News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
292
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9cf707337f93785c6ac07e/fkm-ui-ungkap-corona-masuk-ri-sejak-januari-pemerintah-kenapa-baru-bilang
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, dr Achmad Yurianto mengatakan dirinya tidak mengetahui atas temuan itu. Yuri menyebut dirinya tidak pernah diberi tahu perihal temuan dari Pakar FKM UI.
Lapor Hansip
20-04-2020 08:12

FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?

Past Hot Thread
Jakarta - Tim pakar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) menilai virus Corona diprediksi telah masuk ke Indonesia sejak minggu ke-3 Januari 2020. FKM UI menyebut hal itu didasarkan pada adanya laporan kasus penularan lokal di salah satu daerah.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, dr Achmad Yurianto mengatakan dirinya tidak mengetahui atas temuan itu. Yuri menyebut dirinya tidak pernah diberi tahu perihal temuan dari Pakar FKM UI.

"Sebaiknya menanyakan ke UI, karena saya juga tidak pernah dikasih tahu jika memang mereka menemukannya," katanya.


Yuri justru menanyakan FKM UI baru mengungkap temuannya saat ini. Dia menyebut jika temuan itu diyakini benar mengapa tidak diungkap saat itu juga.

"Pertanyaannya kenapa baru bilang sekarang tidak di saat mereka meyakini ada kasus yang masuk ke Indonesia," katanya.

Sebelumnya diketahui, Tim pakar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) menilai penanganan COVID-19 yang dilakukan pemerintah cenderung lambat. Alasannya, virus Corona diprediksi telah masuk ke Indonesia sejak minggu ke-3 Januari 2020.

Pernyataan ini didasarkan pada adanya laporan kasus orang dalam pemantauan (ODP) di salah satu daerah sejak minggu ke-3 Januari 2020. Hal ini membuktikan bahwa telah terjadi penularan lokal.

"Kapan virus ini masuk ke Indonesia? Bukan bulan Maret ketika presiden laporkan keluarga positif. Sebenarnya penularan lokal sudah terjadi, sudah ada ODP di daerah. Sebenarnya kita berasumsi virus itu sudah beredar sejak minggu ke-3 bulan Januari. Jadi ini kasus lokal, bukan penularan impor," kata Staf Pengajar FKM UI Pandu Riono dalam Diskusi Online, Minggu (19/4/2020).


https://m.detik.com/news/berita/d-49...pa-baru-bilang


Mungkin FKM UI takut dituduh cari panggung, atau dilaporkan ke polisi karena nyebar hoax, yang paling parah bisa dibully buzzerp emoticon-Imlek

FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?

FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 307 lainnya memberi reputasi
306
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 11
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:17
yg msuk kpan, intinya skrg kita hrus jga kesehatan, disiplin, pola makan yg seimbang, olahraga dan yg psti Taat pda peraturan yg berlaku. agar terhindar dr corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:21
lah waktu kmaren aja kemenkes udah nantang sekelas Harvard bahwa corona ngga masuk ke indo, eh skrg malah blg "knp baru blg? " lucunya negeri ini wkwkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh shura28
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:22
Banyak sebab sih gan. Yg pasti no. 1 nya faktor ekonomi. Yah itung2an gmn ane krg paham yak. Tp ujung2nya toh demi bangsa ini juga emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:24
apapun yang ada +62 nya, otomatis jadi goblok.. termasuk kite2 tp blm nyadar aja emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:28
Fkm ui apaan sih... biasnya jg nongkrong2, tiba2 buat statment basi... knp dl pas januari gak ada redaksi!???... krn org2 ini copas2 doang... nongkrong duduk manis copas2 tuh berita... jg punya panggung..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:30
tolong dicek lagi jadwal penerbangan bulan jan feb maret dr wuhan ke indo! kita kebobolan virus. kurang transparan dan tegas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:32
Salam plonga plongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:37
Susah menteri titipan, tp kalo udah kayak gini juga gak bisa apa2 sih. Tinggal kita sebagai yang sehat usahain untuk antisipasi sama penyakit ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:41
kalaupun ini dr china wuhan lewat indo via pesawat bulan lalu knp ga minta ganti rugi kaya german?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:45
Kacooooo dahh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:47
thread nya informatif..emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:49
wedew... mencegah lebih baik drpd mengobati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:50
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?

FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?


Surat edaran dirjen p2p tertanggal 6 JANUARI 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:53
namanya juga UI, sekolah eksklusif.

btw jgn lempar cendol atau bata ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
20-04-2020 23:59
Setuju sama TS, takutnya nnti dibilang nyebar hoax emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
21-04-2020 00:17
yang tempo hari bilang indonesia bebas corona ga usah khawatir..itu sapa yha...?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
21-04-2020 00:22
sekarang, sukseskan saja psbb+hidup bersih
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
21-04-2020 00:32
wkwkw pemerintah aja nyangkal terus kan, sampai malah mau pariwisata dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
21-04-2020 00:34
lu pade mau bacot ape juga kaga ngaruh,mau ampe lebaran kuda ke,lebaran onta ke,kagak ngaruh,
nyang penting skrng tuh ni ye,lu org yg ngerase ahli di bidang kesehatan,vaksin,obat,riset,peneliti virus,ame yg ngrasa berhubungan dibidang nye,termasuk pemerentah,lu cari nih obat corona,jngn cume adu bacot aje lu pade,bodo amat mau masuk january,february,maret,april,mei,juni,juli,agustus,sept,okt,nov,des,mau siape aje nyang pertama positif,kite kaga peduli,nyang penting lu cari obat nye,.
lah skrng lu pade bacot kebelakang mulu,move on ngapa move on,.heran gue hobinya cuma bacot doang..emoticon-Cape deeehhemoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
FKM UI Ungkap Corona Masuk RI Sejak Januari, Pemerintah: Kenapa Baru Bilang?
21-04-2020 01:15
Jejak digital memang menyakitkan emoticon-Ngakak


Ya sudah, memang terlambat, tapi kita harus saling bahu-membahu memutus rantai penyebaran COVID-19 ini emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 8 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia