• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cimoy Montok, Ratu TikTok yang Sering Dibully, Kondisinya Bikin Netizen Menangis

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Cimoy Montok, Ratu TikTok yang Sering Dibully, Kondisinya Bikin Netizen Menangis


Cimoy Montok @realcimoynuraini

Nama Cimoy Montokdi dunia TikTok tidak kalah tenar dengan Bowo Alpenliebe. Bahkan secara karir, tampaknya nasib Cimoy Montok lebih bersinar ketimbang Bowo, yang kini keduanya digosipkan punya hubungan spesial.


Bowo dan Cimoy

Punya nama asli Nur Aini, gadis remaja yang kini baru berusia 15 tahun itu, dulu sering dibully warganet, bahkan dijuluki sebagai Ratu TikTok Indonesia. Namun celaan dan rundungan itu justru membawa berkah baginya. Namanya semakin terkenal, sehingga ia dilirik oleh beberapa fotografer sebagai model, serta muncul di berbagai konten YouTube dan televisi.


Photo by Mario Photography

Cimoy tinggal di Tangerang bersama ayah, ibu dan dua saudaranya. Meski namanya mulai tenar, namun saat ini tampaknya belum mampu memperbaiki keadaan ekonomi keluarganya. Bahkan ketika berkunjung ke rumahnya, artis Nikita Mirzani sampai meneteskan airmata saat melihat kondisi rumahnya, yang terletak di jalan sempit melewati pepohonan.

Betapa tidak? Begitu sampai di sana, Nikita menemukan rumah Cimoy yang terbuat dari kayu. Beratap seng dan terpal, berdinding kardus dan poster bekas. Pintu masuk terbuat dari triplek, dan bagian dapur yang ditopang dengan tiang dari bambu.

Tak ada kamar tidur di sana. Semua anggota keluarganya tidur pada sebuah ruangan yang sama, yang beralaskan karpet sederhana, dan kasur yang sudah lusuh. Melongok ke samping rumahnya, tampak tumpukan barang-barang hasil memulung yang dilakoni ayahnya.



Melihat semua itu, Nikita tak mampu membendung airmatanya saat mewawancarai ibunya Cimoy, sehingga seorang Netizen, juga ikut merasakan hal yang sama:

"Nining Tresnaningsi: Nikita sholehah..tolongin sj langsung mrk, sy jg nangis liatnya pdhl sy ngga pernah liat konten cimoy montok. InsyaAlloh niki makin berkah rezekinya, kehidupannya dan dekat jodohnya Amiin YRA."


****
Dari kondisi Cimoy ini, setidaknya kita bisa belajar bijaksana dalam bersosial media. Jangan mudah membully orang lain yang terlihat konyol, bodoh, arogan, atau sok pamer dan sebagainya, sebelum kita mengetahui keadaannya yang sebenarnya.

Banyak orang yang melakukan itu untuk 'mendustai dirinya sendiri', semata-mata hanya untuk menghibur hati, mencari perhatian, dan kalau bisa jadi artis dadakan, agar bisa bangkit dari keterpurukan nasib malang yang dialaminya selama ini.

Dengan membullynya, ia justru semakin terpuruk, sehingga tidak mengherankan jika ada sebagian orang akhirnya bunuh diri karena terus dibully.

'Sikap-sikap aneh' seseorang di medsos, seharusnya dicermati dari latar kehidupannya, bukan lantas membullynya. Sebab pada dasarnya semua orang itu malu kalau bilang: "Tolonglah aku, aku miskin, rumahku dan keluargaku begini blabla." Maka sebagai gantinya, ia akan melakukan hal-hal yang pada intinya ingin mencari perhatian, entah dengan bikin konten-konten yang anti mainstream, dan sebagainya.
***
Sebenarnya Ane juga pengen ikut nangis mengetahui kondisi Cimoy ini, tapi malu dan takut dibully netizen sebagai pria yang cengeng. emoticon-Big Grin

So, Ane hanya bisa mendoakan, semoga Cimoy bisa menjadi orang sukses yang dapat mengangkat harkat dan martabat diri dan keluarganya di kemudian hari.(*)
***
Ref 1, Ref 2, Ref 3.
Diubah oleh Aboeyy 13-04-2020 20:56
infinitesoul
nunu403
nguyenbichnh768
nguyenbichnh768 dan 50 lainnya memberi reputasi
45
42.1K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.