News
Batal
KATEGORI
link has been copied
276
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9c6984b41d302abd041060/napi-asimilasi-ditembak-mati-polisi-ini-kata-kemenkumham
Rika memastikan, para warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan pembebasan baik dari program asimilasi dan integerasi wajib melapor. Menurut Rika, para warga binaan tersebut masih di bawah bimbingan dan pengawasan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (PK Bapas).
Lapor Hansip
19-04-2020 22:08

Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham

Past Hot Thread
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti membenarkan pelaku penjambretan di dalam mikrolet di Tanjung Priok berinisial AR (42) dan JN (28) merupakan narapidana yang baru keluar penjara melalui program asimilasi.  Polisi menembak mati pelaku berinisial AR.

"Betul, yang bersangkutan  adalah warga binaan pemasyarakatan program asimilasi dan integrasi berdasarkan Permenkumham 10/20," kata Rika saat dikonfirmasi, Ahad (19/4).

Rika memastikan, para warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan pembebasan baik dari program asimilasi dan integerasi wajib melapor. Menurut Rika, para warga binaan tersebut masih di bawah bimbingan dan pengawasan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (PK Bapas).

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya menemukan bukti surat asimilasi dari dompet pelaku AR. "Kami menemukan di dalam dompet tersangka AR, ada surat asimilasi yang menunjukkan bahwa dia baru keluar mengikuti program asimilasi," ujar Budhi di Jakarta, Ahad.

Tersangka AR diketahui menjalani masa tahanan dua tahun enam bulan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba, Jakarta Pusat, kemudian pindah ke LP Bandung. AR baru saja keluar dari lapas pada 21 Februari lalu. Sedangkan JN merupakan mantan napi yang keluar dari LP Salemba, Jakarta Pusat, atas kasus yang sama.

Polisi masih mendalami aksi jambret yang dilakukan sebelum insiden penjambretan terakhir di dalam mikrolet M15 arah Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Ahad (12/4). "Kami masih melakukan pendalaman, apakah sebelumnya melakukan aksi serupa atau tidak, yang jelas yang dilaporkan pada kami adalah kejadian pada 12 April 2020," ujar dia.

Polisi menembak mati pelaku penjambretan di dalam mikrolet berinisial AR (42), setelah melumpuhkan kaki pelaku jambret berinisial JN (28).
Keduanya melakukan aksi jambret di dalam mikrolet M15 menuju Tanjung Priok dengan mengambil barang berharga serta melukai korbannya dengan senjata tajam pada Ahad (12/4).

JN langsung ditangkap di lokasi kejadian di waktu yang sama. Sedangkan pelaku AR kabur tewas akibat melawan polisi pada Sabtu (18/4) malam.


https://republika.co.id/berita/q91fl...ta-kemenkumham
===

Yasona adalah menteri yang paling dipercaya Jokowi.
Terbukti ketika dia sudah pasti menjadi anggota DPR terpilih periode 2019-2024 tapi kembali ditarik menjadi Menkumham 2 periode oleh jokowi.

Kebijakan yasona untuk membebaskan napi-napi ini di tengah pandemik tentu saja sangat direstui oleh presiden joko widodo.

Kebijakan jenius dari presiden dan menteri terhebat di Indonesia ini sudah menampakan hasilnya Indonesia sudah mencekam dengan banyaknya covid-19 juga tambah mencekam dengan begitu banyaknya napi-napi yang siap memangsa masyarakat umum dimana saja.

Sungguh presiden Jokowi sangat hebat dan mulia.
Saya bersaksi bahwa tiada presiden jenius selain Jokowi dan saya bersaksi bahwa Yasona adalah menteri terbaik di Indonesia.

emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 278 lainnya memberi reputasi
271
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:15
Kasihan menteri yasona ini jadi bahan perbincangan terus kaga bosen apa ya, mungkin buat naikin view & subscribe di chanelnya hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
natunabelitung dan 24 lainnya memberi reputasi
23 2
21
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:21
Jadi inget pak kos dulu cerita waktu ngeburu maling motor di parkiran kampus.
Udah capek + kesel, ketemu TO lg beraksi lgsg ditembak dulu, mau kena di mana urusan belakangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:25
Tujuannya memang itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:29
tidak ada visi misi mentri yg ada visi misi presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
godang13 dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:36
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:40
Pak jokowi ga berani interpensi.. karena yasona yg punya hukum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:43
RUU KPK, RKUHP, dll, gak lepas dari peran makhluk satu ini.
intinya, jangan pernah percaya dengan partai yang ada logo bantengnya. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 41 lainnya memberi reputasi
42 0
42
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:44
Korban gpp kan,
Dlm kasus ini, ane bodo amat
Yg penting berkurang penjahat satu di dunia ini
Bajussss emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:50
Jadi apa kata menkunham? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 22:52
Bener kata TS.
Jadi ingat bualan indah para cebi.
"Dalam 100 tahun belum tentu ada presiden dan menteri sejenius ini".

Sekarang kamu tinggal ganti jenius dengan goblok.

Take emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 34 lainnya memberi reputasi
34 1
33
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 23:05
jadi polisi ga boleh nembak orang seenaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 23:15
Ini sebenar taktik penerapan hukum yg keras, hanya aja dan untuk itu pakai napi yg dibebaskan trys langsung dor ( kalau petrus diem2 tapi skrg polisi artinya resmi aja).
Dan akan memberikan efek kejut buat orang2 yg mau coba2 melanggar hukum saat wabah
Analisa ini Menurut ane aja seh.
Cuman yg dilepaskan terlalu banyak dan gambling.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 23:40
Nah ini sudah paling benar...........jangan pandang bulu......tegakkan aturan walau langit akan runtuh emoticon-Jempol

Buat kalian yang tidak memahami / melawan aturan.........ane sarankan berhati-hati
Waspadai tindakan kriminalitas di dekat anda........jangan sampai para penjahat tersebut.......bergabung dengan komunitas kalian
Ikuti aturan pemerintah.........hindari kontak fisik (apalagi berkumpul) dengan orang lain.......untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan
Sebab jika para Kriminal tersebut menyamar......dan ikut bergabung dalam komunitas kalian.........jangan salahkan APARAT jika bertindak tegas
Sebab tindakan aparat sudah dibentengi dengan payung hukum yang kuat


Quote:
UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 34 TAHUN 2004
TENTANG
TENTARA NASIONAL INDONESIA
DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA
PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,


Bagian Kedua
Fungsi
Pasal 6

(1) TNI sebagai alat pertahanan negara berfungsi sebagai:
a. penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam
negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa;
b. penindak terhadap setiap bentuk ancaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a; dan
c. pemulih terhadap kondisi keamanan negara yang terganggu akibat kekacauan keamanan.

(2) Dalam melaksanakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), TNI merupakan komponen utama sistem pertahanan negara.
Bagian Ketiga
Tugas
Pasal 7

(1) Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara,mempertahankan keutuhan wilayah Negara
Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik
Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari
ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

(2) Tugas pokok sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan dengan:
  1. Operasi militer untuk perang.
  2. Operasi militer selain perang, yaitu untuk:

1. mengatasi gerakan separatisme bersenjata;
2. mengatasi pemberontakan bersenjata;
3. mengatasi aksi terorisme;
4. mengamankan wilayah perbatasan;
5. mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis;
6. melaksanakan tugas perdamaian dunia sesuai dengan kebijakan politik luar negeri;
7. mengamankan Presiden dan wakil presiden beserta keluarganya;
8. memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai
dengan sistem pertahanan semesta;
9. membantu tugas pemerintahan di daerah;
10. membantu kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka tugas keamanan dan
ketertiban masyarakat yang diatur dalam undang-undang;

11. membantu mengamankan tamu negara setingkat kepala dan perwakilan pemerintah asing
yang sedang berada di Indonesia;
12. membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan
kemanusiaan;
13. membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue); serta
14. membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap
pembajakan, perompakan, dan penyelundupan.

(3) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dilaksanakan berdasarkan kebijakan dan keputusan
politik negara.
referensi


Contoh kasus
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham


sepaham dengan keinginan partai kitak-kitak yang sanagat peduli NKRI
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham



Mari kita lihat setahan apa kalian.........menghadapi yang dirasakan warga Papua dan Aceh selama ini........ emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 28 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 23:42
menteri ini sengaja dipakek lagi mungkin karna tebel muka, ga peduli mau diomongin apa juga sama masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 23:44
Napi dibebasin kan biar lo2 pada stay@home...kok pada gak ngerti sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
19-04-2020 23:53
SALAM NKRI..........BERSATU MELAWAN COVID-19

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Demi Negaraku Tercinta Bersekutu dengan “Setan” pun Aku Lakukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
20-04-2020 00:24
Quote:Original Posted By luhutpandjaitan
Tujuannya memang itu.


Quote:Original Posted By WM777
Ini sebenar taktik penerapan hukum yg keras, hanya aja dan untuk itu pakai napi yg dibebaskan trys langsung dor ( kalau petrus diem2 tapi skrg polisi artinya resmi aja).
Dan akan memberikan efek kejut buat orang2 yg mau coba2 melanggar hukum saat wabah
Analisa ini Menurut ane aja seh.
Cuman yg dilepaskan terlalu banyak dan gambling.


Quote:Original Posted By bani.bahlool
Napi dibebasin kan biar lo2 pada stay@home...kok pada gak ngerti sih


napi dibebaskan agar stayathome?
ok.

tapi bayangkan bila ada salah satu keluarga kalian yang biasanya stayathome trus sekalinya keluar rumah mau beli kebutuhan pokok eh malah ketemu napi-napi biadap ini di jalan dan keluarga kalian jadi korban kejahatan.emoticon-Turut Berduka
apa kalian tega? apa kalian mau? apa kalian bodoamat kalo itu terjadi ke keluarga kalian atau justru diri kalian sendiri?emoticon-Bingung


profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
20-04-2020 00:43
bagus jg....
saatnya bersih2 d segala lini....

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nichodoankk dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Napi Asimilasi Ditembak Mati Polisi, Ini Kata Kemenkumham
20-04-2020 01:17
Nunggu kelanjutannya aja deghemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahyuargian dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia