News
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8de58010d295259a4cf08f/sby-soroti-ketegangan-pejabat-warga-saat-corona-malu-negara-lain-tidak
Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti isu yang berkembang di masyarakat soal 'ancaman' penghinaan presiden di tengah wabah virus Corona. SBY melihat munculnya situasi ketegangan antara masyarakat dan pejabat pemerintah. "Kedua, saya perhatikan beberapa hari terakhir ini justru ada situasi yang tak sepatutnya terjadi. Apa itu? Kembali terjadi ketegangan antara ele
Lapor Hansip
08-04-2020 21:53

SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak

SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak

Jakarta - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti isu yang berkembang di masyarakat soal 'ancaman' penghinaan presiden di tengah wabah virus Corona. SBY melihat munculnya situasi ketegangan antara masyarakat dan pejabat pemerintah.
"Kedua, saya perhatikan beberapa hari terakhir ini justru ada situasi yang tak sepatutnya terjadi. Apa itu? Kembali terjadi ketegangan antara elemen masyarakat dengan para pejabat pemerintah, bahkan disertai dengan ancaman untuk 'mempolisikan' warga kita yang salah bicara. Khususnya yang dianggap melakukan penghinaan kepada Presiden dan para pejabat negara," kata SBY dalam sebuah tulisan berjudul 'Indonesia Harus Bersatu, dan Fokus Pada Penghentian Penyebaran Virus Korona' di laman Facebook miliknya, Rabu (8/4/2020).

SBY meminta situasi ini ditangani dengan bijak karena jangan sampai situasi tegang ini terus berlanjut. Apalagi saat ini seluruh masyarakat sedang menghadapi krisis wabah virus Corona.

"Mumpung ketegangan ini belum meningkat, dengan segala kerendahan hati saya bermohon agar masalah tersebut dapat ditangani dengan tepat dan bijak. Kalau hal ini makin menjadi-jadi, sedih dan malu kita kepada rakyat kita. Rakyat sedang dilanda ketakutan dan juga mengalami kesulitan hidup karena terjadinya wabah korona ini. Juga malu kepada dunia, karena saya amati hal begini tidak terjadi di negara lain," ujarnya.

Menurut SBY isu 'ancaman' penghinaan presiden adalah peringatan dari yang memiliki kuasa di bidang hukum. Hal ini baginya isu lawas.

"Isu yang muncul sebenarnya klasik dan tidak luar biasa. Intinya adalah bahwa negara, atau pemerintah, akan mempolisikan siapapun yang menghina presiden dan para pejabat pemerintah. Saya pahami ini sebagai peringatan (warning), bukan ancaman, dari pihak yang memiliki kekuasaan di bidang hukum," ucapnya.

"Mengapa saya katakan ini sebenarnya klasik dan tidak luar biasa, karena hal begini kerap terjadi di sebuah negara. Sekalipun negara itu menganut sistem demokrasi. Biasanya terjadi di negara yang demokrasinya tengah berada dalam masa transisi dan atau konsolidasi," sambungnya.

SBY mempertanyakan situasi kegaduhan politik ini. Situasi ini cukup luar biasa di tengah pandemi Corona bagi SBY.

"Yang menjadi luar biasa adalah kalau hukum-menghukum ini sungguh terjadi ketika kita tengah menghadapi ancaman korona yang serius saat ini. Jujur, dalam hati saya harus bertanya mengapa harus ada kegaduhan sosial-politik seperti ini?" imbuhnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rom=wpm_nhl_13

Maksut Beliau ane pahami bahwa saatnya seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bersatu padu.

Namun ada sedikit yang terlupakan.
Bahwasannya diluar sana ada aja oknum2 pembenci pemerintah yg tidak perduli dengan situasi wabah corona yg menimpa Indonesia.

Narasi mereka bukanlah menjadi kritik membangun tapi lebih cenderung memperkeruh suasana dan bikin gaduh.

Tidak salah sebenarnya pihak kepolisian mengambil sikap tegas demi terciptanya suasana kondusip agar semuanya bisa bekerja dengan tenang tanpa perlu hiruk pikuk muatan kebencian dan politik.

Namun trust masyarakat terhadap kepolisian yaa tau sendirilah terlebih ada kejadian menarik kemaren2.
jadilah akan selalu gaduh.

Sulit memang takkala di negara ini masih banyak aja orang2 yg tidak punya pikiran sehat dan hati nurani.
Cobalah di rem dulu napsu kalian.
Cobalah kali ini bantu pemerintah dan masyarakat bersama2 menghadapi wabah virus corona.
Setelah itu berlalu..

Silahkan kalian kembali ke agenda kalian.
Tapi tuk saat ini ane hanya bilang kalo kalian tetap memaksa agenda2 kalian,niscayalah korban akan jatuh pula di pihak kalian.
Virus corona tidak memandang apapun.
:nyantai
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 04:43
Ketika semua membaik, kenapa ini kebo selalu muncul....
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 05:25
Jujur biarpun nih orang plin plan wktu jadi presiden tpi gua salut dia dihina, dicaci maki sana sini, dibakar fotonya segala macem ga pernah polisiin penghinanya.
emoticon-Ngakak
profile-picture
buncitbubar memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 05:56
presiden anti baper emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan buncitbubar memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 06:10
Memang sungguh terlalu pak, bukannya bersatu melawan korona malah saling menjatuhkan mencari perhatian. Negara lain tentu tidak ada yang melakukan hal seperti ini. Benar-benar memalukan
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 06:11
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane setuju sih

apalagi di masa kritis seperti ini ga perlu lah mengeluarkan energi untuk mengurusi orang2 bodoh yg menghujat pemerintah. Yg perlu diurusin itu kritikan & masukan kepada pemerintah, bukan cacian.

Masyarakat, khususnya tokoh apalagi elit politik ga perlu lah membuat provokasi yg kontraproduktif terhadap penanganan virus corona. Apalagi kelakuannya berbanding terbalik dengan yang diomongkan.

Misalnya ada dokter getol ngomporin teriak lockdown2 kalau ga lockdown siapin kuburan massal. Eh komplek perumahannya dia lockdown malah kabur. Itu kan ga sinkron.

Kemudian ada lagi entah anaknya siapa. Dia bilang Indonesia bakal porak-poranda kalau tidak menangani corona secara benar. Lha ternyata partainya dia malah ngotot ngadain kongres.

Apa ga bangke itu namanya
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh widya poetra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emangon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 07:01
Quote:Original Posted By bozat
Jaman SBY keliatan lebih nikmat karna pada saat itu ga ada ancaman yg bersifat global sperti Corona saat ini, bahkan karna itu pemerintahan doi bisa ngelakuin AUTO PILOT buat negara emoticon-Big Grin

Apa ente lupa, SBY itu terkenal lambat dlm mutusin sesuatu, apa ente yakin kalo Covid mewabah diera dia bakal lebih baik dari saat ini ?

Pemerintah saat ini terasa kurang maksimal nanganin Covid ? Iya betul, tp gw rasa pemerintah sudah berusaha utk maksimal

Negara mana sih di dunia ini yg bisa bertahan tanpa terdampak sama sekali, tdk ada satu negara pun yg menyangka dan sempat mmpersiapkan diri kalau wabah ini bakal nyerang

Bahkan negara sekelas Itali, Turki bahkan Amrik sekalipun porak poranda diterjang badai Covid ini


dulu ada 2x pandemi gan, yg mati juga banyak tapi berkat beye indon bisa ngelewatin, gak pake lama dicidukin paksa buat orang yg suspect, probabel (istilah sekarang ODP)

sumber wabah langsung local lockdown

menkesnya bu siti yg skrg dipenjara oleh rezim katak

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 08:41
Negara lain juga IYA.

Lho Pak SBY tidak tahu kalau PM Jepang Abe dan Gubernur Tokyo Koike sempat ribut balas2an di televisi?

* sumber : family yg tinggal di Jepang

emoticon-norose
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 09:05
Wajar adanya kepanikan dan ketegangan terasa karna Corona ini ,Pak Sby..
Diluar negri juga banyak kepanikan dan ketegangan,Pak..
Virus baru epidemi sedunia mana mungkin tak ada kepanikan dan kegaduhan?!!
Mungkin maksud Pak SBY ini menyoroti kasus kegaduhan antara Pak Luhut dan Pak Said yg dekat DEMOKRAT...
Ah Pak Sby bisa saja menata kata ditengah corona ini tanpa aksi nyata kayak gubernur tercintah jakarta..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 09:10
"Old habits die hard" ...
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 09:23
Nyerang kebijakanya wajar .nyerang personal lain cerita .
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 11:02
saya rasa hanya imbal balik saja
jika atas bagus bawah juga bagus
dan sebaliknya
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 12:10
Ada apa nih Demokrat tiba2 bunyi belakangan ini
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 12:33
Bocah ngapak yah ( sby ) ?

q;-`^
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 12:34
Lebih malu lagi kepada presiden yang selalu bilang prihatin
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 17:22
jaman SBY dumay adem ayem bree gak ada kubu2 an emoticon-Big Grin
KPI jga masih anteng dulu emoticon-Big Grin
Diubah oleh ueki19
0 0
0
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
09-04-2020 19:55
Ngenye
Diubah oleh monyetragil
0 0
0
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
10-04-2020 11:35
Gw rasa semua negara pasti ada yang ga demen sama kebijakan pemerintah saat wabah gini. Gontok gontokan sendiri.


Tapi emang bener justru saat situasi kaya gini mestinya malah nambah kita kuat dan bersatu.

Ga bakalan semua puas dengan kebijakan pemerintah. Dan ga bakalan ada. Sampai kapanpun
0 0
0
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
10-04-2020 12:29
Quote:Original Posted By bozat
Jaman SBY keliatan lebih nikmat karna pada saat itu ga ada ancaman yg bersifat global sperti Corona saat ini, bahkan karna itu pemerintahan doi bisa ngelakuin AUTO PILOT buat negara emoticon-Big Grin

Apa ente lupa, SBY itu terkenal lambat dlm mutusin sesuatu, apa ente yakin kalo Covid mewabah diera dia bakal lebih baik dari saat ini ?

Pemerintah saat ini terasa kurang maksimal nanganin Covid ? Iya betul, tp gw rasa pemerintah sudah berusaha utk maksimal

Negara mana sih di dunia ini yg bisa bertahan tanpa terdampak sama sekali, tdk ada satu negara pun yg menyangka dan sempat mmpersiapkan diri kalau wabah ini bakal nyerang

Bahkan negara sekelas Itali, Turki bahkan Amrik sekalipun porak poranda diterjang badai Covid ini


kelamaan tinggal di goa ya?
emoticon-Ngakak
0 0
0
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
12-04-2020 18:33
Saya prihatin pak
0 0
0
SBY Soroti Ketegangan Pejabat-Warga Saat Corona: Malu, Negara Lain Tidak
13-04-2020 06:35
ditanya juga tuh, saat himbauan pemerintah social distancing tapi malah bikin kongres itu ga masalah ya pak 🤭🤭
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia