News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8da3182525c342074a6b3c/ibaratkan-covid-19-seperti-air-bah-masa-nabi-nuh-gubernur-bi-menangis-setiap-hari
JAKARTA, iNews.id - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya menghadapi wabah Covid-19 yang merusak fondasi ekonomi Indonesia. Setiap hari, dia berdoa agar wabah bisa segera menghilang. Perry mengibaratkan peristiwa ini layaknya bencana yang saat itu menimpa umat Nabi Nuh, cerita dalam agama-agama Abrahamik, termasuk Islam. Wabah Covid-19 disebutnya seperti
Lapor Hansip
08-04-2020 17:10

Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari

Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari

Quote:JAKARTA, iNews.id - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya menghadapi wabah Covid-19 yang merusak fondasi ekonomi Indonesia. Setiap hari, dia berdoa agar wabah bisa segera menghilang.

Perry mengibaratkan peristiwa ini layaknya bencana yang saat itu menimpa umat Nabi Nuh, cerita dalam agama-agama Abrahamik, termasuk Islam. Wabah Covid-19 disebutnya seperti air bah masa Nabi Nuh yang mengombang-ambingkan negeri.

Perry mengatakan, Nabi Nuh membuat kapal besar untuk menyelamatkan umatnya dari banjir bandang. Kapal itu, kata dia, seperti stimulus yang dibuat BI bersama pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kami sebagai umat beragama, saya dari kecil sering membaca kitab-kitab, Alquran, kalau kita ukur waktu itu, air bah sampai rumah kita juga ukur, kalau banjirnya sampai gedung, nanti kita juga cek banjirnya sampai gunung. Ini semua kita siapkan," ujar Perry saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR, Rabu (8/4/2020).

Perry menambahkan, seluruh skenario disiapkan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan akibat wabah Covid-19. Bahkan dia mengaku menangis saat memikirkan upaya untuk menjaga ekonomi.

"Saya setiap hari menangis dengan kawan-kawan ini, betul-betul kami ikhtiar. Sedemikian mungkin kita jaga dan berupaya menjaga kapal ini. Maaf ya saya emosional, saya ingin menangis, tahajud terus betul-betul lindungan dari Allah," kata Perry.

Dia juga memikirkan nasib pekerja jika pembatasan berskala besar diterapkan dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Bagaimana nasibnya rakyat? Bagaimana orang yang enggak bisa bekerja? Bagaimana untuk nanti kemudian tidak hanya penerima bansos, tapi pekerja seperti apa, sehingga dibentuk jaring pengaman sosial," ucap Perry.


Sumber
https://www.inews.id/finance/makro/i...is-setiap-hari

Gubernur BI Menangis Setiap Hari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:13
semoga segera berahir ganemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
undulundel dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:19
Weeeehhh...

Hal kek ginian bukannya bikin masyarakat jadi panik ya...
profile-picture
pitaksemprul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:20
Bukan cuma Gubernur BI doang yg nangis, hampir semua Negara juga NANGIS kena vorona
profile-picture
profile-picture
ningdidien dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:22
Lebay tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
durabet dan 11 lainnya memberi reputasi
10 2
8
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:22
black swan..
krisis global akan menerjang.. no country will be sparred..just like coronavirus..

bagai menghalau tsunami dengan membangun sandcastle di pantai..
percuma..
lebih baik fokus ke survival
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:23
Gak nyangka kalau dampaknya kayak gini...

emoticon-Mewek
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:26
Sudah.. sudah.. mari sama2 berdoa semoga wabah ini musnah dari muka bumi emoticon-Smilie
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:28
Lalu langkah antisipasi nya apa?

Kok diem? Gak ada kan?

Goblokkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amdfreak dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:29
jadi pemimpin harus usaha tegar donk, kasih nuanasa positif..
masa gubernur BI curhat nangis tiap hari
pasar ya pasti ikut pesimis,,
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:35
Jangan hanya menangis tp gaji situ dan jajarannya gede betul, bahkan diduga lebih gede dari presiden. Minimal potonglah 50% seluruh gaji jajaran pimpinan,sumbang buat rakyat yg terseok2 mengais rejeki,mencoba bertahan hidup dgn gaji harian emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:37
D luar apa yg d sampaikan...

Kira kira strateginya apa biar dampak ekonomi bisa d redam...

Emosional yes, tapi plg penting tunjukin kapasitasnya sbg leader...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rodam.dam dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:39
kimak...
Lebay kali bah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Air.Gate dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:41
Gubernur BI digaji gede untuk nangis tiap hari emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:42
Dajjal belum muncul lho
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:44
sok..sok an nangis.... bukan nya senang lo, makin banyak yg ngutang.... lo kan kiblat nya bank dunia emoticon-Cape deeehh semakin banyak negara utang semakin bagus dong profit pendapatan emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
buron.warteg dan amdfreak memberi reputasi
2 0
2
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:53
klasik tahyuler. emoticon-Ngakak
paling lucu itu ngetawain tahyuler yang kerja di bank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:55
Quote:Original Posted By semutbaik
Bukan cuma Gubernur BI doang yg nangis, hampir semua Negara juga NANGIS kena vorona


Corona bikin nangis hampir semua negara ya gan, duh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:57
ini gubernur bank sentral apa ustadz?
dah banyak ustadz pak ga usah nyerobot jobnya kesian
0 0
0
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 17:57
gw sedih banget ngeliat orang orang kecil macem ojol atau buruh mereka paling terdampak efek virus. Mau makan juga susah ini.Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
Diubah oleh greenology
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ibaratkan Covid-19 seperti Air Bah Masa Nabi Nuh, Gubernur BI Menangis Setiap Hari
08-04-2020 18:00
Masa nangis tiap hari.
profile-picture
buron.warteg memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia