magelang1337
TS
magelang1337
Segera Hapus, File Ini Membuat Memori Ponsel Cepat Penuh


Jika kamu mempunyai ponsel android dengan kapasitas penyimpanan yang tidak besar, kamu harus sering menghapus cache aplikasi yang tidak terpakai agar kinerja ponsel tetap berjalan dengan baik. Jika kamu tidak melakukan pembersihan secara rutin tiba-tiba jika menginstal aplikasi lain akan muncul tulisan "Not Enough Space"  sehingga kamu harus menghapus beberapa aplikasi.

Lalu apa yang Membuat Memori Ponsel Cepat Penuh? Jika hal ini terjadi pada ponselmu segera hapus cache aplikasi. karena semakin banyak kamu menjalankan berbagai aplikasi, cache aplikasi akan semakin menumpuk. Lalu Ada file dengan peyimpanan sangat besar file ini adalah "Msgstore.db.crypt" yaitu riwayat chat whatsapp yang tersimpan otomatis pada ponsel. Fungsi dari file ini adalah untuk mengembalikan chat terakhir jika kamu login whatsapp ponsel android lainnya.

File Msgstore.db.crypt selalu diperbarui dan bertambah setiap harinya. File ini kira-kira mempunyai size 100MB. Apakah berbahaya menghapus file ini? Jawabanya tidak. karena file ini akan ada dan tersimpan otomatis setiap hari dengan sendirinya dan kamu hanya perlu menghapus file Msgstore.db.crypt yang sudah tidak terpakai. berikut ini langkah-langkah untuk mengatasinya.

Mengatasi Memori Ponsel Cepat Penuh

1. Menghapus secara manual

Cara menghapus secara manual masuk ke file manager > Penyimpanan internal > Whatsapp > Databases dan akan terlihat file Msgstore.db.crypt kamu tinggal menghapus file ini menurut tanggal. seperti gambar dibawah ini hapus file tidak terpakai




2. Menghapus Menggunakan Aplikasi Easy Clean

Cara menghapus file Msgstore.db.crypt whatsapp bisa dilakukan dengan aplikasi Easy Clean. Caranya sama seperti manual dengan menggunakan app ini kamu tidak hanya bisa menghapus file riwayat chat saja. Ada berbagai menu pilhan seperti menghapus file gambar terkirim, status teman, gambar yang diterima, suara obrolan, Emotikon yang diunduh, Video, suara dan lain-lain.





Kamu bisa menginstall aplikasi ini melalui playstore atau bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini :

Demikian Artikel tentang File yang Membuat Memori Ponsel Cepat Penuh. Semoga membantu dan selamat mencoba

Sumberhttps://www.magelang1337.com/2020/04...at-memori.html


onikdefanasywaQjaparina
japarina dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.3K
39
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.