GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
10 Tahun Lagi Teknologi ini Diprediksi Akan Punah
Ngomongin perkembangan teknologi emang gak ada habisnya GanSis. Hampir setiap hari ada aja teknologi terbaru yang hadir. Di smartphone aja misalnya, setiap smartphone yang keluar selalu menghadirkan teknologi baru yang mungkin pesaingnya belum tentu punya. Itu baru smartphone belum yang lain. Di jepang aja sekarang udah ada robot yang bisa digunakan untuk berhubungan seks. Sebegitu masifnya perkembangan teknologi GanSis. Saking masifnya, teknologi dibawah ini 10 tahun lagi diprediksi bakalan punah:

Kartu kredit


Meskipun udah ada sekitar 70 puluh tahun yang lalu, kartu kredit bisa dibilang sebuah terobosan teknologi yang cukup membantu. Karena masyarakat gak usah lagi membawa uang tunai banyak ketika hendak berbelanja. Tinggal gesek mereka udah beli apa yang mereka mau. Tapi sekarang teknologi tersebut mulai ada saingannya GanSis. Sekarang udah banyak tersedia uang elektronik yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja. Hanya dengan bermodalkan aplikasi di smartphone.

Remote control


Nampaknya pelan – pelan penggunaan remote control akan berkurang, karena sekarang sudah banyak teknologi yang tersambung dengan Wi – fi. Televisi, AC, atau kipas angin sekarang udah bisa di kotrol dengan komputer, tablet, handphone, atau smartwatch. Bahkan karena semakin canggih, teknologi Assistant udah bisa digunakan di berbagai macam alat elektronik, jadi penggunanya gak usah lagi pake remote control, cukup dengan menggunakan suara untuk mengoperasikannya.

Charger kabel


Sepertinya dalam waktu 10 tahun dari sekarang, pengguna smartphone gak usah lagi ngecas hp pake chargeran kabel. Karena teknologi tersebut akan digantikan dengan teknologi charger wireless. Bahkan sejumlah perusahaan gadget udah mulai membuat alat charging yang bisa mengubah gelombang radio dan Wi – Fi menjadi listrik untuk pengisian baterai.

ATM


Walaupun sudah ada uang elektronik, uang tunai masih mendominasi perekonomian. Ini karena masih banyak orang yang belum terbiasa dengan teknologi tersebut. Namun percaya atau tidak, kira-kira sepuluh tahun dari sekarang, cashless society diprediksi akan terwujud sepenuhnya. Dilansir dari ListVerse, kini hanya sembilan persen populasi dunia yang masih menggunakan uang fisik. Oleh karena itu, nantinya orang udah gak membutuhkan lagi mesin ATM untuk mengambil uang cash.

Bioskop


Topik ini udah sering banget dibahas. Akan tiba saatnya orang gak akan lagi ke bioskop untuk nonton film terbaru. Hal ini karena sudah banyak smart TV yang bisa menggantikan perannya. Sebagian bahkan menawarkan fitur 3D seperti bioskop. Selain itu, banyak yang memprediksikan di masa depan masyarakat akan beralih ke Virtual Reality untuk menikmati film.

Diubah oleh kaskus.infoforum 15-04-2020 04:36
nunu403
zachwaadzromare
onik
onik dan 110 lainnya memberi reputasi
109
13K
213
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.