Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9e5aa50577a967ca0ad00d/yang-mau-berhenti-merokok-masuk
UNTUK KALIAN YANG MAU BERHENTI MEROKOK :iloveindonesiaSelamat datang dithreat ane wahai para Kaskuser yang budiman:iloveindonesia Seperti yang kita semua tahu, bahwa rokok banyak memberi dampak negatif untuk kesehatan dan Tentunya juga untuk kantong, karena seperti yang kita tahu harga rokok saat ini sangatlah mahal. Sedikit cerita, ane dulu perokok aktif, sehari bisa habis 2 bungkus rokok pokokny
Lapor Hansip
21-04-2020 09:29

YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!

UNTUK KALIAN YANG MAU BERHENTI MEROKOK

emoticon-I Love IndonesiaSelamat datang dithreat ane wahai para Kaskuser yang budimanemoticon-I Love Indonesia

YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!


Seperti yang kita semua tahu, bahwa rokok banyak memberi dampak negatif untuk kesehatan dan Tentunya juga untuk kantong, karena seperti yang kita tahu harga rokok saat ini sangatlah mahal.

Sedikit cerita, ane dulu perokok aktif, sehari bisa habis 2 bungkus rokok pokoknya ngebul terus lah, ya lama-lama ane mulai mikir juga untuk kesehatan karena selama jadi perokok ane jadi males untuk olahraga dan mulailah ane berenti merokok.

Cukup basa basinya, berikut ini beberapa tips dari ane untuk para perokok yang berniat untuk berhenti merokok menurut pengalaman pribadi ts.

1.Niat
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
Melakukan segala sesuatu memang harus dari niat, begitu juga untuk berhenti merokok, kita tidak bisa langsung berhenti begitu saja. Pengalaman ane dulu pernah lanvsung berhenti merokok gitu aja dan efeknya ane sakit 1 minggu. Jadi alangkah baiknya kurangi sedikit-sedikit dulu, kalau biasanya dalam satu hari bisa habis 20 batang rokok nah mulai di kurangi jadi 5 batang rokok, kalau sudah terbiasa mulai kurangi lagi.

2.Ganti Jenis Rokok

Untuk perokok aktif, pada saat kita tidak merokok atau mengurangi jumlah rokok yang di hisap maka akan terasa asam atau kecut di mulut, untuk mengatasinya coba agan ganti jenis rokok, kalau biasanya ngisap rokok manis coba beralih ke rokok putihan.

3.Banyak konsumsi air putih
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
Minum air putih yang cukup dan selalu bawa botol yang berisi air putih untuk dibawa kemana-mana. Tidak disarankan mengkonsumsi kopi karena, memicu keinginan kita untuk merokok.

3.Permen
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
Permen membantu mengalihkan keinginan untuk mengisap rokok dan juga untuk menghilangkan kecut/asam di mulut selama tidak merokok.
Untuk jenis permen disarankan yang sugar free tetapi jangan terlalu banyak saat mengkonsumi permen.

4.Olahraga
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
Kegiantan fisik seperti olahraga juga bisa mengurangi kecanduan nikotin dan membuat proses berhenti merokok jadi lebih mudah. Setelah rutin olahraga dalam masa berhenti merokok bisa kita rasakan perkembangan pada tubuh jadi lebih ringan, tidak merasa ngos ngosan saat bernafas dan manfaat baik lainnya.

*******
Sekian tips dari ane yang sudah berhasil berhenti merokok selama 5 tahun. Untuk yang masih proses berhenti semoga berhasil emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
emoticon-Rate 5 Star
**********************

Tulisan :J651nia 2020
Pic : Google
Diubah oleh j651nian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 10:01
ane pernah baca dan dengar dan praktekan juga , cara berhenti rokok itu jangan langsung di stop tapi kurangi secara perlaham hingga terbiasa, karna kalo langsung berhenti otak ysng sudah biasa dengan asupan nikotin jika langssung stop maka akan buat pusing dan masam terus gan caranya ya dikurangi perlahan hingga terbiasa dan stop
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 11:07
yang susah tekat bulat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j651nian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 13:47
praktekkan....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j651nian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 15:48
Gan.. ane juga perokok.. tp klo di kantor gak ngerokok selama kerja yg notabene 8 jam ya gpp.. trus klo pas mudik di kampung gak ngerokok selama 1 minggu ya gpp juga.. lha klo pas di rumah.. perut kenyang.. mulut kepedesan.. ada minuman pendamping.. baru ngerokok.. klo gitu gimana gan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j651nian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 15:52
_____
Diubah oleh j651nian
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan ari.n memberi reputasi
2 0
2
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 16:10
Trus gw gimana nih ? Gak perokok tapi pengen perokok berkurang lumayan banyak

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 16:53
ane ga ngerokok numpang lewat aja 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j651nian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 19:16
gua udh berhenti sejak masih SMA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j651nian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 19:19
susah gan .paling bisa seminggu kesana nya merokok lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 19:20
Ane lg nerapin yg no 2 gan,mudah2an bisa stop total,Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j651nian dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
YANG MAU BERHENTI MEROKOK MASUK!
21-04-2020 21:45
ane sedang mau dan berusaha berhenti ngerokok bre,,
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
j651nian dan juragan.goyang memberi reputasi
2 0
2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia