mbakendut
TS
mbakendut
5 Anggapan Populer yang Cenderung Keliru, Penting Diluruskan!


Banyak anggapan yang sudah temurun-temurun kita yakini bahwa itu benar dan sudah pasti. Nyatanya, itu malah cenderung keliru. Seperti beberapa anggapan populer yang ane ulas berikut ini.

1. Inggris, Britania Raya, dan United Kingdom itu Sama


Lah, 'kan emang sama? TS juga awalnya mereka bertiga sama, nyatanya beda.

Inggris adalah negara bagian dari United Kingdomdan Agan dapat melihat dengan jelas peta kerajaan ini. Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara sudah bersatu dalam negara kesatuan yang disebut United Kingdom dan hingga saat ini dipimpin oleh Ratu Elizabeth II, beribukota London dan seorang perdana menteri.

Untuk Britania Raya sendiri, itu adalah negara kesatuan yang meliputi Inggris, Skotlandia, dan Wales yang dibentuk pada tahun 1707. Namun, ketika Irlandia Utara resmi bergabung, Britania Raya berganti nama menjadi United Kingdom of Great Britain and Northem Ireland atau lebih simpel disebut United Kingdom (UK).

2. Semua Bule Itu Berduit


Orang berkulit putih (Amerika dan Eropa) entah gimana sejarahnya diistilahkan dengan bule di Indonesia. Stereotip kebanyakan masyarakat berpikirnya kalo orang bule itu ya ... pasti kaya alias punya uang banyak. Nyatanya? Tidak seperti itu, guys.

Bule-bule itu meskipun misalnya warga negara maju, masih ada yang juga sebenarnya miskin di negara asalnya. Mereka sama dengan Indonesia. Ada yang miskin, ada yang kaya. Banyak bule yang berwisata di negara khususnya Indonesia karena biaya hidup di sini bisa jadi tak semahal di negara asal mereka.

Jadi nih ya, buat Sista yang kepincut dengan bule, kulik latar belakangnya dulu yakemoticon-Big Grin.


3. Tinggal di Luar Negeri Utamanya Negara Maju Itu Enak


Anggapan tinggal di luar negeri itu enak nggak sepenuhnya benar, gak salah juga. Seperti pepatah mengatakan, "Hidup Itu Pilihan".

Untuk manusia yang gaya hidupnya terlalu santuy mungkin bakal kesusahan tinggal di negara yang mayoritas warganya punya sifat disiplin dan etos kerja yang tinggi. Perbedaan budaya juga tak bisa jadi pertimbangan untuk menetap di negara lain.

4. Bahasa Asing Itu Lebih Keren


Kalau ini ane yakin pasti banyak orang Indonesia yang udah menetapkan stereotip di kepalanya. Baiklah, bahasa asing emang lebih keren. Orang yang bisa berbahasa asing utamanya bahasa Inggris punya nilai plus dan mungkin bisa dapat kesempatan kerja yang lebih bagus utamanya di luar negeri.

Namun, orang yang bisa menguasai bahasa daerah dan bangga dengan bahasanya itu jauh lebih keren. Tak apa menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris dengan tidak melupakan bahasa ibu ataupun bahasa daerah ya, Gan!emoticon-Smilie

5. Orang Indonesia Itu Tukang Ngaret



Kebiasaan ngaret alias nggak bisa on time sering dianggap sebagai budaya yang sudah melekat secara turun temurun oleh orang Indonesia. Suatu kondisi di mana warga kita dicap secara keseluruhan adalah tidak disiplin.

Sering ane denger orang ngomong gini, "Orang Indonesia gitu loh, pake jam karet!Lucunya, yang ngomong ini adalah orang Indonesia juga.

Padahal, nggak semua orang Indonesia punya mental tukang ngaret. Ada yang memang punya kebiasaan tepat waktu, tentunya karena hasil didikan dari sejak dini. Oleh karena itu, untuk mematahkan anggapan negatif ini, biasakan diri untuk on time ya, Gan!

Itulah beberapa anggapan sebagian orang yang sebenarnya keliru versi ane. Sebenarnya masih banyak sih stereotip keliru lainnya. Agan dan Sista boleh tambahin di kolom komentaremoticon-Kiss (S).


Referensi : Opini pribadi, Quora, Kompasiana, Line Today

Baca Juga : 5 Masker Paling Kocak Sejak Pandemi COVID-19
Diubah oleh mbakendut 08-04-2020 02:43
4iinchsebelahblognunu403
nunu403 dan 44 lainnya memberi reputasi
43
7.7K
180
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.