News
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9a854b2637723b19483191/4-kunci-maruf-tangkal-covid-19-iman-imun-aman-amin
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi ceramah dalam acara Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, dalam rangka memohon bebas dari Covid-19, Kamis, 16 April 2020. Ia mengatakan kunci dalam menghadapi wabah ini adalah iman kepada Allah, menjaga imun tubuh, menjaga keamanan, dan berdoa. "Kita juga jangan lupa untuk amin. Jadi iman, imun, aman, amin, artinya berdoa kepa
Lapor Hansip
18-04-2020 11:42

4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin

4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi ceramah dalam acara Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, dalam rangka memohon bebas dari Covid-19, Kamis, 16 April 2020.

Ia mengatakan kunci dalam menghadapi wabah ini adalah iman kepada Allah, menjaga imun tubuh, menjaga keamanan, dan berdoa. "Kita juga jangan lupa untuk amin. Jadi iman, imun, aman, amin, artinya berdoa kepada Allah dengan mengucapkan amin," kata Ma'ruf dari rumah dinasnya, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, dan disiarkan secara teleconference.

Ma'ruf mengatakan acara dzikir nasional yang diadakan Kementerian Agama itu juga merupakan salah satu cara dalam berdoa. Namun, ia juga mengatakan, doa juga tetap harus diiringi dengan usaha. "Kita tetap bertawakal kepada Allah, tapi kita juga harus berusaha, harus berikhtiar," kata dia.

Selain amin, iman menjadi salah satu kunci lain dalam mengahdapi Corona. Iman kepada Allah bahwa musibah tidak menimpa kita kecuali apa yang telah ditentukan Allah. Karena itu, Ma'ruf meminta masyarkat ikhlas, ridho, dan sabar dalam menerima musibah ini. "Jangan sampai kita panik, jangan sampai kita berputus asa," kata dia.

Selain itu, ia mengatakan dengan imun yang kuat, kemungkinan dampak buruk dari Corona akan menyerang semakin kecil. Kunci menjaga imun menurut dia adalah mengkonsumsi vitamin, berolahraga, hingga berjemur di tempat yang panas.

Untuk kunci aman, Ma'ruf Amin mengatakan bisa diimplementasikan masyarakat dengan mengikuti anjuran pemerintah agar menjaga jarak, tidak berkerumun, hingga menjaga kebersihan. "Jadi selain imunisasi diri juga amanisasi diri, yaitu dengan ikut anjuran pemerintah," kata dia.

Dzikir nasional ini digelar oleh Kementerian Agama. Menteri Agama Fachrul Razi membuka acara ini. Sebenarnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan ikut memberi sambutan dalam dzikir ini dari Istana Bogor. Namun saat acara, sambutan hanya dilakukan oleh Fachrul dan ceramah oleh Ma'ruf Amin.

link

Ia mengatakan kunci dalam menghadapi wabah ini adalah iman kepada Allah, menjaga imun tubuh, menjaga keamanan, dan berdoa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 12:52
aki2 pea, kerja lu, keliling indonesia, jangan cuman ngendon di istana wapres doank lu aki2 peaaa
profile-picture
profile-picture
qulit.qulup dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 12:56
Quote:Original Posted By krec
Ngomong doang balita juga bisa emoticon-Traveller

Ga takut di kata kadrun nihemoticon-Takut
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 12:57
tau deh kok ane males banget yak dengerin fatwa wapres yg satu ini..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 12:59
Bagi duitnya aja sini mbah emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:01
minta duit mbah, buat maen ke mangga besaremoticon-Angkat Beer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:03
Kurang satu lagi pak.... amoy
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:03
Iman
Imun
Aman
Amin rais
Diubah oleh aceng.banget
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:05
Dan kunci pamungkas kalo gak mempan juga: amsyong.
0 0
0
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:05
Masalah cuman kaga punya yg aman.
Kantong kaga aman.
Bayar kost kaga aman
Bahkan kalau dijalan rasanya kaga aman napi pada dilepas
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:09
Masih mending maruf amin drpd kader2 pdip korup
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:10
Ditantang sama @jamkecil kek,

Jadilah wapres yang berguna.
Keluarin fatwa larangan semua ritual di bulan puasa dan lebaran yang melibatkan kerumunan, terkait pandemi.

Kita maklumi kalo kakek lebih sering ngumpet, karena termasuk usia rentan dan beresiko tinggi kalo sampai terpapar covid-19.

Orang kita ngeyel nya udah akut,
Biasanya kalo ditakutin pake dosa/azab baru nurut.

Kalo tidak,
Duit ratusan triliun buat penanganan covid-19 bakalan terbuang percuma.

Tarawih berjamaah NO
Sahur/buka bersama NO
Peringatan Nuzulul Qur'an NO
Mudik NO
Sholat ied berjamaah NO
Silaturahim langsung dan bersalaman NO

Buat agan @jamkecil emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qulit.qulup dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:25
cuman kalau imron diperes terus isinya dirumah..pegimane mau imun...emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:46
kethap kethip klopa klopo

emoticon-Bingung emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:48
sehat terus ya pak amin semogaa dalam menangani wabah virus corona ini dapat terselesaikan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:49
baikkutil buntil centil pentil kontil
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 13:49
I2 A2 mari kita canangkan agar ketika beribadah ramdhan nanti lebih khusyuk.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 14:08
hebat juga pak makruf amin ini yang otomatis presiden pak jika jokowi wafat ____________________emoticon-Ngacir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 14:13
Kek gini di sebelah ada yg bilang mau nyalonin 2024 jdi RI-1, wapres yg tertukar..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 14:37
semangat pak, semoga bisa lebih membantu lagi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
4 Kunci Ma'ruf Tangkal Covid-19: Iman, Imun, Aman, Amin
18-04-2020 14:44
sehat sehat sehat
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia