iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Kelinci Bermata Unik! Warna Mata Berbeda



Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga sehat selalu. Kali ini ane mau kenalin hewan peliharaan ane, kelinci. Hewan berbulu ini jadi temen ane dan anak-anak di rumah.

Dua kelinci putih ini adalah pejantan. Menemani ane dan keluarga selama dua tahunan. Kedua kelinci tersebut selalu bersama dalam suka dan duka. Karena kasian nggak bisa berkembang biak, ane belilah satu lagi kelinci buat nemenin dua jagoan sebelumnya.


Kelinci belang-belang ini, warnanya macam-macam soalnya, ane beli di Pasar Burung Pecangaan, Jepara, seminggu yang lalu. Dinamakan pasar burung, karena rata-rata yang dijual memang burung, sebagian kecil hewan lain seperti marmut, kucing, dan kelinci.

Ane beli seharga Rp 110.000, pake nawar dikit. Pas adegan jual beli, ane nggak merhatiin secara detail, GanSist, yang penting sehat, angkut. Ane pilih warna belang-belang supaya nanti anak keturunannya memiliki beragam warna😅. Di rumah udah punya dua pejantan putih.

Sampe rumah, langsung dilepas di halaman belakang. Ane nggak masukin kandang, GanSist. Ane umbar, istilahnya. Jadi, kelinci bebas berkeliaran serasa di alam bebas. Ane cuma nyediain makanan aja. Makanan favorite yang ane sediain adalah kangkung. Murah meriah, seikat besar Rp 4000.

Anak-anak paling demen kalo urusan kasih makan. Cukup dipanggil dengan seruan, "Ciiiiciiiiii!", kelinci-kelinci tersebut langsung mendekat. Dari awal ane pelihara kelinci, memang dilepas. Jadi, seandainya ane tinggal pun, kelinci-kelinci tersebut bisa nyari makan di kebun belakang. Jangan tanya, berapa banyak tanaman ane yang jadi korban keberingasan kelinci ane😅.


Selang beberapa hari, pas lagi ane lagi gabut ikutan kasih makan juga, ane takjublah liat kedua mata kelinci. Trnyata beda warna, GanSist. Sebelah kanan kecoklatan, sedangkan yang sebelah kiri kebiruan😍. Aye aye, ane seneng banget, GanSist😆. Ane mikir lagi, keknya penjualnya juga kagak sadar ini kelinci punya dua warna mata berbeda😅



Jadi nggak sabar liat anak-anaknya kelak, kata penjualnya kelinci yang ane beli ini lagi hamil alias mengandung😍. Makanan kelinci selain kangkung, ane kadang kasih wortel, sawi, kol, dan sayuran lainnya, liat-liat stok kulkas aja. Untuk perawatannya nggak terlalu ribet, karena diumbar atau dilepas di alam jadi mereka merawat dirinya sendiri😅. Di kandangin stres, GanSist, kasian. Alhamdulillah sampai saat ini selalu sehat walafiat.

Anak-anak juga seneng, bisa kejar-kejaran ama kelinci. Ane lagi menunggu kelahiran si anak kelinci, ni, GanSist. Semoga anaknya beragam warna😍.

Ini cerita hewan peliharaan ane, GanSist. Kalo GanSist punya hewan peliharaan apa?


Sumber gambar : Dokpri
Opini pribadi
Diubah oleh iissuwandi 08-04-2020 11:41
zafinsyurga
Gimi96
NadarNadz
NadarNadz dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.