• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Deretan Film Era 1990an Yang Seru Untuk Agan Tonton Kembali Saat Di Rumah Aja

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Deretan Film Era 1990an Yang Seru Untuk Agan Tonton Kembali Saat Di Rumah Aja
Ers 1990an memang menjadi era yang penuh dengan kenangan. Selain itu, di era tersebut hampir di semua bidang mengalami kejayaan termasuk dalam film. Jika di film di era 90an terdapat judul terkenal seperti Terminator, Aliens, ataupun Back To The Future. Maka di era 90an juga terdapat film-film bagus yang populer serta tidak hanya sukses secara komersil melainkan juga secara kritik. Nah, sambil dalam rangka di rumah saja karena karantina Covid-19, tidak ada salahnya jika agan sejenak untuk menonton kembali film-film lawas era 90an yang seru untuk ditonton kembali. Film-film berikut ini tentunya dari berbagai macam genre dan dapat ditonton melalui berbagai layanan streaming. Langsung aja gan, berikut ini adalah deretan film era 90an yang seru untuk ditonton kembali.

1. Jurassic Park (1993)
Sebuah film fenomenal yang diadaptasi dari novel berjudul sama. Mungkin agan sudah menonton film ini namun bagi agan yang sudah lama tidak menontonnya, tidak salah kan untuk kembali berpetualang di Jurassic Park pertama ini. Film garapan Steven Spielberg ini mengisahkan bagaimana dinosaurus yang dihidupkan kembali. Film ini cocok ditonton untuk sekedar bernostalgia.

2.Forrest Gump (1994)

Film mendapatkan banyak penghargaan termasuk Academy Awards untuk aktor terbaik yang dimenangkan Tom Hanks berkat perannya sebagai Forrest Gump. Yang jelas film ini penuh dengan inspirasi dan pesan moral. Mengisahkan seorang pria bernama Forrest Gump yang sering diejek karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Namun sepanjang hidupnya ia justru mengalami hal-hal yang luar biasa seperti bertemu dengan dengan presiden hingga bertempur di perang Vietnam dan menyelamatkan nyawa orang lain.

3. Schindler's List (1993)
Yang satu ini memang film yang bertema serius dan tentang kemanusiaan. Disutradarai oleh Steven Spielberg, Schindler's List mengisahkan tentang pembantaian Yahudi oleh Nazi di Perang Dunia II. Seorang pria pemilik pabrik bernama Oskar Schindler yang melihat itu kemudian membantu orang-orang Yahudi secara diam-diam. Agan harus berpikiran terbuka untuk bisa menonton film ini. Terlepas dari itu, secara teknis film ini memang layak mendapat pujian. Oh iya, film ini formatnya hitam-putih gan.

4.The Silence of The Lambs (1991)
Film thriller terbaik di era 90an dan memenangkan penghargaan Oscar. Penampilan Anthony Hopkins sebagai Hannibal Lecter di sini sungguh bikin ngeri. Mengisahkan seorang wanita muda FBI yang ditugaskan untuk mengintrogasi Hannibal Lecter, sang psikiater psikopat dan juga kanibal untuk meminta petunjuk dalam penangkapan pembunuh berantai bernama Buffalo Bill. Film ini minim adegan kejar-kejaran tapi justru berhasil bikin tegang para penontonnnya.

5. The Shawshank Redemption (1994)
Satu lagi film tahun 90an yang bisa menginspirasi penontonnya untuk bisa lebih menghargai hidup dan tidak putus asa. The Shawshank Redemption mengisahkan Andy Dufresne yang seorang bankir harus masuk penjara atas tuduhan pembunuhan terhadap istri dan selingkuhannya walau ia menyangkalnya. Andy Dufresne yang diperankan oleh Tim Robbins harus menjalani kehidupannya di penjara. Film ini menempati ranking pertama di situs IMDb.

6. Pulp Fiction (1994)
Film yang semakin melambungkan nama sutradara Quentine Tarantino ini adalah film yang unik sekaligus mengukuhkan ciri khas seorang Tarantino. Pulp Fiction yang dibintangi oleh John Travolta, Uma Thurman, dan Samuel Jackson ini mengisahkan tiga cerita yang berbeda namun saling terhubung dalan tujuh babak dan dengan alur linear. Penuh adegan ironi yang tersaji dalam film ini.

7. Fight Club (1999)

Film yang dibintangi oleh Edward Norton dan Brad Pitt ini memang sudah terkenal karena alur ceritanya yang brilian. Premis singkatnya adalah: Sulit tidur dan bosan dengan rutinitasnya, seorang pekerja kantoran membentuk sebuah klub pertarungan terlarang bersama rekannya. Namun, segalanya berubah menjadi tak terkendali dan sangat berbahaya. Fight Club punya ending yang twist yang akan membuat penonton melongo.

8. Saving Private Ryan (1998)
Sering dianggap sebagai film perang terbaik sepanjang masa, namun tentunya ada beberapa kaskuser yang belum nonton film ini atau agan yang sudah menonton dan ingin menontonnya lagi. Mengisahkan Kapten John Miller yang harus menyelamatkan prajurit Ryan karena telah kehilangan tiga saudaranya. Pertempuran Perang Dunia Kedua tersadi seperti nyata dalam film ini.

Film-film 90an lainnya:
-Seven
-Ussual Suspect
-12 Monkeys
-The Matrix
-Titanic
- dan lainnya.

Gimana gan, ada yang mau nambahin dan apa film 90an favorit agan?

Quote:
Diubah oleh cintadine 18-04-2020 10:50
nunu403
onik
Bangwilli
Bangwilli dan 185 lainnya memberi reputasi
186
12.9K
217
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.