Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e97609182d495190764d761/tolong-jawab-gan-trauma-di-bohongi-pacar
Tolong baca sampe abis gan. Gue butuh pandangan agan sista disini. Gue 21thn cowo gue 23thn. Skrg pacaran udah kurang lebih 1.5 tahun, beda keyakinan Dulu pacar gue pernah bohong sama gue. Waktu itu pacaran baru 3 bulanan lebih. Bilangnya sih mau liburan sama temennya waktu SMA dan mau sok sokan jadi guide temennya itu karna kasian backpackeran sendiri. Waktu itu dia ngakunya temennya itu cowo. Gu
Lapor Hansip
16-04-2020 02:29

Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!

Tolong baca sampe abis gan. Gue butuh pandangan agan sista disini.

Gue 21thn cowo gue 23thn. Skrg pacaran udah kurang lebih 1.5 tahun, beda keyakinan

Dulu pacar gue pernah bohong sama gue.
Waktu itu pacaran baru 3 bulanan lebih. Bilangnya sih mau liburan sama temennya waktu SMA dan mau sok sokan jadi guide temennya itu karna kasian backpackeran sendiri. Waktu itu dia ngakunya temennya itu cowo. Gue sih iya iya aja, karna gw ga suka ngekang pacar buat ga boleh ini ga boleh itu, apalagi buat quality time sama temennya sendiri dan gw ga curiga sama sekali. Karna cowo gue keliatannya polos banget, jadi gue ga ada pikiran macem-macem.

Terus, seminggu kemudian gue ketemuanlah sama cowo gue karna mintol buat bantu ngitung data penelitian skripsi. Pas gue iseng liat hapenya, ga ada yang aneh, chatnya juga cuma sama temen kantornya.

Trs, besoknya gue ketemuan lagi sama cowo gue buat mintol bantu ngitung data lagi. Pas gue minjem hapenya, eh keliatanlah chatnya dia sama ceweek yang ternyata itu temen SMAnya. Pas gue buka, gue liat chatnya banyak banget dan inti chatnya itu si cewe ini mau liburan ke kota gue dan gue baca respon cowo gue tuh ganjen banget, seolah-olah dia masih status single alias gapunya pacar. Dan chatnya itu udah dari semingguan lebih. Dulu gue bego banget, gatau fitur archieve di iphone/android wkwkw lol!

Gue ga baca seluruh chatnya, yang jelas cowo gue kegep boong sama gue + chatingan sama cewek dan dia GANJEN BGT, gaya chatnya mirip banget pas lg pdkt sm gue!

Hancur hati gue baca chat mereka, gue nangis sejadi-jadinya didepan doi. Bahkan gue bilang sama cowo gue kalo emang dia udah bosen mending gue diputusin aja, karna gue gabisa banget di boongin kayak gini. Secara fisik gue memang ga secantik temen SMA nya itu, tapi gue juga berusaha untuk rubah penampilan gue buat jadi lebih baik spt pake baju bagus, skincare an dll.

Pas gue nangis, dia iba tapi ga langsung minta maaf. Dia malah kayak pengen dingertiin kalo misalkan dia itu kasian ama temennya kalo backpackeran sendiri trs ga ada yang ngajak jalan-jalan. Padahal, gue aja cewenya dia sendiri gapernah diajak jalan2 eksplore ke tempat2 wisata gt. Sedih banget hati gue!

Trs dia jg bilang kalo seandainya dia jujur jalan2 sama cewe, pasti gue ga ngasih. Gue sampe heran, kok cowo gue ga mikirin perasaan cewenya kalo bakal sedih banget kalo dia jalan sama cewe lain ya?? Sedih bgt pokoknya. Padahal tiap hari doi bilang cinta, sayang dan perhatian ke gue. Tapi, nyatanya kelakuan dia malah brengsek begitu. Gue ngerasa kayak ga dihargain gitu. Sedih banget gue gaisss, jadi keinget rasa sakitnya hiksss.

Gue ga dendam atau marah sama doi, cuma gue KECEWA banget sama dia. Ga nyangka aja lelaki sepolos dia malah ganjen begitu sm cewek.

Sejak saat itu, pandangan gue berubah ke cowok, bahwa semua cowok itu sama aja, liat yang bening dikit meleng aja matanya. Wkwk

Akhirnya, doi gue diemin selama 3 hari, gue sakit hati, kecewa, skripsi gue berantakan dan parahnya lagi keundur. Temen2 udah pada sidang, tapi gue masih aja ngolah data. Dahsyatlah efek broken heartnya ini. Tapi untungnya gue bisa sidang dan lulus tepat waktu. Hehe

Lanjut... Tiap hari doi nelpon sama chat gue, bahkan nungguin gue didepan rumah. Tapi karna masih kecewa, gue ga ngehirauin doi. Gue Masih sakit hati soalnya.

3 hari kemudian, gw maafin doi dan doi ngaku kalo dia gajadi ngajak jalan2 temennya itu trs janji ga bakal ngulangin lagi. Tapi, sejak saat itu kepercayaan gue ke doi berkurang. Trs gue sering cek watsapnya kalo ketemu. Ehhh ternyata di archievenya itu dia chatting sama cewek lain dan udah lama sebelum kenal sm gue, dan chattingannya kayak dia lg pdkt gt.

Emang sih dia lebih kenal lama sm cewenya itu dibanding gue. Tapi harusnya dia itu sadar, kalo dia itu udah punya cewe dan ada hati yang harus dijaga. Lagi2 gue kesel dan sedih.

Semenjak kejadian itu, rasa percaya gue ke dia turun drastis. Gue jd rada ga percayaan sama dia. Terlebih lagi kita beda keyakinan, gue takut dia nyari cadangan yang se agama sama doi. Tapi, pas usia 8 bulan pacaran, gue sih udah dikenalin ke ortunya dia dan ke temen2 kantornya juga.


Terlebih lagi pas januari kita pernah berantem hebat gara2 cowo gue di tag di ig nya cewe ituu kalo pengen diajak liburan lagi. Kurang lebih gini statusnya dengan background salah satu tempat wisata alam

Nah, Padahal kan cowo gue ngakunya ga jadi jalan2 sama si temen SMAnya itu. Trs gue tanya lah ke dia, dan ternyata dia bilang kalo dia ga ngajak cewenya itu jalan2, cuma ketemuan di rumah makan buat nganter ke toko sewa kamera abis itu udah pulang.

Pas ane denger gitu, gue marah dong.. soalnya waktu dulu dia ngaku ga kemana2 tapi kok skrg ngakunya ketemuan makan dll. Makin kesel dan gapercaya gw sama dia. Gue udah nangis2 dan bilang ke doi kok lagi2 ga jujur sama gue. Kurang lebih gini percakapan gue sama dia pas berantem januari lalu

Gue : G
Doi : D

G: kamu kok boongin aku lagi sih, katamu kamu ga jalan2 sama dia ?

D: iya emang gajalan2 aku sama dia.

G: tapi kamu kok di tag di statusnya dia ? Tulisannya gini lagi.(gue tunjukin status temnnya dia) "eh *namacowogue* harus siap lagi ya! Tapi gatau kapan dapet cutinya."

D: aku ga jalan2 kemana2 sama dia, cuma ketemu makan trs nganter ke sewa kamera. Terserahmu mau percaya apa engga.

G: Trus kok waktu itu kamu bilang gajadi jalan2 sm ktmuan sama dia ?

D: Nanti kamu sedih kalo aku critain, kamu aja waktu itu udah nangis2

G: malah kamu ga jujur yang bikin aku sedih. Kamu udah brp kali boongin aku? Pasti si Dia gatau kalau km punya pacar. Kamu masih ngaku jomblo sm dia ? Dulu kamu ngaku gapunya pacar juga ya? Coba deh pikir gmn sakit hatinya aku. Jawab jujur

D: Dia gatau aku punya pacar, tp dia tau kalo aku punya gebetan.

G: kamu ga nganggep aku ? Kamu anggep aku gebetan ?? Aku udah ngasih kamu semuanya dan kamu dengan gampangnya bilang gitu ? Kamu ga mikir sakit hatinya aku kayak gimana ?

D: Soalnya aku dulu masih ga yakin, kamu tau kan rasa traumaku sama mantanku yang dulu ? Aku punya trauma tersendiri terlebih lagi mantanku juga sama beda keyakinan.

G: tapi ga gini caranya, kamu mau menetralisir trauamu dengan ngorbanin orang itu salah. Makanya aku bilang kekakmu kalo emang bosen sm aku lebih baik putusin aku.

D: kamu tu liat yg sekatang, aku udah ngenalin kamu ke temen2 aku, ke ibu sama ayah menurutmu belum cukup buat mengakui km pacarku ?

G: tapi knp kamu ga ngaku sm si dia klo km udh pny pacar? Km suka ya sama dia ?

D: ya ga lah, terserahmu.. itu perspektifmu, kamu berhak bikin opini apapun tentang aku. Yang jelas yang dulu ya dulu, yang skrg ya sekrang.

Setelah debat panjang lebar, akhirnya gue nyoba nenangin diri, dan malah gue yang ngajak dia buat maaf2an. Hmmm. Gue tipenya gamau ribet, mending ngalah.

Terus, si doi ini punya fake account yang katanya dipake berdua sama sahabatnya buat ngefolow cewe2 gitu dan akun tiu ternyata buat ngefolow temen SMAnya itu juga.

Trs kejadian tgl 4 april kemaren si cewe ini ngechat cowo gue dan itu di archieve. Gue jadi keinget yang dulu dan ngerasa takut diboongi doi lagi.

Yang gue tanyain, wajar ga sih gue jadi curigaan sama dia ? Tapi curiganya sama cewek SMA nya itu aja. Yang lainnya sih b aja. Soalnya tiap cewe itu apload poto di ig selalu di like sm cowo gue, beda kalo yang lain postingan poto akun lain jarang banget di like, kecuali yg dia suka aja.

Mohon sarannya gue kudu gimana ngadepin dia dan ngadepin pikiran gue sendiri. Makasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 04:20
klo ane sih mls ribet, jdnya klo udh bohong dah bye bae emoticon-Ngacir

ga ush lah cari perkara apalagi cari2 penderitaan buat diri sendiri..
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 04:47
masih bnyak kok cwok laen yg ga ganjen, dan ga suka bohong..
selingkuh itu candu.. lain kesempatan bakal ngulangin lagi..
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 05:14
km pilih aja tetep brtahan dengan resiko dibohongi terus atau tinggalin dgn resiko move on mungkin ga sebentar
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 05:47
Pasti rasanya sakit banget. I know how you feel. Kok rasanya si cowok tuh masih ngarep sama temen SMA-nya ya. Coba deh sekali2 kalo temen cewenya ngechat ente yang bales pake hpnya dan bilang ke dia kalo ente pacarnya wkwkw. harusnya kalo dia sayang ma ente, dia mau jaga perasaan dengan atleast nggak ngechat2 temen cewenya dong.
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 07:44
G : gue
E : elu

G : kalo gue jadi elu (walau gue cowo) kagak ada itu maafin orang ampe 2x. Itu namanya sudah habitnya dia. Dan dia akan selalu menutup suatu kebohongan dengan kebohongan lain.
Apalagi elu ber2 beda agama, di Indo mah kagak bisa kimpoi campur.. kagak tau yach kalo elu punya duit ke planet namex.

E : tapi gue masih cinta dia

G : terserah elu. Hidup-hidup elu.

Dah, gitu aja... 😵😵
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 08:21
doi gak sayang sama lu, cuma kasian
Diubah oleh njir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 08:29
Gini ya ... yang pertama harus kamu tanamkan dalam pikiran kamu kalau fisik luar itu sama sekali gak ada pengaruhnya pada dalam diri seseorang, meskipun ganteng/cantik setinggi langit itu bukan jaminan dia baik,perfect,polos dan sebagainya!

====

Hubungan kalau udah nggak sehat seperti ini mending putus aja, berat memang bagi kamu tapi itu yang terbaik daripada kamu menyiksa diri dengan mempertahankan seseorang yang sama sekali tidak layak untuk dipertahankan!

Bohong dengan pasangan itu sebenarnya gak bisa di toleransi lagi apalagi bohongnya demi jalan sama cewek lain.
Dan di kamu dia bohongnya gak cuma sekali, jadi kamu harus pertimbangkan lagi jika mau bertahan sama dia.
Dia gak akan putusin kamu kok bukan karena cinta menurutku tapi karena ketika dia tidak mendapatkan sosok yang dia impikan maka dia akan kembali lagi ke kamu, jika kamu sering memberikan kesempatan sama dia ya maka dia akan menyepelekan kamu!

Sejauh ini dengan kamu memperbaiki diri dengan memakai baju bagus dan skincare itu sudah bagus tapi ingat lakukan itu untui diri sendiri sebagai wujud rasa cinta kepada diri sendiri!
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 08:44
Salahmu sendiri baru pacaran sudah ngasih semuanya ke dia (bahkan mgk virginmu). Skrg mau lepas ga bisa kan emoticon-Big Grin
profile-picture
lurahgundul memberi reputasi
1 0
1
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 08:54
Hidup sebenernya simpel...kalau kamu suka melakukan hal itu lanjutkan
Kalau merasa tersiksa ya tinggalkan
Putus sama dia sakit
Bertahan juga sakit
Tapi lebih sakit gak bisa memutuskan akan bertahan atau melepaskan

Jadi ya kalau sama2 sakit mending lepasin
Cari suasana hati yang baru
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 09:02
sista bodoh berarti..kayak ga bisa cari cowo lain yg better dibanding yg sekarang, jgn sia2kan masa mudamu emoticon-Shakehand2
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 09:18
udah jelas kamu udah bukan wanita tipe nya dia lagi. Apalagi beda agama, mungkin dia udah mulai berfikir logis, makanya... tinggalkan saja.

profile-picture
profile-picture
Babahayoyeah dan dzonex memberi reputasi
2 0
2
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 09:26
1. Sist udah ngasih semuanya ke dia? Waduh... jika begitu minta nikahin aja, atau putus.

2. Jika belum terlalu jauh, putus juga. Sist dijadiin cadangan aja tau gak. Kalo dapet yg lebih bagus dia bakal minggat.

Maaf to the point aja. Intinya bukan cowok baik itu, menjurus ke brengsek.
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 10:41
Quote:Original Posted By sweetysalt
Tolong baca sampe abis gan. Gue butuh pandangan agan sista disini.

Gue 21thn cowo gue 23thn. Skrg pacaran udah kurang lebih 1.5 tahun, beda keyakinan

Dulu pacar gue pernah bohong sama gue.
Waktu itu pacaran baru 3 bulanan lebih. Bilangnya sih mau liburan sama temennya waktu SMA dan mau sok sokan jadi guide temennya itu karna kasian backpackeran sendiri. Waktu itu dia ngakunya temennya itu cowo. Gue sih iya iya aja, karna gw ga suka ngekang pacar buat ga boleh ini ga boleh itu, apalagi buat quality time sama temennya sendiri dan gw ga curiga sama sekali. Karna cowo gue keliatannya polos banget, jadi gue ga ada pikiran macem-macem.

Terus, seminggu kemudian gue ketemuanlah sama cowo gue karna mintol buat bantu ngitung data penelitian skripsi. Pas gue iseng liat hapenya, ga ada yang aneh, chatnya juga cuma sama temen kantornya.

Trs, besoknya gue ketemuan lagi sama cowo gue buat mintol bantu ngitung data lagi. Pas gue minjem hapenya, eh keliatanlah chatnya dia sama ceweek yang ternyata itu temen SMAnya. Pas gue buka, gue liat chatnya banyak banget dan inti chatnya itu si cewe ini mau liburan ke kota gue dan gue baca respon cowo gue tuh ganjen banget, seolah-olah dia masih status single alias gapunya pacar. Dan chatnya itu udah dari semingguan lebih. Dulu gue bego banget, gatau fitur archieve di iphone/android wkwkw lol!

Gue ga baca seluruh chatnya, yang jelas cowo gue kegep boong sama gue + chatingan sama cewek dan dia GANJEN BGT, gaya chatnya mirip banget pas lg pdkt sm gue!

Hancur hati gue baca chat mereka, gue nangis sejadi-jadinya didepan doi. Bahkan gue bilang sama cowo gue kalo emang dia udah bosen mending gue diputusin aja, karna gue gabisa banget di boongin kayak gini. Secara fisik gue memang ga secantik temen SMA nya itu, tapi gue juga berusaha untuk rubah penampilan gue buat jadi lebih baik spt pake baju bagus, skincare an dll.

Pas gue nangis, dia iba tapi ga langsung minta maaf. Dia malah kayak pengen dingertiin kalo misalkan dia itu kasian ama temennya kalo backpackeran sendiri trs ga ada yang ngajak jalan-jalan. Padahal, gue aja cewenya dia sendiri gapernah diajak jalan2 eksplore ke tempat2 wisata gt. Sedih banget hati gue!

Trs dia jg bilang kalo seandainya dia jujur jalan2 sama cewe, pasti gue ga ngasih. Gue sampe heran, kok cowo gue ga mikirin perasaan cewenya kalo bakal sedih banget kalo dia jalan sama cewe lain ya?? Sedih bgt pokoknya. Padahal tiap hari doi bilang cinta, sayang dan perhatian ke gue. Tapi, nyatanya kelakuan dia malah brengsek begitu. Gue ngerasa kayak ga dihargain gitu. Sedih banget gue gaisss, jadi keinget rasa sakitnya hiksss.

Gue ga dendam atau marah sama doi, cuma gue KECEWA banget sama dia. Ga nyangka aja lelaki sepolos dia malah ganjen begitu sm cewek.

Sejak saat itu, pandangan gue berubah ke cowok, bahwa semua cowok itu sama aja, liat yang bening dikit meleng aja matanya. Wkwk

Akhirnya, doi gue diemin selama 3 hari, gue sakit hati, kecewa, skripsi gue berantakan dan parahnya lagi keundur. Temen2 udah pada sidang, tapi gue masih aja ngolah data. Dahsyatlah efek broken heartnya ini. Tapi untungnya gue bisa sidang dan lulus tepat waktu. Hehe

Lanjut... Tiap hari doi nelpon sama chat gue, bahkan nungguin gue didepan rumah. Tapi karna masih kecewa, gue ga ngehirauin doi. Gue Masih sakit hati soalnya.

3 hari kemudian, gw maafin doi dan doi ngaku kalo dia gajadi ngajak jalan2 temennya itu trs janji ga bakal ngulangin lagi. Tapi, sejak saat itu kepercayaan gue ke doi berkurang. Trs gue sering cek watsapnya kalo ketemu. Ehhh ternyata di archievenya itu dia chatting sama cewek lain dan udah lama sebelum kenal sm gue, dan chattingannya kayak dia lg pdkt gt.

Emang sih dia lebih kenal lama sm cewenya itu dibanding gue. Tapi harusnya dia itu sadar, kalo dia itu udah punya cewe dan ada hati yang harus dijaga. Lagi2 gue kesel dan sedih.

Semenjak kejadian itu, rasa percaya gue ke dia turun drastis. Gue jd rada ga percayaan sama dia. Terlebih lagi kita beda keyakinan, gue takut dia nyari cadangan yang se agama sama doi. Tapi, pas usia 8 bulan pacaran, gue sih udah dikenalin ke ortunya dia dan ke temen2 kantornya juga.


Terlebih lagi pas januari kita pernah berantem hebat gara2 cowo gue di tag di ig nya cewe ituu kalo pengen diajak liburan lagi. Kurang lebih gini statusnya dengan background salah satu tempat wisata alam

Nah, Padahal kan cowo gue ngakunya ga jadi jalan2 sama si temen SMAnya itu. Trs gue tanya lah ke dia, dan ternyata dia bilang kalo dia ga ngajak cewenya itu jalan2, cuma ketemuan di rumah makan buat nganter ke toko sewa kamera abis itu udah pulang.

Pas ane denger gitu, gue marah dong.. soalnya waktu dulu dia ngaku ga kemana2 tapi kok skrg ngakunya ketemuan makan dll. Makin kesel dan gapercaya gw sama dia. Gue udah nangis2 dan bilang ke doi kok lagi2 ga jujur sama gue. Kurang lebih gini percakapan gue sama dia pas berantem januari lalu

Gue : G
Doi : D

G: kamu kok boongin aku lagi sih, katamu kamu ga jalan2 sama dia ?

D: iya emang gajalan2 aku sama dia.

G: tapi kamu kok di tag di statusnya dia ? Tulisannya gini lagi.(gue tunjukin status temnnya dia) "eh *namacowogue* harus siap lagi ya! Tapi gatau kapan dapet cutinya."

D: aku ga jalan2 kemana2 sama dia, cuma ketemu makan trs nganter ke sewa kamera. Terserahmu mau percaya apa engga.

G: Trus kok waktu itu kamu bilang gajadi jalan2 sm ktmuan sama dia ?

D: Nanti kamu sedih kalo aku critain, kamu aja waktu itu udah nangis2

G: malah kamu ga jujur yang bikin aku sedih. Kamu udah brp kali boongin aku? Pasti si Dia gatau kalau km punya pacar. Kamu masih ngaku jomblo sm dia ? Dulu kamu ngaku gapunya pacar juga ya? Coba deh pikir gmn sakit hatinya aku. Jawab jujur

D: Dia gatau aku punya pacar, tp dia tau kalo aku punya gebetan.

G: kamu ga nganggep aku ? Kamu anggep aku gebetan ?? Aku udah ngasih kamu semuanya dan kamu dengan gampangnya bilang gitu ? Kamu ga mikir sakit hatinya aku kayak gimana ?

D: Soalnya aku dulu masih ga yakin, kamu tau kan rasa traumaku sama mantanku yang dulu ? Aku punya trauma tersendiri terlebih lagi mantanku juga sama beda keyakinan.

G: tapi ga gini caranya, kamu mau menetralisir trauamu dengan ngorbanin orang itu salah. Makanya aku bilang kekakmu kalo emang bosen sm aku lebih baik putusin aku.

D: kamu tu liat yg sekatang, aku udah ngenalin kamu ke temen2 aku, ke ibu sama ayah menurutmu belum cukup buat mengakui km pacarku ?

G: tapi knp kamu ga ngaku sm si dia klo km udh pny pacar? Km suka ya sama dia ?

D: ya ga lah, terserahmu.. itu perspektifmu, kamu berhak bikin opini apapun tentang aku. Yang jelas yang dulu ya dulu, yang skrg ya sekrang.

Setelah debat panjang lebar, akhirnya gue nyoba nenangin diri, dan malah gue yang ngajak dia buat maaf2an. Hmmm. Gue tipenya gamau ribet, mending ngalah.

Terus, si doi ini punya fake account yang katanya dipake berdua sama sahabatnya buat ngefolow cewe2 gitu dan akun tiu ternyata buat ngefolow temen SMAnya itu juga.

Trs kejadian tgl 4 april kemaren si cewe ini ngechat cowo gue dan itu di archieve. Gue jadi keinget yang dulu dan ngerasa takut diboongi doi lagi.

Yang gue tanyain, wajar ga sih gue jadi curigaan sama dia ? Tapi curiganya sama cewek SMA nya itu aja. Yang lainnya sih b aja. Soalnya tiap cewe itu apload poto di ig selalu di like sm cowo gue, beda kalo yang lain postingan poto akun lain jarang banget di like, kecuali yg dia suka aja.

Mohon sarannya gue kudu gimana ngadepin dia dan ngadepin pikiran gue sendiri. Makasih





Ya jelas selingkuh lah, apalagi yg diharapkan dari kamu, toh kamu sudah dipake habis-habisan.

Beda agama juga, toh gak lama putus, doi macarin kamu bukan karena cinta atau sayang, kan cuma mau make-makein kamu doang.


Makanya doi ga ngehargai kamu, selingkuh, ganjen, ngeuwein kamu, tidak ada tuh tanda-tanda gentleman yg menghargai pasangannya dan memperlakukan pasangannya dgn baik.



Bilang sayang dan cinta setiap hari? Hahaha. Yah itu memang caranya, supaya kamu ga lepas dan tetep bisa dipake. Coba kalo doi ga seperti itu, pasti kamu sudah minta putus dan doi ga bisa make kamu lagi deh.

Lumayan kan kalo seperti skrg, doi bisa dapet jatah sepuasnya dari kamu, tapi sambil jalan bergerilya cari cewe lain yg seagama, mgkn untuk dia nikahin kelak, who knows, yg jelas kamu sih bakalan diputusin pada saatnya kelak. Pegang omongan saya.



Paham ya sampai di sini. Jadi simpan bacotan ga percaya cowo, semua cowo sama saja, blabla.


Look at yourself, kamu aja gampangan, bispak bisa dipake ga menghargai diri kamu sendiri, gimana cowo mau menghargai kamu. Yg ada ganti pacar ganti yg ngeuwein kamu.



Saran saya, lanjutkan sama cowo yg skrg, kalo perlu jangan putus, tetaplah jadi pelampiasan sex cowo kamu, tetaplah ada & bisa dipake kapanpun si cowo butuh.


Nah kira-kira nanti udah waktunya married, baru putus karena alasan agama, lalu sok hijrah, pake dalil Tuhan tutup aib, dan cari deh cowo baik2 untuk dikibulin emoticon-Recommended Seller



profile-picture
profile-picture
profile-picture
oxcyte dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 13:36
lu alay dan lebay, klo udah tahu cowoknya gitu,buang di t4 sampah.ribet amat dah
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 14:05
Daripada buang waktu tambah lama dan ga ke mana2 juga, putus aja udah. Hubungan beda agama, tidak ada kepercayaan, pasangan ente juga kayaknya merasa hubungan kalian ga bisa lanjut di masa depan, makanya dia bisa kontak sana-sini.
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 20:04
uwooogh 😱😱😱😱
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
16-04-2020 22:11
emoticon-Bingung (S) Beda keyakinan ya Jelas Ribet,, Kalau dilanjut serius salah satu harus ganti Tuhan bahasa kasarnya.. emoticon-Berduka (S) yang satu yakin dia cakep yg satu nggak yakin kalau pasangannya cakep. emoticon-Cape d... (S) sulit.. maaf gan nggak bisa kasih masukan ane.
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
17-04-2020 01:50
Look, hubungan kalian itu engga akan kemana-mana. Hanya akan sebatas pacaran saja.

He knows that. You know that.

Tentu di belakang kamu dia akan menyiapkan cadangan-cadangan (like any man should), khususnya yg seagama if he decided to get married someday.

That being said, you shouldn't go all in in this relationship. Just give it a 80-90%.

You are not ready to be 100% in a relationship with this person, so don't put 100%.

Jadi, if shit happens and they do happen, kamu engga hancur-hancur banget.

Even in marriage, don't put all your eggs in his basket. Keep some for yourself.
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
17-04-2020 02:05
Quote:Original Posted By Jibril
Look, hubungan kalian itu engga akan kemana-mana. Hanya akan sebatas pacaran saja.

He knows that. You know that.

Tentu di belakang kamu dia akan menyiapkan cadangan-cadangan (like any man should), khususnya yg seagama if he decided to get married someday.

That being said, you shouldn't go all in in this relationship. Just give it a 80-90%.

You are not ready to be 100% in a relationship with this person, so don't put 100%.

Jadi, if shit happens and they do happen, kamu engga hancur-hancur banget.

Even in marriage, don't put all your eggs in his basket. Keep some for yourself.


Wisely said.

Dan, kalau pacaran lagi, ubah gaya pacarannya, udah banyak yang kasih saran di atas. 👍
0 0
0
Tolong Jawab Gan! Trauma Di Bohongi Pacar!
17-04-2020 15:08
Ah ribet amat sih neng... Kalo dalam case kaya gini udah berani bohong2an mending putus aja fokus sama karirmu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
your-tea-love-story-17
Stories from the Heart
pernikahan-sasuku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia