j651nianAvatar border
TS
j651nian
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
UNTUK KALIAN YANG MAU BERHENTI MEROKOK

emoticon-I Love IndonesiaSelamat datang dithreat ane wahai para Kaskuser yang budimanemoticon-I Love Indonesia




Seperti yang kita semua tahu, bahwa rokok banyak memberi dampak negatif untuk kesehatan dan Tentunya juga untuk kantong, karena seperti yang kita tahu harga rokok saat ini sangatlah mahal.

Sedikit cerita, ane dulu perokok aktif, sehari bisa habis 2 bungkus rokok pokoknya ngebul terus lah, ya lama-lama ane mulai mikir juga untuk kesehatan karena selama jadi perokok ane jadi males untuk olahraga dan mulailah ane berenti merokok.

Cukup basa basinya, berikut ini beberapa tips dari ane untuk para perokok yang berniat untuk berhenti merokok menurut pengalaman pribadi ts.

1.Niat
Spoiler for :

Melakukan segala sesuatu memang harus dari niat, begitu juga untuk berhenti merokok, kita tidak bisa langsung berhenti begitu saja. Pengalaman ane dulu pernah lanvsung berhenti merokok gitu aja dan efeknya ane sakit 1 minggu. Jadi alangkah baiknya kurangi sedikit-sedikit dulu, kalau biasanya dalam satu hari bisa habis 20 batang rokok nah mulai di kurangi jadi 5 batang rokok, kalau sudah terbiasa mulai kurangi lagi.

2.Ganti Jenis Rokok
Spoiler for :

Untuk perokok aktif, pada saat kita tidak merokok atau mengurangi jumlah rokok yang di hisap maka akan terasa asam atau kecut di mulut, untuk mengatasinya coba agan ganti jenis rokok, kalau biasanya ngisap rokok manis coba beralih ke rokok putihan.

3.Banyak konsumsi air putih
Spoiler for :

Minum air putih yang cukup dan selalu bawa botol yang berisi air putih untuk dibawa kemana-mana. Tidak disarankan mengkonsumsi kopi karena, memicu keinginan kita untuk merokok.

3.Permen
Spoiler for :

Permen membantu mengalihkan keinginan untuk mengisap rokok dan juga untuk menghilangkan kecut/asam di mulut selama tidak merokok.
Untuk jenis permen disarankan yang sugar free tetapi jangan terlalu banyak saat mengkonsumi permen.

4.Olahraga
Spoiler for :

Kegiantan fisik seperti olahraga juga bisa mengurangi kecanduan nikotin dan membuat proses berhenti merokok jadi lebih mudah. Setelah rutin olahraga dalam masa berhenti merokok bisa kita rasakan perkembangan pada tubuh jadi lebih ringan, tidak merasa ngos ngosan saat bernafas dan manfaat baik lainnya.

*******
Sekian tips dari ane yang sudah berhasil berhenti merokok selama 5 tahun. Untuk yang masih proses berhenti semoga berhasil emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
emoticon-Rate 5 Star
**********************

Tulisan :J651nia 2020
Pic : Google
Diubah oleh j651nian 27-04-2020 04:13
BumiTimur
NadarNadz
nona212
nona212 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.