hdm6789Avatar border
TS
hdm6789
Stafsus Jokowi Pendiri RuangGuru terlibat di Kartu Prakerja


Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nasidik menyinggung keterlibatan aplikasi Ruangguru yang didirikan oleh salah satu staf khusus Jokowi, Adamas Belva Syah Devara, di program kartu Prakerja. Rachland menyoroti secara khusus.
"Perusahaan yang dipimpin stafsus Milienial Presiden jadi salah satu mitra pemerintah dalam menjual pelatihan online bagi peserta kartu Prakerja. Total anggaran dari negara: Rp 5,6 Triliun," cuit Rachland dalam akun Twitternya, seperti dilihat detikcom, Rabu (15/4/2020).

"Kini kita tahu apa guna pasal 'kekebalan hukum' dalam Perppu COVID-19 itu," imbuhnya.

Dalam cuitannya yang lain, Rachland menyebut perusahaan yang dimaksud adalah Ruangguru milik stafsus milenial Adamas Belva Syah Devara. Rachland juga bertanya ke Jokowi soal kebenaran berita tersebut.

"Pak @jokowi, apakah benar 'stafsus milenial' Presiden, Belva Devara, adalah pemilik dan CEO Ruang Guru? Aplikator mitra resmi pemerintah dalam pelatihan online bagi peserta kartu prakerja dengan total anggaran dari negara sebesar Rp 5,6 Triliun?" cuit Rachland.

Ruang Guru Adalah Mitra Resmi Kartu Prakerja

Pada 20 Maret 2020, pihak Ruangguru sendiri sebelumnya telah mengumumkan unit usahanya yang diberi nama 'Skill Academy' by Ruangguru resmi ditunjuk sebagai salah satu mitra resmi kartu Prakerja di laman situs resminya. Peserta dapat memilih program pelatihan online yang tersedia di platform tersebut.

"Penunjukan dan pengumuman Skill Academy sebagai mitra resmi kartu Prakerja adalah kehormatan yang amat besar bagi kami. Sudah menjadi misi kami di Ruangguru, untuk bisa memudahkan akses terhadap pendidikan seumur hidup. Skill Academy kami luncurkan sebagai unit usaha di Ruangguru yang fokus membantu profesional dan calon pekerja untuk bisa meningkatkan kompetensinya agar bisa relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Sejak diluncurkannya Skill Academy di tahun 2019, ratusan ribu profesional muda sudah berhasil meningkatkan kompetensinya lewat ratusan pelatihan online yang ada. Kami yakin, dengan ditunjuknya Skill Academy sebagai mitra resmi Kartu Prakerja, kami bisa membantu lebih banyak orang lagi agar bisa mencapai aspirasi karirnya," ucap Co-Founder Ruangguru Iman Usman dikutip dari situs resmi Ruangguru.

detikcom telah mencoba meminta tanggapan pihak Istana soal cuitan Rachland, tapi belum ada jawaban.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rtu-prakerja/2

Yang kemarin nyuratin camat belum selesai, eh ada lagi
Ternyata itu semua ada udang dibalik perkedel
Diubah oleh kaskus.infoforum 15-04-2020 13:58
meruru
masmucho
mr.sir.x
mr.sir.x dan 37 lainnya memberi reputasi
34
10.2K
187
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.