sukamakanteman
TS
sukamakanteman
Tips Memelihara Hamster Agar Menjadi Pundi-pundi Rupiah


Assalamualaikum

Walaupun sedikit pamer dulu saya sempat jualan dan mengembangbiakkan hamster dan itu bisa menjadi pundi-pundi rupiah yang cukup bagus untuk menambah uang jajan. Walaupun sekarang sudah tidak musim dan oramg tua saya pusing karena jika tidak dibersihkan kotoran hamster itu akan sangat bau yang akhirnya hamster-hamster tersebut di berikan kepada sepupu saya yang sekarang saya hanya punya 3 ekor hamster akan tetapi saya ingin membagi tips dan trick mengembangbiakkan hamster yang bisa menjadi pundi-pundi rupiah.

Pilih Induk Yang Baik



Awal kita harus memilih Induk-induk yang sekiranya sehat cara memilihnya sih cukup gampang yaitu hamster wanita yang geraknya cukup aktif dan juga dia makan yang banyak. Sedangkan untuk pejantan asal pejantan itu sehat dan tidak berpenyakit bisa untuk fondasi dan awal untuk mengbangbiakkan hamster

Satukan Jantan Dan Betina Dan Jangan Telat Memberi Makan



Kenapa kita harus memisahkan jantan dan betina karena jika pada musim kimpoi ada beberapa jantan dalam satu kandang biasanya mereka akan bertengkar loh gan. Selain itu kita beri makanan-makan yang bergizi dan juga jangan sampai tidak ada air minum di kandang hamster tersebut. Biasanya para pemilik hamster suka lupa dengan kegunaan air dan hanya memberi makan saja. Oh iya satu lagi agar hamster kalian cepat kimpoi dan beranak sebaiknya selain makanan hamsternya membeli yang banyak protein dan ada kandungan terlurnya karena itu akan mempercepat proses hamster kimpoi itu sendiri.

Kebersihan Kandang



Kandang hamster adalah kandang yang cepat kotor menurut saya. Bahkan kita harus setidaknya dua kali sehari untuk membersihkan kandang hamster ini. Dulu karena saya sangat sibuk akhirnya lupa danembuat orang tua saya geram dan tidak memperbolehkan memelihara hamster lagi.
Sebenarnya membersihkan kandang hamster sangat mudah hanya bersihkan beli alas yang baik agar lebih mudah memberishkannya dan jangan sampai ada hewan lain yang ada di kandangnya selain itu letak tempat minum jangan sampai sulit dijangkau oleh hamster apalagi kotoran hamster yang banyak akan sangat bau jadi jika agan ingin budidaya hamster harus konsisten loh gan membersihkannya.

Setelah Hamil Pisahkan Jantan Dan Betina



Ini yang paling penting setelah sepasang yang kita pisahkan hamil kita harus pisahkan lagi betina tersebut sendiri atau kembalikan yang jantan ke kandang yang berisi hamster-hamster yang lain. Walaupun belum melihat sendiri mitosnya hamster jantan bisa memakan anak-anaknya selain itu perkembangan hamster betina pasca melahirkan beserta anak-anaknya akan lebih baik ketika dipisahkan dari sang jantan. Oh iya satu lagi ketika kita sudah memiliki anak hamster lebih baik alas dari kandang hamster tersebut di beri serbuk kayu agar lebih hangat.


Walaupun budiaya hamster saya tinggal sejarah dan hamster saya hanya tinggal 3 ekor akan tetapi tips dan trick budidaya hamster ini bisa menjadi rujukan dan ilmu bagi agan dan sista yang ingin mengembangkan hamster hehehe.


Quote:
Gimi96NadarNadznona212
nona212 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
822
5
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.