Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
146
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8d859d88b3cb2152627a73/psbb-aktif-di-dki-yakin-berhasil-sekarang-saja-jakarta-mulai-beraktivitas
Dari Senin 6 April hingga hari ini terlihat Jakarta mulai ada aktifitas lagi, KRL tetap padat. Kendaraan yang masuk dari kota penyangga mulai bertambah, hingga kemacetan terjadi di beberapa wilayah yang mengalami penyempitan jalan seperti daerah "pol tangan pasar minggu" karena ada pembangunan fly over maka pengendara dari Depok mulai masuk DKI.
Lapor Hansip
08-04-2020 15:04

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Past Hot Thread
icon-verified-thread


PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Dengan adanya wabah virus covid-19 yang semakin lama memang angka-angka yang terpapar mulai bertambah, tapi unik nya tak membuat masyarakat tetap tunduk pada himbauan dari pemerintah.

Dari Senin 6 April hingga hari ini terlihat Jakarta mulai ada aktifitas lagi, KRL tetap padat. Kendaraan yang masuk dari kota penyangga mulai bertambah, hingga kemacetan terjadi di beberapa wilayah yang mengalami penyempitan jalan seperti daerah "pol tangan pasar minggu" karena ada pembangunan fly over maka pengendara dari Depok mulai masuk DKI.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Kenaikan cukup signifikan juga terjadi di 4 gerbang tol menuju arah Jakarta, pengendara dari Bogor, Bekasi, dan Tangerang mulai kembali berdatangan. Walau memang tidak seperti hari-hari yang normal, tapi kenaikan jumlah kendaraan ini direkam oleh media Tempo.

Status masa darurat corona sebenarnya di perpanjang sampai 19 April 2020, tempat wisata juga ditutup serta pekerja banyak melakukan pekerjaan dari rumah serta anak sekolah diliburkan. Tidak sampai di situ PSBB pun sudah di bahas dan akan berlaku pada Jum'at nanti tanggal 10 April. Dengan surat rekomendasi HK.01.07/Menkes/239/2020 Tentang Penetapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar di Wilayah Provinsi DKI, Gubernur akan membuat kebijakan penting karena Jakarta jumlah yang terpaparnya cukup tinggi.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Apa nantinya PSBB akan membatasi ruang gerak kendaraan yang akan masuk DKI? Tentu Tidak! Kendaraan tersebut masih bisa masuk, walau akan ada aturannya yaitu tak boleh banyak-banyak membawa orang. Untuk transportasi umum pun akan dibatasi jumlah yang naik maksimal 50% dari jumlah angkutan massal tersebut, seperti KRL, MRT, Transjakarta.

Sedangkan untuk kendaraan motor roda dua dilarang berboncengan, memang imbasnya akan terjadi pada pengendara ojol yang kemungkinan tidak bisa membawa penumpang, hanya bisa mengantarkan pesanan makanan atau paket saja. Karena Gubernur DKI tak menjelaskan regulasi ojek online yang membawa penumpang.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Bila ada kerumunan lebih dari 5 orang akan ditertibkan oleh petugas keamanan, jadi PSBB ini sebenarnya masih sama saja dengan sebelumnya hanya peraturannya agak di perketat sedikit saja.

Setelah tahu apa yang terjadi ketika PSBB di aktifkan, apakah akan efektif?

Tergantung dari masyarakatnya juga ya gan, kalau nurut tetap di rumah memang akan efektif apalagi selama 14 hari semenjak PSBB diberlakukan, pemprov DKI akan memberikan bantuan pada warganya yang terdampak langsung kebijakan ini. Bila sebelumnya ekonomi rakyat sudah lesu, dan ditambah 14 hari ke depan ekonomi rakyat akan semakin tak menentu. Maka kebijakan ini harus di barengi dengan bantuan untuk masyarakat tak mampu dan menjamin keberlangsungan hidup mereka.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Lalu bagaimana dengan daerah penyangga Bodetabek? Kalau PSBB ini aktif di DKI kemungkinan besar hal yang sama akan di berlakukan, tapi siapkah Gubernur Jawa Barat dan Banten Bersinergi dengan walikotanya?

Tapi bila warga tak mampu tak tertangani dengan baik, mau di DKI atau daerah peyangga, ini opini saya bisa terjadi bisa juga tidak. Karena perut lapar bisa mengalahkan segalanya.

Para pengusaha mulai pusing dan mulai membuka usahanya kembali, karyawan pun mulai bekerja seperti biasanya. Aktivitas jual beli akan marak kembali, bila di cegah oleh aparat dengan kasar akan terjadi kerusuhan. Kemungkinan besar aparatpun akan diam.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Maka yang terjadi selanjutnya berita corona tak membuat masyarakat takut, kematian yang datang dianggap adalah takdir dari Tuhan. Corona layaknya penyakit pada umumnya, virus itu akan dianggap seperti TBC, Demam Berdarah, Malaria berbahaya namun tak akan mempengaruhi roda kehidupan, terutama sendi ekonomi.

Insting dasar mahluk hidup adalah keluar mencari makan, maka tak hanya hewan manusia pun sama. Mau berdo'a minta makan sampai bibir jontor kalau tak mencari makanan itu dengan usaha yang keras maka akan punah karena kelaparan.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Berdiam diri di rumah tanpa ada aktivitas juga akan membuat manusia jenuh, terlebih untuk masyarakat tak mampu bukan jenuh tapi tak akan punya uang. Maka para pekerja informal seperti pedagang dan juga jasa akan kembali meramaikan sektor ekonomi, himbauan physical distancing tetap di dendangkan tapi berita corona sudah tak dianggap.

Bila terjadi seperti ini maka sebenarnya PSBB tidak efektif namun bila dapat di tangani dengan baik, yakin PSBB akan efektif.

Tapi dengan PSBB apakah corona langsung mereda? Tidak juga karena virus ini sebenarnya ada dan tak akan punah begitu saja, hampir sama dengan wabah-wabah sebelumnya ketika yang terinfeksi sudah semakin banyak, dan tidak ada inang baru untuk menempel virus inipun tak menciptakan pandemi lagi.

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

Tinggal kita mau memilih seperti apa? Mendukung pemerintah atau bersikap santuy? Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 15:10
jadi serba salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 15:11
Quote:Original Posted By darmawati040 ►
jadi serba salah


Pusing ya toh 😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 15:13
Itu yang masih suka keluyuran adalah orang-orang Introvert yang di rumahnya udah banyak orang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 15:28
gak berhasil kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vheron dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 15:47
Quote:Original Posted By darmawati040 ►
Pusing banget dah om. Berharap banyak event kaskus biar bisa bayar kos emoticon-Hammer2


Aminn moga di denger emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
danidanial dan darmawati040 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 15:48
Quote:Original Posted By volsnap ►
Itu yang masih suka keluyuran adalah orang-orang Introvert yang di rumahnya udah banyak orang emoticon-Big Grin


Pusing dia ngapa jadi bnyak orang dirumah 😂😂

Quote:Original Posted By masnukho ►
gak berhasil kayaknya


emoticon-Wow
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan danidanial memberi reputasi
2 0
2
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 16:13
udah pada pusing dirumah soalnya, kaga ada penghasilan ,tabungan juga makin ludes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slashawk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 16:14
aktif buat mereka kaum yg berfikir... lainnya fikir sendiri kali yak..


PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
danidanial dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 16:24
Bingung, di 1 sisi mendukung dengan alasan agar cepat reda pandemi namun di 1 sisi rakyat menengah ke bawah apalagi yg penghasilannya harian, klo tdk keluar tdk ada pemasukan, khususnya di depok apa ada subsidi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 16:47
yaaa susah juga sih wan
pusat bisnis disitu, pusat pemerintahan disitu, segala macem disitu, udah gitu super padat


yaa susah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
danidanial dan eksanmawil memberi reputasi
1 1
0
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 17:17
perminggu ini aja ane rasa jakarta udah agak rame kok, mungkin dari imbas yang udah pada libur 2 minggu kemarin minggu ini mereka sudah mulai masuk kerja dan beraktivitas lagi, masak udah libur mau libur lagi??
profile-picture
profile-picture
danidanial dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 18:03
kalau ak sih milih santuy 😁
profile-picture
profile-picture
danidanial dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 19:29
Seharusnya ini tanggungjawab pusat... Wiwi yg turun tangan langsung... Bukannya nyuruh pemda yg handle agar klo kenapa2 si wiwi bisa cuci tangan...
Bangke bener si wiwi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vheron dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 20:19
ane suka tulisan ts yg ini

Quote:emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love KaskusInsting dasar mahluk hidup adalah keluar mencari makan, maka tak hanya hewan manusia pun sama. Mau berdo'a minta makan sampai bibir jontor kalau tak mencari makanan itu dengan usaha yang keras maka akan punah karena kelaparan.
profile-picture
profile-picture
vheron dan danidanial memberi reputasi
1 1
0
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
08-04-2020 23:42
kalau ga dibarengi sama test massal ya sama aja bohong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakangin121 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
09-04-2020 02:45
entahlah, kebijakan apalagi ini
profile-picture
danidanial memberi reputasi
1 0
1
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
09-04-2020 06:13
Kalau mau berhasil, harus pakai gaya otoriter .
kalau tidak seperti itu pasti tidak akan berjalan.
karena bangsa ini orangnya banyak yang ngeyel.....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
scoria07 dan Exorcizm memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
09-04-2020 11:39
Quote:Original Posted By darmawati040 ►
Haha, aamiin


Aminn
0 0
0
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
09-04-2020 11:41
Quote:Original Posted By iskrim ►
aktif buat mereka kaum yg berfikir... lainnya fikir sendiri kali yak..


PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas


Salam iskrim gan 😂😂
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
PSBB Aktif Di DKI, Yakin Berhasil? Sekarang Saja Jakarta Mulai Beraktivitas
09-04-2020 11:44
namanya juga PSBB pembatasan sosial berskala besar. bukan PABB pembatasan aktivitas berskala besar.
jadi yg dibatasi kegiatan sosialisasi macem nongkrong2 ngopi2 nggosip2.
mau kerja cari duit biar bisa makan? silakan aja. yg penting jaga jarak jaga kebersihan. waktu istirahat gausa makan siang bareng2. habis kerja langsung pulang gausa mampir kemana2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oshi22 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia