• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 7 Kesalahan Fatal MU Setelah Ditinggal Sir Alex Ferguson,Nomor 6 Bikin Nyesek gan !

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
7 Kesalahan Fatal MU Setelah Ditinggal Sir Alex Ferguson,Nomor 6 Bikin Nyesek gan !
Manchester United tentu banyak orang yang sudah tidak asing dengan namanya,salah satu klub sepakbola yang mempunyai penggemar yang cukup banyak hampir tersebar diberbagai negara didunia.




Sumber


Ditengah kepopulerannya,saat ini bisa dibilang MU dalam kondisi yang kurang bagus,sering menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain,tapi minim prestasi.
Semuanya dimulai tahun 2013,saat Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.Setelah 26 tahun melatih MU,dan mempersembahkan berbagai macam trofi bergengsi.


Setelah kepergiannya MU bukannya tampil konsisten,tapi sering tampil inkonsisten dan membuat banyak kesalahan fatal.Ini dia beberapa kesalahan fatal MU setelah era Ferguson gan,kita mulai dari yang pertama.




1.Menunjuk David Moyes Sebagai Suksesor Fergie



Sumber


Setelah pensiun,MU menunjuk David Moyes sebagai pengganti.Keputusan ini pun cukup kontroversi,di Everton bahkan Moyes belum mempersembahkan gelar.Jelas saat tiba,dia kesulitan menangani MU.Dia tidak bisa meneruskaan warisan yang ditinggalkan oleh Ferguson sebelumnya,alhasil dia kebingungan menangani MU.


Pada akhirnya dia cuma bertahan 10 bulan,setelah itu digantikan Louis Van Gaal.Mentang-mentang Moyes juga orang Skotlandia,bukan berarti dia akan sukses seperti Sir Alex juga kan ? emoticon-Nohope
Entah apa yang merasuki MU waktu itu ? emoticon-Hammer (S)



2.Membeli Terlalu Mahal Marouane Fellaini,Semuanya Dimulai Dari Sini !!!



Sumber


Musim panas 2013 fans berharap MU bisa memberi kejutan dalam bursa transfer,karena sebelumnya sukses membajak Van Persie dari Arsenal.Sayang harapan tak sesuai kenyataan,MU malah membeli gelandang Everton Marouane Fellaini emoticon-Hammer (S)


Waktu itu gelandang kribo Belgia ini dibeli seharga 27 juta pound,padahal harga aslinya hanya 22 juta pound.Entah kenapa MU mau membeli dengan harga yang lebih tinggi,fyi harga Fellaini lebih mahal daripada harga Toni Kroos yang waktu itu pindah ke Real Madrid emoticon-Ngakak (S)emoticon-Hammer (S)


Dimulai dari sini MU mulai menghamburkan uangnya kesana dan kesini,disebut sebagai salah satu tim yang lemah dalam bursa transfer.Semuanya dimulai dari Fellaini ! emoticon-Hammer (S)



3.Mencoba Proyek Galacticos Dan Eksperimen Schweiderlin



Sumber


Demi mengembalikan kejayaan MU,manajemen mulai meniru cara Real Madrid dengan membeli pemain bintang.Dengan harapan bisa mendapatkan trofi secara instan.Dimulai dari Angel Di Maria dan Radamel Falcao,nyatanya Di Maria tidak cocok dengan gaya main Setan Merah selain itu Falcao lebih banyak terbekap cedera.Falcao lebih sering jadi tim hore dibangku cadangan,pada akhirnya kedua pemain meninggalkan MU.




Sumber


Era Van Gaal juga tak luput menjadi sorotan saat mendatangkan dua gelandang tengah,Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin.Van Gaal pikir dengan dua gelandang tengah yang hebat,adalah salah satu kunci menuntaskan masalah MU.


Schweinsteiger sendiri sudah habis masa jayanya ketika tiba di MU gan (berumur 31 tahun waktu itu),sementara Schneiderlin meskipun dia tampil bagus diklub sebelumnya,tapi belum cukup hebat levelnya untuk bermain bersama MU.Proyek Schweiderlin ini pun gagal total,dan hanya menghasilkan satu trofi piala FA diakhir musim bersama Meneer Van Gaal emoticon-Hammer (S)



4.Pemecatan Jose Mourinhou



Sumber


Dipecatnya Mourinhou cukup mengejutkan,padahal dibawah kendalinya,MU main tidak terlalu buruk.Sempat membawa MU jadi runner up liga musim 2017/2018 dan juara Liga Europa,dengan sekuat seadanya.Menjadikan The Special One salah satu pelatih tersukses setelah era Ferguson.


Awal mula kepergian The Special One adalah rengekannya yang ingin membeli bek tengah,untuk memperkuat pertahanan MU.
Tapi CEO Ed Woodward tidak suka dengan usulan Mourinho,akibat rengekan tersebut.Mou harus angkat kaki dari Old Trafford,padahal jika MU mengabulkan keinginan Mou.Mungkin saja MU masih ada harapan untuk tampil lebih baik.



5.Ditunjuknya Ed Woodward Sebagai CEO MU



Sumber


Ed Woodward menjadi CEO MU saat ini mengantikan David Gill pada tahun 2013,tapi dia tidak mengerti apa pun soal sepakbola.Dia hanya tahu soal uang,menjadikan MU menjadi produk komersial.Secara komersial MU memang sukses,salah satunya seperti mendapat banyak sokongan sponsor baru.Tapi dikompetisi mereka minim trofi,dibawah Ed Woodward MU banyak membeli pemain mahal yang mubazir.


Latar belakang Woodward yang seorang bankir (akuntan),sepertinya tidak cocok menangani sebuah klub sepakbola sebesar MU.Hal inilah yang terus mendapat kecaman dari fans MU,dan membuat citra buruk pada keluarga Glazer yang menjadi pemilik MU.


Dia juga sempat menolak usulan Mou untuk membeli pemain baru,padahal pelatih adalah orang yang paling tahu,tipe pemain apa yang lebih dibutuhkan sebuah tim.Akhirnya Mou tidak pernah mendapat pemain sesuai keinginannya,andai Mou diberi pemain sesuai pilihannya.Tentu keadaan tidak akan seperti sekarang.




6.Membeli Fred Dan Alexis Sanchez Dengan Harga Yang Tidak Masuk Akal !!!



Sumber Foto


Siapapun yang memberitahu MU kalau harga Fred (pemain Donetsk) pantas dihargai 53 juta pound setara dengan Rp 954 miliar,pasti punya niat yang tidak baik gan (jahat banget ya) emoticon-Ngakak (S)
MU tidak belajar dari kasus Falcao dan Di Maria,malah terus menghamburkan uangnya.


Nyatanya pemain Brazil ini sama sekali tidak memberi efek positif dalam tim,sering menjadi tim hore juga dibangku cadangan MU,dan kemungkinan akan masuk daftar jual MU.Walaupun tampil bagus bersama Shaktar Donetsk,dia justru mlempem saat bermain bersama MU.


Satu lagi kesalahn MU selain transfer Fred,yang masih hangat dibicarakan tentu adalah pembelian Alexis Sanchez dari Arsenal pertengahan musim 2018 lalu.Dihargai 35 juta euro,MU dikabarkan harus memberi biaya tambahan pada pemain asal Chile tersebut.Rinciannya sebagai berikut gan 10 juta euro sebagai uang kesepakatan,dan 15 juta euro untuk agen Sanchez,Fernando Felicevich.




Sumber


Selain itu Sanchez mendapatkan gaji 105,3 juta euro atau setara Rp1,95 triliun selama dikontrak 4,5 tahun bersama Manchester United.Dengan demikian,Manchester United harus mengeluarkan dana hingga 165,3 juta euro atau setara Rp 3 triliun.Apakah MU benar-benar ditipu dalam dua transfer ini ?,jawabannya hanya Tuhan yang tahu gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)


FYI setelah mendapat bayaran 9 miliar per pekan,Sanchez hanya mencetak 5 gol dalam 45 pertandingan (makan gaji buta) emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)
Sanchez sukses mengukir sejarah baru sebagai pembelian terburuk MU sepanjang masa,dan kini ia malah dipinjamkan ke Inter Milan.Di Inter permainannya juga angin-anginan gan,dan baru bisa mencetak satu gol saja.3 triliun+954 miliar=hampir Rp 4 triliunan lebih,semuanya berakhir sia-sia,nyesek banget kan gan.Rugi bandar emoticon-Nohope
Mending buat ternak lele itu duitnya,lumayan kan gan yak emoticon-Ngakak (S)



7.Permanenkan Ole Gunar Solskjaer



Sumber


Ole menggantikan posisi Mou di Theater Of Dream,awalnya dia cukup sukses dengan memenangi 14 dari 17 pertandingan MU.Hal inilah yang membuatnya dipermanenkan menjadi pelatih,mungkin ini keputusan ceroboh dari manajemen.Setelah itu MU malah makin merosot performanya,permainan mereka menjadi seperti sebuah yoyo,kadang naik kadang turun emoticon-Hammer (S)


Seharusnya mereka bisa lebih bijak dan menunggu akhir musim sebelum mengambil keputusan tersebut,mereka sekarang makin tertinggal dengan si tetangga berisik,Manchester City.


Dulu setiap derby Manchester,ada yang bilang bahwa kota Manchester Is Red,tapi sekarang pandangan orang berubah.Melihat kota ini dominan menjadi berwarna biru,sekarang ini kota Manchester Is Blue.




Quote:




Sumber:Pemikiran dan opini pribadi TS
Referensi: 1,2 ,3
Ilustrasi gambar:google image2
Diubah oleh si.matamalaikat 10-04-2020 15:27
kumaniaks
nona212
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
7.7K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.