• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jadi Ganjalan Pintu Selama 30 Tahun, Ternyata Batu Tersebut Bernilai Rp 1,5 M!

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Jadi Ganjalan Pintu Selama 30 Tahun, Ternyata Batu Tersebut Bernilai Rp 1,5 M!


Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, masih semangat kan stay at home? Semoga sehat dan bahagia selalu. Selama di rumah pasti sudah banyak yang dilakukan untuk mengatasi rasa jenuh. Keinginan kita semua, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasa.

Apa jadinya jika batu yang digunakan sebagai ganjalan pintu ternyata bernilai fantastis? Rezeki nomplok kalo ane mah. Nggak main-main loh, GanSist, batu tersebut selama 30 tahun tergeletak di samping pintu rumah. Karena emang tugasnya sebagai ganjalan pintu😅.

Pria yang namanya tidak ingin dipublikasikan, memiliki sebuah batu yang telah digunakan selama 30 tahun, sebagai ganjalan pintu rumahnya. Nah, si pria tersebut curiga dengan batu yang selama ini menemani pintu rumahnya. Pergilah ia ke tempat Mona Sirbescu, seorang profesor dan ahli geologi Universitas Central Michigan. Ia adalah ahli geokimia bersuhu tinggi, mineralogi, dan petrologi eksperimental.

Pria tersebut meminta sang profesor untuk mengecek batu yang ia gunakan sebagai ganjalan pintu, karena ia mencurigai kalo batu tersebut bukan berasal dari bumi. Kecurigaannya batu ini adalah meteor yang jatuh ke bumi.

Setelah diteliti oleh sang profesor, dapat dipastikan jika batu tersebut adalah batu meteor. Diperkirakan harga batu tersebut senilai 1,5 Milyar.
Quote:



Sang profesor mengatakan, selama 20 tahun baru kali ini ia melihat batu meteor yang sangat berharga. Dalam batu tersebut terkandung 88 persen nikel besi dan sisanya adalah nikel yang jarang ditemukan di bumi. Untuk lebih menyakinkan hasil temuannya, sang profesor membawa batu tersebut ke Smithsonian Institution. Hasilnya tetap sama, bahwa batu tersebut adalah meteor berharga. Oke fix, batu tersebut bukan berasal dari bumi.

Pada tahun 1988, pria yang berasal dari Grand Rapids membeli sebuah lahan pertanian di daerah Edmore. Batu meteorit tersebut ia dapatkan dari penjual property.

Singkat cerita, penjual property menceritakan bahwa pada tahun 1930-an, di suatu malam ia dan ayahnya melihat sebuah meteor jatuh. Dentumannya amat keras. Pagi harinya, ia menemukan batu misterius tersebut dalam kondisi masih hangat dalam sebuah kawah.

Pria tersebut tetap membawa batu misterius tersebut ketika ia pindah dari lahan pertanian di Edmore. Ia menyimpannya selama 30 tahun. Ia baru menyadari jika batu pengganjal pintunya berharga setelah ia melihat sebuah meteor melintasi langit Michigan pada bulan Januari.

Dalam beberapa kasus, meteor bisa dijual, jadi pajangan di museum, atau dijadikan koleksi pribadi bagi para kolektor.

Wah, beruntung banget, ya, GanSist. Untung pria tersebut segera sadar setelah 30 tahun😅. Pria tersebut berniat menyumbangkan 10 persen hasil penjualan batu meteor tersebut kepada universitas tempat sang profesor bekerja. Namun, bagi Mona Sirbescu batu meteor tersebut tidak ternilai harganya.
Quote:



Sumber gambar : Google
Referensi, Referensi
Diubah oleh iissuwandi 16-04-2020 05:06
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 24 lainnya memberi reputasi
25
4.8K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread•82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.