KoncongAvatar border
TS
Koncong
Larangan Mudik: Luhut Telepon Terawan & Anies, Cocok!


Jakarta, CNBC Indonesia - Ad Interim Menteri Perhubungan (Menhub) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kebijakan pemerintah pusat dalam penanganan corona selalu koordinasi dengan pihak terkait. Selain itu, setiap keputusan sudah dikaji dengan terukur agar keputusan yang diambil tepat.

Luhut mencontohkan dalam kasus pelarangan mudik yang hari ini sudah diumumkan oleh Presiden Jokowi, sudah melalui kajian dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan kementerian kesehatan.

"Larangan mudik kami bicara dengan Pak Terawan (Menkes) telepon Videocall, silakan Pak masih cocok. Dengan Pak Anies juga," kata Luhut dalam rapat virtual dengan DPR, Selasa (21/4).

Hal yang sama juga dilakukan pada kebijakan pengoperasian KRL Jabodetabek, sudah melalui koordinasi dan kajian yang mendalam. Di luar memang ada kesan seolah tidak ada koordinasi antar pihak.

"Sama juga dengan KRL Bogor-Jakarta. Perhubungan melakukan studi, ternyata banyak penumpangnya itu adalah pekerja-pekerja yang membersihkan RS atau jadi operator di kesehatan. Kalau nanti dia tidak diangkut, kalau kita ada yang sakit, siapa yang merawat, kan mereka mereka itu yang di RS," kata Luhut.

Ia juga menegaskan sudah koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam menekan penyebaran corona, termasuk soal penggunaan KRL oleh penumpang yang masih bekerja di Jakarta.

"Jadi kita semua hitung, tidak ada yang kita hitung untung ruginya. Jadi saya bilang ke Pak Anies, Pak Anies perbaiki juga di hulu ini, jadi kantor-kantor yang masih buka itu suruh tutup," katanya.

"Nah Pak Anies bilang ke saya, saya akan patroli Pak Luhut, saya akan kasih pinalti Rp 100 juta bagi mereka yang masih buka," katanya.

Luhut menegaskan kebijakan pengoperasian KRL di tengah pandemi corona dan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek sudah dengan perhitungan yang matang.

"Mengenai terjadi silang pendapat, tidak ada silang pendapat, kami semua, saya ulangi, selalu koordinasi dengan baik. Mungkin bapak ibu nggak paham bahwa sekarang itu hampir paling tidak 3 kali kami sehari video call. Dengan presiden hanya 1-2 kali," kilah Luhut.

sumur

Cocok iwak endog emoticon-Wakaka
Wan aboed pun nurut sm lord loehoet emoticon-Wakaka
4iinch
infinitesoul
sebelahblog
sebelahblog dan 48 lainnya memberi reputasi
49
1.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.