News
Batal
KATEGORI
link has been copied
90
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9d8b3e4601cf76285b8f62/menteri-teten-gandeng-kaesang-pelatihan-umkm-rp200-m-pengamat-makin-masif-kkn
Istilah KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) perlu dipopulerkan kembali. Dalam satu dekade terakhir, ada upaya untuk melegalkan kolusi dan nepotisme sehingga dianggap wajar. Padahal, kolusi dan nepotisme adalah pintu masuk kejahatan korupsi. Pendapat itu disampaikan sosiolog Yusdi Usman, menanggapi kerjasama Kemenkop dan UKM dengan PT PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) milik putera Presiden Joko Widod
Lapor Hansip
20-04-2020 18:45

Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN

Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN

Istilah KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) perlu dipopulerkan kembali. Dalam satu dekade terakhir, ada upaya untuk melegalkan kolusi dan nepotisme sehingga dianggap wajar. Padahal, kolusi dan nepotisme adalah pintu masuk kejahatan korupsi.

Pendapat itu disampaikan sosiolog Yusdi Usman, menanggapi kerjasama Kemenkop dan UKM dengan PT PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) milik putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Menkop UKM Teten Masduki menyatakan, program-program yang dikerjakan oleh Hebat, sejalan dan sevisi dengan program pemerintah.

“Sepertinya, istilah KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) perlu kita populerkan lagi. Ia adalah 3 serangkai. Dalam satu dekade terakhir, ada upaya tuk legalkan #kolusi dan #nepotisme sehingga dianggap wajar. Padahal, KN ini adalah pintu masuk kejahatan #korupsi,” tulis Yusdi di akun Twitter @yusdiusman.

Pengamat kebijakan publik Marco Kusumawijaya mencatat, Presiden Jokowi sempat menegaskan di awal periode kedua masa jabatannya. Yakni, berkuasa dengan tanpa beban.

“Ingat semboyan Pak @jokowi di awal periode kedua: Tanpa Beban. Makin masif KKN atau UKKA (untuk kita kita aja),” sindir Marco di akun @mkusumawijaya menanggapi cuitan akun @umaralims.

Sebelumnya @umaralims menulis: “Istana rame rame bikin proyek pelatihan__ - Stafsus dapat nilai Rp. 5,6 T , sebelumnya Desember 2019 dapat Rp. 2.1 T. Total 7,7 T . Semua untuk proyek pelatihan pemegang kartu Pra Kerja. - PT. HEBAT milik Kaesang anak Jokowi melalui Kemenkop dapat Rp.200 M untuk pelatihan UKM.”



Akun Institut Ecosoc Rights, @ecosocrights, mempertanyakan program perusahaan milik Kaesang dengan Menkop UKM itu. “Program (dan duitnya) muter-muter di kalangan sendiri?” tulis @ecosocrights meretweet tulisan bertajuk “Menteri Teten Gandeng Kaesang Pangarep Bantu UMKM Naik Kelas”.



Senada dengan @ecosocrights, aktivis politik Adamsyah WH menyoal posisi Teten Masduki yang sempat menjadi aktivis antikorupsi. “Corona dan Crony sama berbahayanya....,” tulis Adamsyah di akun @DonAdam68. “Padahal Teten dikenal sebagai penggiat Anti Korupsi,” sambung @DonAdam68.



kolam

aman kpk udah jadi pns
kpk libur kerja dirumah aja


barangkali ada yang mau ikutan petisi Kembalikan 1 juta rupiah biaya pelatihan online prakerja untuk rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 76 lainnya memberi reputasi
69
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:33
Tadi ane sempet baca di berita, katanya tidak benar gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:33
Rame rame bancakan sebelom abis ni coronaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:34
Pengamatnya kg dapat proyek.
Kalau ane liat positifnya kalau anaknya jkw khan ukm martabak yg sukses. Knp kg bole ajarin orang lain????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:35
#nyimak bre...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:35
staff sus bisa pake kopsurat.

anaknya sekarang jadi rekanan.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:43
MACO = MAFIA CORONAemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:47
"Pengamat kebijakan publik Marco Kusumawijaya" ini kan mantan TGUPPnya wan anies, asik, iya in dah tuh, bongkar dah kalo iya bener kkn...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:49
baru mau ane teriakin jokowi lakukan KKN. ternyata sumber beritanya ga jelas ditambah ternyata hoaxemoticon-Cape deeehh

Kadrun gagal lagi deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:55
Sebelum "KERAJAAN" runtuh, maka mumpung ada kesempatan perkaya ring 1 nya. agar nanti setelah runtuh ga kesulitan lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:58
wadidao.. wkwkwk
btw yang mau berubat baik monggo gan dicendolin emoticon-Smilie
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 20:59
hmmmmmmmm
tidak bisa berkata-kata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:14
diam-diam menghanyutkan :tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:16
wah jancuk sih iki

pemerintahan sekarang makin gak MUTU

kaesang juga tegas dong kayak biasanya , jangan dompleng org tua kayak biasanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:19
beneren buat UMKM gk tu, jngn2 dananya nyantol lg....🤕
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:23
cmbc indonesia apaan anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:23
hmmm nepotism everywheree
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:25
apa indonesia kekurangan orang kompeten?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:27
ada gak sih aturan proyek pemerintah harus lewat proses lelang?emoticon-Wow
Diubah oleh ShortURL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 21:36
aaaaaaaah bjing kapan gua dapet peroyek triliunan, gapunya kenalan istana /pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
20-04-2020 22:00
taiklah shittt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia