banihartoyo
TS
banihartoyo
Penulis Buku Man Called Ahok Usulkan MUI Beri Fatwa Tiadakan Puasa Tahun Ini


Penulis Buku A Man Called Ahok, Rudi Valinka atau dengan nama akun twitter @kurawa, jadi perbincangan di media sosial. Hal ini lantaran cuitannya pada tanggal 4 April lalu kembali dibahas.

Pada cuitan itu, Rudi Valinka mengusulkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memberikan fatwa membolehkan ummat islam tidak puasa pada tahun ini. Mengingat adanya pandemi corona virus di tanah air.

“Mumpung lagi libur, gue punya usul seandainya bulan puasa yang akan tiba 17 hari lagi, kemenag dan MUI buat fatwa utk memperbolehkan orang tidak berpuasa.” Tulisnya di akun @kurawa miliknya.

Dia mengakatan, puasa bisa diganti dengan membayar denda dan memberi makan untuk orang miskin. Dengan cara membayar Fidyah (denda) memberikan makan utk orang miskin. Ini cara yang paling ideal dalam kondisi sekarang,” kata Rudi.



Cuitan Rudi Valinka ini kemudian dihujat netizen. Akun @@Stevaniehuangg menulis: “Heh ini Seriusan ???!! Lu Kalo Mo Ga Puasa Ya Sendiri Aja Ga Usah Atur2 MUI yg Ilmu Agama Nya JelaS Lebih Tau Daripada Elu !!! Corona Kog Dijadikan Alasan Utk Tdk Taat Beribadah,”

“Hei bro. Klo lu gak mau puasa, ya silahkan itu hak lu. Gak usah bawa2 MUI. Bukannya selama ini lu gak pernah peduli pada apapun fatwa MUI?” tulis akun @JonruGintingNew.

Sementara itu, Politikus Amien Rais juga ikut sesalkan usulan tersebut. “Saudara-saudaraku, mari kita istigfar sebanyak mungkin dan mohon perlindungan Allah, agar bangsa ini bebas dari orang-orang jahiliyah Relawan Jokowi Minta MUI Keluarkan Fatwa tak Puasa di saat Corona,” kata Amien Rais.



Sebelumnya usulan yang sama disampaikan oleh sorang politisi di Ajlazair, Noureddine Boukrouh. Dia menilia, puasa bisa menurunkan imun tubuh. Maka dia usulkan agar puasa di tahun ini ditiadakan.

“Umat Muslim harus menunda puasa, karena tubuh yang lapar dapat meningkatkan kerentanannya dan merangsang penyebaran virus COVID-19 atau memilih untuk berpuasa dan menghadapi risiko wabah virus yang lebih luas.” kata dia melalui artikelnya, seperti dilansir middleeastmonitor.

tusbol

cebong tolol otaknya udah lungsur ke bool emoticon-Leh Uga
lu mau puasa atau nggak itu urusan elu gak ada yg larang, gak usah suruh2 MUI keluarin fatwa


.doflamingo.4iinchsebelahblog
sebelahblog dan 36 lainnya memberi reputasi
27
9.9K
235
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.