• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mari Kita Bebaskan Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Untuk Lawan Virus Corona

NitaTogina
TS
NitaTogina
Mari Kita Bebaskan Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Untuk Lawan Virus Corona



Kamu harus tau dulu beliau sangat berjasa sekali dalam melawan pandemi virus flu burung dan flu babi yang sangat mematikan tersebut.

Mari bersama sama kita ikut petisi yang sudah berjalan ini dan sudah memasuki hampir 50.000 ribu masyarakat Indonesia yang sudah menandatangani petisi ini.

Apakah harus dibebaskan ibu Siti Fadilah? Kenapa harus beliau yang melawan pandemi virus corona ini?

Jawabannya kita akan bahas di bawah ini track record ibu Siti Fadilah dalam melawan pandemi sama seperti sekarang ini.

Pencapaian Ibu Siti Fadilah Dalam Melawan Kasus Flu Burung dan Flu Babi

Dalam pengalamannya Pemerintah Indonesia pernah berhasil mengatasi berbagai penyakit menular. Pada tahun 2005-2009 Indonesia berhadapan dengan wabah Flu Burung yang tingkat kematiannya lebih tinggi dibandingkan dengan wabah Corona saat ini.

Bahkan WHO sempat menjadikan Indonesia sebagai pusat wabah dan dinyatakan sebagai Pandemi Global Flu Burung oleh WHO, seperti di China dalam Pandemi Global Corona.

Puncaknya adalah kasus 8 orang pasien di Kaban Jahe di Karo, yang oleh WHO dinyatakan telah terjadi penularan dari manusia ke manusia.

Lewat Pandemi Global Corona yang kita hadapi saat ini, tak terbayangkan bagaimana beratnya penderitaan rakyat Indonesia dan dunia kalau Pandemi Global Flu Burung diberlakukan oleh WHO saat itu.

Indonesia menyatakan siap menghadapi Pandemi Global Flu Burung yang dinyatakan WHO sejak 2006.

Namun penetapan Pandemi Global Flu Burung saat itu kemudian bisa dipatahkan oleh Indonesia berkat kerja keras Menkes Siti Fadilah Supari. Sehingga WHO yang sudah siap menetapkan Pandemi Flu Burung akhirnya mencabut pernyataannya sendiri dan wabah mereda, kemudian hilang dengan sendirinya.

Hal yang sama pada Flu Babi (H1N1) yang merebak di Mexico pada tahun 2009 dan dinyatakan Pandemi Global Flu Babi oleh WHO. Tapi kemudian Departemen Kesehatan dibawah kepimpinan Siti Fadilah Supari sekali lagi mampu melindungi rakyat Indonesia dari Pandemi Flu Babi.

Pengalaman dan keahlian Siti Fadilah sebagai Menteri Kesehatan dalam mengatasi ancaman Politik Pandemi Flu Burung dan Pandemi Flu Babi adalah sangat berharga dan dibutuhkan saat ini oleh bangsa dan negara yang sedang menghadapi wabah Corona saat ini.

Akan sangat sia-sia jika pengalaman dan keahlian Siti Fadilah yang saat itu sebagai Menteri Kesehatan RI 2004-2009 tetapi tidak dimanfaatkan pada saat kita kesulitan menghadapi wabah Corona. Saat ini Siti Fadilah hanya bisa memantau perkembangan penanganan wabah dari balik tembok penjara Pondok Bambu Jakarta Timur.

Kami berharap Siti Fadilah segera dibebaskan dan bisa membantu pemerintah, agar kita bisa lebih cepat mengalahkan wabah Corona.

Jika kalian setuju tandatangani petisi di bawah ini untuk segera melawan virus corona ini agar cepat pergi.

Spoiler for Petisi Bebaskan Siti Fadilah:



anon009nona212tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
17
3K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.