News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9b9ef77414f574725fb05f/biaya-perawatan-pasien-corona-di-rs-swasta-hingga-rp500-juta
Penularan virus Corona arau Covid-19 masih menjadi momok mengkhawatirkan di Tanah Air. Sebab selain karena virus ini masih belum ada obatnya, untuk biaya perawatan juga cukup menguras kantong jika tidak ditanggung oleh pemerintah. Salah satu anak dari Pasien Covid-19 yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta mengungkapkan, untuk biaya perawatan ayahnya yang terkena Covid-19 mencapai
Lapor Hansip
19-04-2020 07:44

Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta

Quote:Penularan virus Corona arau Covid-19 masih menjadi momok mengkhawatirkan di Tanah Air. Sebab selain karena virus ini masih belum ada obatnya, untuk biaya perawatan juga cukup menguras kantong jika tidak ditanggung oleh pemerintah.

Salah satu anak dari Pasien Covid-19 yang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta mengungkapkan, untuk biaya perawatan ayahnya yang terkena Covid-19 mencapai Rp500 juta. 

"Supaya kita semua paham covid ini bukan penyakit kaleng-kaleng. Ini udah 2 minggu bokap di rs. 3x swab masih positif. Dan (jumlah nominal) itu yakin masi bakalan bertambah," katanya melalui keterangan tertulis kepada VIVAnews, sambil mengirimkan bukti pembayaran rumah sakit yang mencapai total Rp502.437.515.

Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta


Keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya ini menjelaskan mengapa dia tidak mendapatkan pelayanan gratis dari pemerintah seperti pasien-pasien lainnya. Salah satu alasannya karena dia dirawat di rumah sakit swasta dan sejak awal dinyatakan positif Covid-19, orang tuanya tidak mendapatkan rujukan ke rumah sakit pemerintah.

"Untuk yang tanya kenapa ga gratis. Ini di RS swasta om. Cari rujukan ke RS negeri juga ga gampang. Sampe sekarang dari awal masuk kita ga dapet rujukan ke RS pemerintah," ujarnya

Maka dari itu, keluarga Pasien ini meminta kepada masyarakat agar menaati aturan pemerintah terkait Covid-19, sebab jika tidak ditanggung pemerintah, biayanya akan sangat mahal. Jika ditanggung pemerintah pun jumlah tersebut sangat besar, lebih baik jika mencegah daripada mengobati.

"Kalopun bukan kita yang tanggung, negara yang bakal tanggung, anak-anak kita yang bakal cicil ke depannya," ujarnya

Berdasarkan penjelasan yang didapatnya, Covid-19 cukup membahayakan. "Sekalinya kena covid paru-paru ga bakal balik kaya semula. Ibarat keloid, cacat seumur idup. 2 bulan tinggal di rumah ga bakal bikin kita mati bosen," ungkapnya.

Sejauh ini, yang bersangkutan tidak mau identitasnua disebutkan. Termasuk di mana tempat rumah sakit swasta yang dimaksud.


SUMBER

baca tuh bung
yg teriak pemerintah menzolimi
pemerintah tidak berbuat apa apa
hanya bisa ngutang

lu bayangkan hanya 1 pasien, dalam 2 minggu bisa 500jt
sedangkan yg positif ada 6000an
berapa biaya yg di tanggung pemerintah untuk biayain kalian karena suka ngumpul2?

4 tahun lalu ortu gw nginap rumah sakit 3 hari kurang lebih 10jt (termasuk biaya obat dan segala macamnya)
3 hari 10jt
anggap saja 2 minggu 50jt
jadi biaya covid itu 10x lipat jauh lebih mahal dari pada  nginap karena penyakit paru2, jantung dan sebagainya

yg teriak pemerintah zolim dan suka hutang
ntar klo kena corona, jgn masuk ke RS rujukan pemerintah
tanggung saja sendiri biayanya
ga usa jadi beban pemerintah

pola pikir mencla mencle
benci pemerintah, tapi segala fasilitas negara dipakai
punya malu?

semoga kedepannya yg suka ngumpul2
langsung saja dibakar di tempat
hitung2 kurangi super spreader sekaligus matiin "virusnya"

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
-----------------------------------------------------------------------------------------------
banyak yg bilang hoax
kok perawatan corona mahal bener?
gw si ga tau hoax atau kaga

mgkn yg ini juga hoax kali ya
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 81 lainnya memberi reputasi
80
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 14:20
jgn liat totalnya doang. cb rinciannya itu dijabarin ada biaya obat dan jasa dokter apa aja. jgn2 yg bikin mahal itu buat nanganin komplikasi penyakit lainnya. orang yg positif trus isolasi mandiri di rumah cuma modal makan sama vitamin aja bisa sembuh kok.
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 14:30
enak nongkrong nongkrong di pinggir jalan
sekarang lagi nonkrong tuh
bapak sama anak bersatu NONGKRONG BARENG
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 14:41
Stay safe ya, terutama kita2 dari golongan menengah kebawah. emoticon-Embarrassment
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 14:49
Menengah ke bawah cocoknya lanjut kerja aja bang bro haha.. Sakit ya di minumi kuku bina aja hahaha..
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 14:53
mungkin dari awal nggak ke puskesmas dulu sblm dirujuk ke rs daerah..
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:18
Itu uang rakyat dari pajak rakyat n pjbt juga d gaji buta dari uang pajak,n itu tanggung jawab pemerintah terhadap rakyat apalagi yg d pilih rakyat berarti d beri amanah untk mengemban tugas memakmurkan rakyat n hutang luar negri nanti jd hutang rakyat jg gak mungkin pjbt yg bayar kalo d bayar ma pjbt bisa kurus kering emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
pabloo dan chisaa memberi reputasi
2 0
2
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:22
Makanya berobat ke ningsih tinampi emoticon-Metal
0 0
0
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:29
kalo sekelasnya siloam gitu ane percayaemoticon-Ngakak
ane pernah rawat di RS swasta depok yg vvip room aja habis 5 jutaan per mlm di thn 2014.emoticon-Ngakak
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:29
obatnya lebih dari separuh tagihan, itu obat apa? klorokuin generik murah, avigan belum masuk resmi. memang banyak yang coba cari untung banyak dari kesusahan orang lain. harusnya pemerintah yang meregulasi supaya hal2 macam ini nggak terjadi.
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:30
Lah, bukannya ini pandemi global? Kan gratis di tanggung pemerintah.

Keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya ini menjelaskan mengapa dia tidak mendapatkan pelayanan gratis dari pemerintah seperti pasien-pasien lainnya. Salah satu alasannya karena dia dirawat di rumah sakit swasta dan sejak awal dinyatakan positif Covid-19, orang tuanya tidak mendapatkan rujukan ke rumah sakit pemerintah.

"Untuk yang tanya kenapa ga gratis. Ini di RS swasta om. Cari rujukan ke RS negeri juga ga gampang. Sampe sekarang dari awal masuk kita ga dapet rujukan ke RS pemerintah," ujarnya


Oh, ternyata inisiatif sendiri toh.

Ya bagus kalau mampu, nungguin aksi dan peran pemerintah mungkin ragu dia. Tau lah kita gimana
Diubah oleh PapinZ
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:33
jangan takut gan, allianz bakal cover covid sesuai tagihan RS. allianz adalah salah satu perusahaan terbesar denagn aset terbanyak. Contoh: Allianz arena dan Allianz stadium. minat langsung pm ya
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:37
wih buat beli rumah dan isinya, dipake isolasi mandiri cukup lah itu njiiirrr...

#bisnisGarisKeras
emoticon-Marah
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:39
bukannya dari jaman dahulu kala orang miskin dilarang sakit ya?? wong dulu orang nias kena tsunami kagak dihibur malah disalahin kenapa tinggal di pulau kok.. ada juga berita pas orang miskin kelaparan malah disuruh diet...

ada juga nntar ada orang miskin kena corona bakal dikata-katain salah sendiri udah di suruh dirumah tetap aja keluyuran cari makan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:52
gak heran harga APD medis satu set yang sekali pake aja harganya 500k lebih
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:58
coba pake obatnya ningsih tinampek cuman 35k doank emoticon-Traveller
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 15:59
500jt biayanya....

Palingan hoax dari pihak tertentu biar gak dihujat rakyatnya
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 16:04
emng mahal sih biaya perawatan corona ini , dinegara amrik aja perawatannya bisa ampe puluhan ribu usd
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Biaya Perawatan Pasien Corona di RS Swasta Hingga Rp500 Juta
19-04-2020 16:54
ini mah RSnya yg brengsek, atau ada penyakit tambahan lainnya?
profile-picture
pabloo memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia