapat mengalahkan Jangga dan menjadikan IC terbaik no. satu di Korea, meskipun dalam membangunnya Sae roy mendapat ujian terus dari Jang Dae hee. Berkat bantuan teman- teman Sae roy berhasil



4. Usaha tidak akan mengkhinati hasil


Selain bercerita mengenai balas dendam terhadap Jang Dae hee serta strategi dalam berbisnis. Drama ini juga bercerita mengenai percintaaan antara Sae roy dan Yi seo. Sebenarnya Sae roy sudah lama mencintai oh Soo ah ( Kwon Na ra) namun gara- gara Sae roy masih belum bisa balas dendam akhirnya hubungan mereka gantung. Yi seo ini mencintai Sae roy sejak bertemu di kedai Danbam, mungkin karena sifat dewasa yang dimiliki Sae roy menjadi daya pikat bagi Yi seo. Demi cintanya kepada Sae Roy, Yi seo rela melakukan apapun dari mulai diusir dari rumah oleh ibunya, mencari investor dll. Namun, saat Yi seo menyatakan cinta kepada Sae roy. Sae roy menolaknya, menurutnya Yi seo lebih cocok menjadi adiknya karena jarak yang terpaut cukup jauh dari Yi seo. Pada akhirnya mereka pacaran juga pas di episode 15, perjuangan yang sangat berat yang dilakukan Yi seo terbayar juga. Kalo jadi ane, ane cari yang lain emoticon-Ngakak tapi Yi seo ini pantes dapet jempol karena kesabarannyan.








Itu aja gan dan sis hikmah yang ane dapet pas nonton itaewon class. Maaf kalo tulisannya masih berantakan emoticon-Mewek



Sumber : foto dari Soompi

Tulisan : pribadi
Diubah oleh kirchoff.kim 12-04-2020 03:27
mentarisfr
ernawindaa
imasismayanti
imasismayanti dan 30 lainnya memberi reputasi
29
8K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.