News
Batal
KATEGORI
link has been copied
138
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e955558337f93230212d121/yasonna-ngotot-program-pemulangan-napi-sukses
Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly berkukuh program pemberian hak asimilasi dan integrasi kepada narapidana berjalan mulus. Dia menilai program tersebut tidak memberikan ancaman ke negara. “Ada yang bilang program ini gagal dan mengancam keamanan nasional. Saya rasa sebaliknya. Ini bukti koordinasi pengawasan berjalan baik,” kata Yasonna di Jakarta, Senin, 1
Lapor Hansip
14-04-2020 13:16

Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses

Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses

Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly berkukuh program pemberian hak asimilasi dan integrasi kepada narapidana berjalan mulus. Dia menilai program tersebut tidak memberikan ancaman ke negara.

“Ada yang bilang program ini gagal dan mengancam keamanan nasional. Saya rasa sebaliknya. Ini bukti koordinasi pengawasan berjalan baik,” kata Yasonna di Jakarta, Senin, 13 April 2020.

Yasonna mengatakan beberapa narpidana yang kembali berulah tidak mengamini programnya gagal. Pihaknya juga sudah memberikan hukuman tegas kepada para narapidana yang kembali melakukan tindak pidana.

Menurut dia, pemulangan narapidana murni atas dasar kemanusiaan di tengah wabah virus korona (covid-19). Masyarakat diminta melapor ke polisi jika menemukan adanya narapidana yang berbuat onar di luar lapas.

“Jika ada berita tentang warga binaan kembali berulah, segera koordinasi ke Polres setempat. Periksa, jika itu adalah warga binaan yang diasimilasikan, langsung masukan lagi ke straft cell,” ujar Yasonna.

Lebih dari 35 ribu narapidana dipulangkan berdasarkan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020. Adapun narapidana dan anak mendapat asimilasi dengan ketentuan:
1. Narapidana yang 2/3 masa pidananya jatuh sampai 31 Desember 2020,
2. Anak yang masa pidananya jatuh sampai 31 Desember 2020,
3. Narapidana dan anak yang tidak terkait dengan PP Nomor 99 Tahun 2012, yang tidak sedang menjalani subsider dan bukan warga negara asing,
4. Asimilasi dilaksanakan di rumah,
5. Surat keputusan asimilasi diterbitkan kepala lapas, kepala LPKA dan kepala rutan.

Sementara itu, pembebasan bagi narapidana dan anak melalui integrasi (pembebasan bersyarat, cuti bersyarat dan cuti menjelang bebas) dengan ketentuan:
1. Narapidana yang telah menjalani 2/3 masa pidana,
2. Anak yang telah menjalani 1/2 masa pidana,
3. Narapidana dan anak yang tidak terkait dengan PP Nomor 99 Tahun 2012, yang tidak sedang menjalani subsidaer dan bukan warga negara asing,
4. Usulan dilakukan melalui sistem database pemasyarakatan,
5. Surat keputusan integrasi diterbitkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

https://m.medcom.id/amp/zNPGG5zK-yas...mpression=true

Yang bilang ga suskses siapa?klo ga suskes napi batal di keluarin atuh...

lu cuma memikirkan HAM para napi.. lu ga memikirkan HAM korban atau keluarga korban.. Pembunuhan,Perampokan,Pemerkosaan,Pencurian

Berpikir dengan jernih lah bung
Diubah oleh ladahitam46
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
14-04-2020 23:51
jadi disebut apa tuh klo gagal?

disebut lalai gt? khilaf gt?

nanti klo uda banyak kasus
nanti tinggal mnta maaf gt?

emoticon-Bingung
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 00:10
Quote:Original Posted By daimond25
Sukses, mengurangi beban biaya Hidup Napi di penjara; Hingga memberi peringanan penggunaan dana ke Apbn, hingga biaya tersebut dapat di manfaatkan untuk penanggulangan bencana COVID-19!


Menyelesaikan bencana dengan bencana emoticon-Leh Uga
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 00:32
sukses keluarin..lha d luar kambuh lagiemoticon-Ngakak
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 01:01
aparat nangkepnya setengah modar , kwkwkwkwkwkw
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 01:32
Pak mentri punya pendirian, tetap ngotot walau ada yang gagal..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 01:51
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses


LUHUT KERJAAN LU NIH... NAMBAH LAGI AJA KASUSNYA
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 04:57
Salah satu kebijakan bloon yg dikeluarkan oleh menteri yg ga becus..
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan snoopze memberi reputasi
2 0
2
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 05:33
sakit atau gmn sih doi tuh?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 07:37
Terlintas dalam benak saya, berharap bapak ini jadi korban kejahatan dari napi yg dibebaskan nya. Supaya menyadari keputusannya yg absurd.emoticon-Hammer2 emoticon-Ngacir2
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 08:38
Sukses sebar teror di masyarakat. Coba dalam minggu ini ada berapa penjahat yang baru keluar dari lapas balik buat kriminal lagi. emoticon-Cape d...
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 10:37
sukses kok, herd immunity + krisis ekonomi + the purge, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Cape d...
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 11:46
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 11:59
serah lu aja dah son
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 11:59
sukses mulangin doank itu pak
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 17:54
Jujur aja ketika jokowi menang, ane yakin fans2 jokowi pasti pada senang. Tp dgn kondisi seperti ini sedikit kesalahan akan menimbulkan bullyan yg bertubi2 thd pemerintah

Kemenangan yg besar mendatangkan tanggungjawab yg besar juga
emoticon-Sundul Up
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
15-04-2020 21:21
sukses bikin masyarakat sekitar tambah rusuh. emoticon-Ngamuk
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
16-04-2020 09:10
Masak sendiri nyicip sendiri bilang enak ke publik. Publik yg ngeliat hasil sajiannya aj Udah ga selera.
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
16-04-2020 15:19
keoptimisan memang diperlukan tp darii pengamatan diluaran sana justru banyak napi yang dibebaskan malah pada buat ulah lagii..ini jadi perhatian pemerintah,
0 0
0
Yasonna Ngotot Program Pemulangan Napi Sukses
16-04-2020 15:27
sukses mata loe somplaaaak emoticon-Blue Guy Bata (S)
Diubah oleh laziale.id
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia