muqfa
TS
muqfa
Masak Masakan Korea Itu Ternyata Mudah Lho


Kadang timbul pertanyaan dalam benak kita, bikin menu masakan Korea itu mudah atau sulit?
Sederhana pertanyaannya kan? sebab semua dari kita pasti pernah kan ya namanya masak-masak, at least cuma masak air aja atau sekedar masak buat mie instan.

Dalam bungkus mie instan itu juga ada tutorial masaknya kok, dikasih tiga langkah mudah memasak mie instan, dan dijamin semua yang bisa baca itu begitu praktek masak akan langsung jadi sempurna masakan mie instant itu dan siap santap, sedaap.

Begitu juga dengan masakan-masakan Korea yang lagi Hits sekarang ini, semua aku rasa bisa praktek masakan Korea di rumah sendiri, asalkan bahan masakan ada dan sarana masak juga ada. Dipermudah lagi sekarang banyak juga tutorial masakan Korea di internet terutama di Youtube bertebaran dan banyak juga yang ngasih resep bahkan cara masaknya sekaligus divideo-in supaya kita yang ingin mencoba masakan Korea itu dapat praktek dengan sempurna hingga masakan itu siap kita santap sendiri maupun bersama orang-orang yang menemani kita.

Nah, bila bicara tentang resep-resep masakan Korea biar kita bisa jago masak masakan Korea sekaligus kita mengenal menu-menu apa saja masakan Korea itu, setidaknya kita bisa kok belajar otodidak.

Maksud aku begini, daripada kita kursus masak masakan Korea kan biayanya tentu gak murah kan? Sedang bila kita praktek sendiri tentu biayanya lebih murah, lagipula banyak banget video dan audio masakan Korea yang bisa kita jadikan panduan.
Contohnya, beberapa youtuber berikut ini pantas buat kita jadikan panduan masak memasak masakan Korea lho, karena sangat lengkap dan juga tentu sangat bisa untuk kita praktekkan sendiri.

Kalau aku sendiri, banyak praktek masak dari melihat video-video masakan Korea dari youtuber yang namanya Maangchi.

Ini youtuber yang banyak banget berbagi resep masakan Korea yang bisa kita praktekkan. Karena memang fokus konten youtube nya adalah berbagi resep masakan Korea, bahkan sudah sejak 2007 lho, wow... sudah lama banget kan?

Yang mengasyikkan juga saat belajar dari resep yang dibagikan Maangchi ini adalah, kebiasaan dia ini dalam berbagi tips dan juga teknik-teknik masak yang simpel, jadi tidak perlu kita harus punya perlengkapan dapur yang lengkap seperti di restoran atau hotel, kita semua bisa langsung praktek masak hanya di rumah kita saja. Mantap!

Di antara video masakan Korea yang bisa kita contoh buat praktek adalah video berikut ini:


Resep dalam video ini bernama Crunchy Korean Fried Chicken, sudah ditonton hampir 6 juta kali


Jadi, bisa kok, kalau mau praktek masakan itu sekarang juga, asal semua bahannya tersedia ya.
Selamat memasak masakan Korea ya, semoga berhasil

Referensi tulisan : youtube.com/user/Maangchi

Diubah oleh muqfa 13-02-2020 05:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.5K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.