Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
305
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8de6050577a961d929af52/beberapa-makanan-menjadi-racun-ketika-dipanaskan
Taukah kalian, jika makanan matang yang apabila dipanaskan kembali, bisa membuat makanan tersebut menjadi racun dalam tubuh kita? Kita mungkin tidak menyadari bahwa selama ini telah banyak membuat kesalahan fatal, apalagi jika suatu ketika memanaskan makanan, yang pada awalnya bertujuan baik, yaitu sayang untuk membuang makanan yang sudah dibeli dan dimasak sedemikian rupa. Namun tidak habis dimak
Lapor Hansip
08-04-2020 21:56

Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan

icon-verified-thread
screenshotan google




Taukah kalian, jika makanan matang yang apabila dipanaskan kembali, bisa membuat makanan tersebut menjadi racun dalam tubuh kita?


Kita mungkin tidak menyadari bahwa selama ini telah banyak membuat kesalahan fatal, apalagi jika suatu ketika memanaskan makanan, yang pada awalnya bertujuan baik, yaitu sayang untuk membuang makanan yang sudah dibeli dan dimasak sedemikian rupa. Namun tidak habis dimakan sehari. Kemudian mencoba untuk memanaskannya kembali.

Namun pada akhirnya hal itu menjadi sebuah penyesalan saja, jikalau karena makanan yang sudah dimakan, tubuh harus merasakan sakit kerena keracunan makanan tersebut.

Untuk tidak melakukan hal yang sama, sebaiknya kita mengetahui dan mengenal beberapa makanan yang apabila dipanaskan akan berakibat buruk untuk tubuh kita.


Quote:
Makanan-makanan itu adalah sebagai berikut ini:

*Pertama bayam

Quote:Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan


Bayam pada dasarnya kaya akan kandungan zat besi, namun sebuah fakta mengatakan bahwa jika makanan ini dipanaskan dengan alasan apapun, maka akan membuat tubuh kita menjadi sakit. Karena nitrat pada bayam akan berubah menjadi nitrit dan karsinogen, yang mana kedua zat ini mampu menyebabkan kanker pada jaringan hidup.

Oh emoticon-Wow

Quote:seledri, lobak juga ternyata sama seperti bayam yang memiliki nitrat yang akan berubah menjadi nitrit jika dipanaskan.


*Kedua kentang

Quote:Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan


Jika kamu menyimpan kentang di freezer dalam waktu yang lama, maka bisa menyebabkan kentang tersebut beracun. Dan apabila kentang yang sudah matang dipanaskan kembali pada keesokan harinya, maka tubuh kita akan lebih mudah keracunan juga akan berakibat kepada sistem pencernaan.

So mulai sekarang sebaiknya jangan keseringan menghangatkan kentang hingga berkali-kali.

*Ketiga Ayam

Quote:Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan


Jika kalian ingin memanaskan ayam sisa kemarin, sebaiknya dalam api yang sangat kecil dan masak dengan waktu yang diperlambat. Sebab jika memanaskan ayam dengan suhu seperti biasanya, maka masalah pencernaan akan dirasakan oleh tubuh.

*Keempat telur

Quote:Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan


Dan kalian tau tidak? Jika memanaskan sebuah telur, apalagi pada suhu yang sangat tinggi, maka sudah pasti akan membuat telur itu menjadi beracun, yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan di saluran pencernaan tubuh.

*Kelima gorengan

Quote:Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan


Kok gorengan?! Why?!

Karena ketika gorengan kembali dipanaskan dengan minyak, maka kada kolesterol yang akan melekat pada gorengan itu menjadi semakin tinggi. Dan pada akhirnya tubuh kita akan digerogoti oleh banyaknya penyakit yang akan masuk kemudian.


Nah begitulah kira-kira beberapa makanan yang harus kita perhatikan demi keselamatan dan kesehatan keluarga. Jangan sampai sakit karena kesalahan yang dilakukan berulang-ulang tanpa sadar.
link sumbernya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 13
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:33
Quote:Original Posted By delia.adel
Wkkwwkk awas kolesterol tinggi om wkwkwk dan hati-hatilah sama kerang jika di campurkan dengan 🍉 wkkwwk


Jangan sampelah kena kolesterol.
Wah kenapa tuh kerang sama semangka? emoticon-Thinking
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:38
Quote:Original Posted By phyu.03
Jangan lupa bayar omemoticon-Leh Uga


Beli sepuluh ngakunya lima emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:38
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Ada apa gan emoticon-Bingung (S)
ada hatiku wkwkk

Quote:Original Posted By pe.rusuh
Jangan sampelah kena kolesterol.
Wah kenapa tuh kerang sama semangka? emoticon-Thinking


Cobain aja jika kau coba dan tiba-tiba. ..

jangan salahkan aku yak wkkwwk

Intinya ada beberapa makanan yang bila di campurkan bisa bikin tubuh tidak baik-baik saja...apalagi jamur campur kerang ...jadi ....enak wkkwwk
profile-picture
profile-picture
pe.rusuh dan juragan.goyang memberi reputasi
2 0
2
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:44
Quote:Original Posted By delia.adel
ada hatiku wkwkk

Cobain aja jika kau coba dan tiba-tiba. ..

jangan salahkan aku yak wkkwwk

Intinya ada beberapa makanan yang bila di campurkan bisa bikin tubuh tidak baik-baik saja...apalagi jamur campur kerang ...jadi ....enak wkkwwk


Emang hatimu ada apa emoticon-Malu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:44
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Emang hatimu ada apa emoticon-Malu


Ada biru wkkwwkwk hatimu ada apa om?
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:50
Quote:Original Posted By delia.adel
ada hatiku wkwkk

Cobain aja jika kau coba dan tiba-tiba. ..

jangan salahkan aku yak wkkwwk

Intinya ada beberapa makanan yang bila di campurkan bisa bikin tubuh tidak baik-baik saja...apalagi jamur campur kerang ...jadi ....enak wkkwwk


Moga baik baik aja lah emoticon-Big Grin
Iya kalo makanan emang banyak del yang gak boleh dicampurkan.
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:51
Quote:Original Posted By pe.rusuh
Moga baik baik aja lah emoticon-Big Grin
Iya kalo makanan emang banyak del yang gak boleh dicampurkan.


Yesss termasuk es. Teh om

Jangan campur obat herbal bisa entuh
0 0
0
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:52
Quote:Original Posted By delia.adel
Ada biru wkkwwkwk hatimu ada apa om?


Ada kamu emoticon-Wink
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:55
Quote:Original Posted By phyu.03
Wkwkwk cuma becandaan biasa omemoticon-Leh Uga


Bilang sama gan bulu kalau ane kangen ya emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:55
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Ada kamu emoticon-Wink


Wih boong wkwkwk...hati aku jadi item tuh tiba-tiba wkwkwk
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:57
Quote:Original Posted By delia.adel
Wih boong wkwkwk...hati aku jadi item tuh tiba-tiba wkwkwk


Bener kok emoticon-Stick Out Tongue
Kalau item berarti ente perokok donk emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:58
Quote:Original Posted By phyu.03
Atau makan 5 ngakunya 3emoticon-Leh Uga


Pernah juga om, biasanya sama sate usus malah gak bayar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 22:58
Quote:Original Posted By juragan.goyang
Bener kok emoticon-Stick Out Tongue
Kalau item berarti ente perokok donk emoticon-Cape d... (S)


Wkwkwk apa hubungannya ommmmm
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:12
Quote:Original Posted By phyu.03
Wilih banyak pengalaman plus utang nih omemoticon-Leh Uga


Itu dulu, sekarang gak pernah lagi. Malah ane yg seeing diutangin, gak pada balikin lagi emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan phyu.03 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:29
yaudah makan mentah aja semua
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:32
Quote:Original Posted By phyu.03
Utang gorengannya udah dilunasin belom omemoticon-Leh Uga


Malah ane nombok om, sering gak ada kembaliannya ane ikhlasin dah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:32
setau sya memang syur byam tdak bleh dihangatkan jd sekali masak aja, klu mslah ayam, gorengan dan telur q malah bru tau, ya setauq klu dihangatkan mlah bsa jd kolesterol gtu aja. tp mksih referensiny jd tau deh...
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:37
-Account has been disabled-
Diubah oleh moskie
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:40
wadidaa... mengerikan sekali effek nya
enggak enggak lagi dah ngangetin ayam kentang dan telur
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Beberapa Makanan Menjadi Racun Ketika Dipanaskan
08-04-2020 23:44
yah tadi siang gw makan kentang, abis itu sakit perut
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia