News
Batal
KATEGORI
link has been copied
236
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9803185cf6c459c5124494/penulis-buku-man-called-ahok-usulkan-mui-beri-fatwa-tiadakan-puasa-tahun-ini
Penulis Buku A Man Called Ahok, Rudi Valinka atau dengan nama akun twitter @kurawa, jadi perbincangan di media sosial. Hal ini lantaran cuitannya pada tanggal 4 April lalu kembali dibahas. Pada cuitan itu, Rudi Valinka mengusulkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan fatwa membolehkan ummat islam tidak puasa pada tahun ini. Mengingat adanya pandemi corona virus di tanah air. “Mu
Lapor Hansip
16-04-2020 14:02

Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini

Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini

Penulis Buku A Man Called Ahok, Rudi Valinka atau dengan nama akun twitter @kurawa, jadi perbincangan di media sosial. Hal ini lantaran cuitannya pada tanggal 4 April lalu kembali dibahas.

Pada cuitan itu, Rudi Valinka mengusulkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan fatwa membolehkan ummat islam tidak puasa pada tahun ini. Mengingat adanya pandemi corona virus di tanah air.

“Mumpung lagi libur, gue punya usul seandainya bulan puasa yang akan tiba 17 hari lagi, kemenag dan MUI buat fatwa utk memperbolehkan orang tidak berpuasa.” Tulisnya di akun @kurawa miliknya.

Dia mengakatan, puasa bisa diganti dengan membayar denda dan memberi makan untuk orang miskin. Dengan cara membayar Fidyah (denda) memberikan makan utk orang miskin. Ini cara yang paling ideal dalam kondisi sekarang,” kata Rudi.

Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini

Cuitan Rudi Valinka ini kemudian dihujat netizen. Akun @@Stevaniehuangg menulis: “Heh ini Seriusan ???!! Lu Kalo Mo Ga Puasa Ya Sendiri Aja Ga Usah Atur2 MUI yg Ilmu Agama Nya JelaS Lebih Tau Daripada Elu !!! Corona Kog Dijadikan Alasan Utk Tdk Taat Beribadah,”

“Hei bro. Klo lu gak mau puasa, ya silahkan itu hak lu. Gak usah bawa2 MUI. Bukannya selama ini lu gak pernah peduli pada apapun fatwa MUI?” tulis akun @JonruGintingNew.

Sementara itu, Politikus Amien Rais juga ikut sesalkan usulan tersebut. “Saudara-saudaraku, mari kita istigfar sebanyak mungkin dan mohon perlindungan Allah, agar bangsa ini bebas dari orang-orang jahiliyah Relawan Jokowi Minta MUI Keluarkan Fatwa tak Puasa di saat Corona,” kata Amien Rais.

Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini

Sebelumnya usulan yang sama disampaikan oleh sorang politisi di Ajlazair, Noureddine Boukrouh. Dia menilia, puasa bisa menurunkan imun tubuh. Maka dia usulkan agar puasa di tahun ini ditiadakan.

“Umat Muslim harus menunda puasa, karena tubuh yang lapar dapat meningkatkan kerentanannya dan merangsang penyebaran virus COVID-19 atau memilih untuk berpuasa dan menghadapi risiko wabah virus yang lebih luas.” kata dia melalui artikelnya, seperti dilansir middleeastmonitor.

tusbol

cebong tolol otaknya udah lungsur ke bool emoticon-Leh Uga
lu mau puasa atau nggak itu urusan elu gak ada yg larang, gak usah suruh2 MUI keluarin fatwa Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini

Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 36 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 14:58
monyet satu ini kafir apa bukan? klo kafir gue gak heran, emang udah bawaan dari sananya
0 0
0
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:02
Quote:Original Posted By Taufuman
Usulan nya kl ditelaah dengan otak adem sebenar nya gak salah ..karna puasa otomatis badan lemah. Sytem imun tubuh akan turun dan rentan sakit .apa lagi untuk orang yg udah berusia lanjud mungkin hari pertama sampe ke 7 gk berdampak tp coba kl da masuk ke hari 15-30 .. tp perlu perhatiin u itu siapa tong yg ngomong? Da yg u ajak ngomong tu kaum kayak apa ? Otomatis ente darah nya halal razim komunis..asing aseng.. benci umat islam begitu la kura kura narasi yg akan dibangun emoticon-Cool
La yg da difatwa MUI aja masi ditentang apa lagi ente bukan siapa siapa ..jadi mending diam aja de dirumah stockin snack ma indomie banyakan dr pada bacot dimedsos ma ni kaum ... Dan pelan pelan nikmati kl kaum mereka berkurang masa virus ini ..btw ni yg ke twitt kapir apa muslim? Kalo kapir daouble critikal bikin masalah


Bener ini, agama masalah sensitif. Bukber gratis dari kafir aja sering dicibir dan dicurigai, apalagi ini cuma saran (walau mungkin niatnya demi kebaikan). emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan RyanYulio memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:02
Maklumin aja dia nyontoh bosnya

Suka nyrnggol2 agama orang lain pdhl gak ada hubunganya ama topik corona
Diubah oleh accelero
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan RyanYulio memberi reputasi
1 1
0
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:03
nastaik tolol mau napak tilas junjungannya si penista agama di bui di mako brimob emoticon-Ngakak
0 0
0
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:04
hmmm apa jangan2 dia emang sengaja caper supaya berita "Milenial" bias✌️
0 0
0
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:10
kesini cuma liat komen netijen emoticon-Bingung
0 0
0
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:10
Sementara itu, Politikus Amien Rais juga ikut sesalkan usulan tersebut. “Saudara-saudaraku, mari kita istigfar sebanyak mungkin dan mohon perlindungan Allah, agar bangsa ini bebas dari orang-orang jahiliyah Relawan Jokowi Minta MUI Keluarkan Fatwa tak Puasa di saat Corona,” kata Amien Rais.

Kali ini ane se7 ama sengkuni emoticon-Shakehand2

BTW yang nulis buku ini agama nya apa ya? pengen ane sembelih kasih makan buaya peliaraan ane emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:10
program reset harian buat poin auto debus
Diubah oleh calon.pedopil
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:13
Quote:Original Posted By klanmatahari
udah tau wajib ngapain dilarang. Udah lah g usah ngurusi agama lain. G usah bikin isu baru...


bukannya ada agama yg suka ngurusin agama lain
sampe banyak banget musuhnya

ane gak sebut merek, jangan baper sama komen ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LonteCovid19 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:14
Ya gak gini juga keles emoticon-Ngakak cebong cebong otak apa-apa mesti bersinggungan nyari alternatif.

Nah mending taraweh berjamaah aja yg dianjurkan dilaksanakan di rumah masing².
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:15
ngurusin agama orang
kayak udah bener aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:16
kelakuan buzzeRP bikin ribut mulu emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:18
setau ane sih puasa justru bagus utk melawan corona
puasa akan mereset sistim imun tubuh, memaksa tubuh memproduksi lebih banyak sel darah putih yang bagus utk melawan infeksi
itulah sebabnya binatang kalo sakit, mereka justru akan berpuasa selama beberapa hari, cuma minum air aja biasanya, begitu cara mereka menyembuhkan diri
terkait corona, mustinya puasa bisa dimanfaatkan utk melawan corona juga
cuma biar gak kecolongan, saran ane sih puasa nya diperkuat dgn makanan dan minuman bergizi, jangan di samain kek puasa puasa sebelumnya yang makan asal makan, minum asal minum aja
kalaupun usulan itu di setujui, kek nya lebih ke para lansia dan org yg pnya penyakit bawaan aja yg dikecualikan dari kewajiban puasa
nunggu sabda terawan atau luhut aja deh kalo soal sensitif gini emoticon-Wakaka
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
Diubah oleh xanax.for.sale
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:20
Setahu ane kalau cuma puasa Ramadhan aja ga bikin imun tubuh turun deh, tp lumayan bisa buat ide nulis trit :
Apa puasa perlu ditunda?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:25
yg mengharuskan / melarang puasa itu bukan MUI.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:28
Ngerasa paling pinter,saking pinternya otaknya jd konslet,....
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:31
penista jd komisaris bumn...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:31
Yg lebih baik justru puasa tetap jalan + memperbanyak sedekah ke orang yg tidak mampu

Kalau pola makan waktu puasa benar justru bisa meningkatkan kekebalan tubuh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan Aragons memberi reputasi
2 0
2
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:32
lah fidya itu dibayar kalau yang berkaitan gak bisa puasa karena keadaan dan gak bisa juga menggantinya ditahun depan seperti ibu hamil dan menyusui, orang yang sudah sepuh cukup bayar fidyah gak usah mengganti, tapi wanita haid diwajibkan qodo bukan bayar fidyah. jadi bukan seenaknya gak puasa ah bayar fidyah aja, itumah orang kaya yang males puasa emoticon-Ngakak:

yang perlu dipertimbangkan itu imbauan tarawih, ama bukber juga mudik toh semuanya itu bukan wajib tapi sunnah , so ok aja kalau dilakukan tindakan pelarangan untuk mencegah wabah.

profile-picture
profile-picture
hantumasam dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini
16-04-2020 15:33
wah

wah

kalo bukan orang berilmu udah sotoy kek bgini, dah parah sih...

wkwkwk sotoy tingkat ulama wkwkwk

ga ada nyang namanya lu ga puasa, trus lu bayar fidyah, yang mampu puasa tp di saatnya puasa dia sakit / ada kendala tertentu, misal musafir, haid, ya di ganti puasanya cuy...

kecuali lu memang divonis ga bole puasa sm dokter, kesehatan lu selamanya tidak mendukung untuk berpuasa lagi


ya kalo pun ente ga puasa di bulan ramadan nanti, kudu tetep ganti cuy 29-30 hari, di bulan selanjutnya


enak aje cm bayar fidyah.. mirip syiah nih pemikirannya , ngadal2in hukum, emoticon-Ngakak

kalo syiah biar bisa ga puasa tiap hari tanpa berdosa saat bulan puasa, mau tau gak gmn? comot hukum musafir, jd ulama nya nyuruh naek motor / mobil aja muter2 20 km lebih, abis itu boleh batalin emoticon-Ngakak tanpa lu kudu safar ke suatu tempat karena suatu alasan emoticon-Ngakak


Diubah oleh qb_marukochan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia