• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tolol, Akibat Termakan Hoax 4 Buah Tower 5G di Birmingham Ludes di Bakar masa

andretarina
TS
andretarina
Tolol, Akibat Termakan Hoax 4 Buah Tower 5G di Birmingham Ludes di Bakar masa


emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Kiss (S) Enjoy reading and have a good time emoticon-Kiss (S)



Pembakaran 4 tower 5G



Sebagaimana di kutip dari BBC, 4 April lalu. Setidaknya, 3 tower pemancar sinyal 5G di kota Birmingham, Inggris di bakar dengan sengaja oleh masa.Sementara para pemadam kebakaran dan polisi setempat di arahkan untuk mengamankan keadaan. Dari penyidikan yang dilakukan, diketahui motif pembakaran yang di lakukan oleh masa diakibatkan oleh Hoax dan desas-desus yang tersebar baik melalui media whatsapp hingga facebook, bahwa virus corona dapat menyebar melalui gelombang sinyal 5G.

3 di antara 4 tower yang dibakar di ketahui memang memancarkan sinyal 5G sementara 1 tower hanya memancarkan sinyal 3G. Akibat pembakaran dan kerusuhan tersebut, layanan sinyal komunikasi di kota Bermingham pun menjadi terganggu selama beberapa hari emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



Di akibatkan oleh HOAX dan Teori konspirasi



Dari penyidikan yang ada, di ketahui bahwa hoax dan teori konspirasi yang tersebar melalui berbagai media  online seperti Whatsapp dan Facebook menjadi dalang daripada kerusuhan tersebut. Polisi dan pihak terkait berhasil melacak beberapa grup tidak bertanggung jawab yang diketahui sengaja menyebar hoax dan isu bohong bahwa virus Corona dapat di sebarkan melalui gelombang sinyal 5G. Tidak hanya itu, beberapa grup tersebut juga sengaja memancing para warga untuk membakar fasilitas tower sinyal komuniasi yang ada.



Sementara itu, rumor cukup parah yang beredar mengatakan bahwa sinyal 5G menjadi penyebab daripada menyebarnya Virus Corona, hanya di karenakan Wuhan yang menjadi tempat asal Virus Corona juga mengembangkan sinyal 5G, padahal sama sekali tidak terdapat bukti yang masuk akal yang mendukung teori tersebut.

Ini (hoax) hal yang sangat berbahaya dan tidak masuk akal. Dan ini telah menjadi urusan nasional, baik polisi dan pihak yang terkait lainnya untuk melakukan penyidikan” Jelas Nick Jeffery, CEO dari Vodafone UK.


Lebih parah lagi, dari salah satu video yang beredar pasca kerusuhan tersebut, terlihat para pekerja yang sedang memperbaiki sarana layanan komunikasi bahkan mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari para masyarakat setempat akibat hoax yang beredar. Para pekerja ini mendapatkan cemooh, ejekan, hingga ancaman bahwa apa yang mereka kerjakan dapat membunuh orang lain emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



Hoax yang tiada henti


Polisi dan pihak terkait sendiri nampak kesusahan dalam menghentikan gempuran hoax yang beredar. Karena ketika satu grup di tutup, maka masih akan ada grup lainnya yang akan menyebarkan hoax yang sama berbahayanya. Ofcom selaku pengawas radio di Birmingham bahkan mengingatkan dengan keras Uckfield FM yang sempat menyiarkan wawancara dengan seorang wanita yang mengaku sebagai tenaga kesehatan profesional.




Wawancara tersebut nyatanya hanya menyiarkan berita bohong dimana wanita tersebut mengeluarkan statement bahwa dirinya merupakan seorang perawat terigistrasi dan mengklaim bahwa sinyal 5G berbahaya bagi tubuh karena dapat menyedot udara dari paru-paru seseroang emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Video tentang wawancara itu sendiri telah tersebar tanpa terkendali di berbagai media online seperti Whatsapp dan facebook sebelum terkonfirmasi kebenarannya

Parah, ane ga nyangka negara semaju UK juga bisa kenak hoax sampah nan rendah intelejensi semacam ini. Ane kira cuma di negara tercinta ane doang yang punya kaum ginian emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



Parah, di saat2 darurat macam gini, ada aja yang memanfaatkan suasana untuk bisa femes dan semacamnya.

Bagi gansis di luar sana jangan lupa untuk selalu mengecek informasi yang beredar sebelum menyebarkannya. Agar tidak menyesal di kemudian waktu. Bersama kita bisa perangi mereka2 yang menyebarkan kabar bohong seenak udelnya ~

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Sumber : disini | Sumber Video : disini | Sumber Gambar : Google Images |
Sumber Narasi : Pribadi

4iinchsebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 26 lainnya memberi reputasi
27
19.5K
224
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.