Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
306
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e987ff5e83c727df2743926/penemuan-mahkota-kuno-pertanda-virus-corona-akan-berakhir
Warsito, seorang warga Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur bikin heboh warga sekitarnya. Soalnya, bapak yang berprofesi sebagai penambang pasir sungai ini menemukan sebuah benda antik yang mirip mahkota raja, pada Selasa 14 April 2020 kemarin.
Lapor Hansip
16-04-2020 22:55

Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?

Warsito, seorang warga Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar Jawa Timur bikin heboh warga sekitarnya. Soalnya, bapak yang berprofesi sebagai penambang pasir sungai ini menemukan sebuah benda antik yang mirip mahkota raja, pada Selasa 14 April 2020 kemarin.

Sore itu, Warsito menambang pasir seperti biasanya, di sebuah sungai kecil yang ada di dekat rumahnya. Saat menambang itulah ia menemukan benda kuno yang berbahan seperti kuningan atau tembaga, berbentuk mahkota dengan dimensi tinggi 30 cm, diameter 60 cm, dan beratnya mencapai 2 kg. Diduga benda itu beradal dari peninggalan kerajaan Majapahit.

Hal dilihat dari lokasi penemuan yang berada segaris dengan lokasi Candi Kali Cilik dan Candi Sumbernanas (Candi Bubrah dekat Kali Lahar). Sedangkan di sungai yang di sebelah selatan ke barat, di sana terdapat bekas undakan candi.

Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
Sungai lokasi penemuan.

Sontak saja temuan itu mengundang perhatian Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Kabupaten Blitar. Namun mereka belum bisa memastikan mahkota itu berasal dari kerajaan apa, berbahan apa, bagaimana sejarahnya dan sebagainya. Karena itu, mereka juga menunggu petugas dari Dinas Purbakala Trowulan, Mojokerto untuk menginvestigasi mahkota tersebut.

Sementara menunggu kedatangan tim ahli benda purbakala, benda itu tetap di simpan si rumah Warsito. Hal ini tentu mengundang kedatangan warga yang penasaran ingin melihat langsung benda antik tersebut.
***
Lalu apakah ada hubungan penemuan mahkota itu dengan virus Corona yang sedang mewabah? Mengingat bentuk virus Corona sendiri berbentuk mahkota.

Kaum 'cocoklogi' tentu saja akan ramai membahas hal ini. Apalagi sebelum penemuan benda itu, istri Warsito mengaku bermimpi melihat ular, dan kebetulan motif dari mahkota itu berbentuk ukiran ular.

Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?

Seorang warganet berkomentar bahwa itu mungkin sebagai isyarat kebangkitan leluhur Jawa. Yang mungkin maksudnya kebangkitan leluhur itu akan menolong masyarakat mengatasi wabah Corona.

Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?

Namun Dinas Porbudpar justru mengkhawatirkan penemuan benda kuno itu akan menambah penyebaran Corona. Sebab masyarakat yang banyak berkumpul di sana untuk melihatnya. Karena itu, pengunjung yang ingin melihat dibatasi maksimal 5 orang dalam satu waktu, dan tetap jaga jarak aman, serta pakai masker dan sarung tangan.

Untuk lebih amannya lagi, menurut Ane sebaiknya benda ini segera dibawa ke museum atau tempat lainnya oleh pihak yang berwenang, untuk mengantisipasi kerumuman massa.

Nah gimana menurut GanSis, apakah penemuan mahkota kuno ini ada hubungannya dengan virus Corona? (*)
****
Ref 1, Ref 2, Ref 3.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 129 lainnya memberi reputasi
114
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 12
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:50
Apa dah disambungin ke korona emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:52
langsung sungai tempat dapat mahkotanya diserbu warga 😁
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:52
ilmu cocokologi sama feelingmologi
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:55
jelas ada buat penemunya rezeki di tengah krismon akibat corona...
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:55
kalo emas baru mahkota, kalo selain emas palingan helm pembalap atau joki andong jaman majapahit 😁
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:55
cocoklogi, opini, dan asumsi, belum berdasar. jangan langsung dikaitin sama pandemi ini dong
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:56
Pokoknya klo itu berita gembira ane ikut amin kan saja hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:57
hahaha ada² aja dah disangkut pautin ama corona.. yg jelas ditemukannya benda menyerupai mahkota itu menjadi kabar bagus sih bagi para ilmuwan arkeolog.. krn pasti jadi menambah pembendaharaan dlm mengulik peristiwa masa lampau..
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:58
So what now??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 16:59
Semoga cepat berlalu
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:00
dpt reward ga sih kl kita nemuin benda² bersejarh gitu
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:00
mahkotanya ken arok
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:01
mirip corona? corona dapat mahkota? artinya corona menjadi penguasa kan.........



emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:04
kita saksikan saja semua orang boleh berargumen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:05
Waria kang hoax sok supranatural luks @buron.warteg emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:05
harus segera dilakukan penelitian nih oleh tim purbakala supaya informasinya jelas. Netizen butuh data valid 😊
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:12
Semoga jawa kembali ke dinasti majapahit.
Btw kejawen bisa makin eksis nih. Ane dukung jawa mnjadi iperium dgn kearifan lokal.
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:14
Kok semuanya jadi dicocok2in. Iya harus optimis, tapi ga semuanya disambung2in emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:15
baca semua komen kok jadi ngakak sendirinya.
baik itu asli atau palsu ya sudah skips aja.

lebih baik jaga budaya kita masing masing, gak usah di padupadankan dengan yang lain.
budaya ya budaya
sejarah ya sejarah

semua ada massanya.

mari tetap jaga kesatuan dan persatuan NKRI
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Penemuan Mahkota Kuno, Pertanda Virus Corona Akan Berakhir?
18-04-2020 17:19
what a complete idiot speculation emoticon-Hammer2

c'mon man, its already 2020, cocoklogi cemana lagi penemuan benda bersejarah dikaitkan dengan wabah/ pandemic covid 19 ??

you should use ur fookin brain emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhammadafdal15 dan risky.jahat memberi reputasi
2 0
2
Halaman 4 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia