iskrimAvatar border
TS
iskrim
Gaes, Inilah Smartphone Lipat Terbaik 2020, Adakah Berminat?


[ HT# 581 ]

Telepon lipat, sebelum hadirnya era Android sempat menjadi pilihan favorit pengguna telepon karena keunikan dan penggunaan yang lebih praktis dan awet -pun secara fisik tombol yang terpisah (memiliki sensasi tersendiri) dari layarnya membuat alasan mengapa ponsel model lipat masih hadir di tengah gempuran ponsel high-end sekalipun .

Ya, rupanya telepon lipat sejak kejayaan Android seperti saat ini belumlah mati, bahkan perusahaan telepon raksasa sekelas Samsung pernah juga membuatnya. Lebih tepatnya mungkin sedang mati suri atau hanya konsumen loyal saja yang memilikinya.


Dan di tahun 2020 ini mungkin bisa saja menjadi era kebangkitan telepon lipat yang beroperasikan sistem operasi Android atau alternatif yang tidak mainstream. Terutama bagi pengguna yang ingin praktis dan sebuah pengalaman baru bagi pemakai pemula, terutama mereka yang hanya ingin memiliki telepon dengan fitur dasar tapi bisa bekerja maksimal.

Nah, berikut beberapa jenis ponsel lipat pintar yang menurut sumber menjadi produk terbaik di 2020 ini. Apakah kamu berminat untuk memiliki salah satunya?



JITTERBUG



Tidak semua orang memerlukan fitur high-end dan kekinian pada sebuah ponsel, bahkan cenderung mubazir karena konsumen hanya menjadi korban iklan saja. Jika kamu hanya menggunakan telepon sesekali saja dalam satu waktu, telepon lipat dengan fitur amat dasar ini (telepon dan teks saja) maka Jiiterbug bisa menjadi pilihanmu.

Dengan tombol keyboard fisik yang cukup besar, dan layar yang tajam memudahkanmu untuk meminimalisir kesalah pengetikkan cepat dan memudahkan bagi pemula baru dan kaum lansia yang ingin tetap terhubung dengan keluarganya. Fitur lainnya adalah tampilan menu yang simpel, baterai yang awet, keluaran suara speaker yang nyaman, flashlight berkualiats LED, dan flash kamera.

Plus, hadirnya tambahan tombol fisik khusus berkodekan 5Star yang mencolok, berfungsi untuk panggilan darurat tentu sangat membantu pengguna disituasi yang mungkin tidak terduga.



ALCATEL GO FLIP 3



Kelebihan lain dari ponsel lipat Alcatel GO FLIP 3 karena menggunakan OS KaiOS 2.5 yang populer, yakni platform perangkat lunak yang dibangun khusus dengan mempertimbangkan fitur ponsel. Ponsel lipat ini memiliki built-in Google Assistant, dan kamu bahkan dapat menggunakan ponsel ini sebagai hotspot untuk berbagi koneksi di jaringan 4G LTE hingga delapan perangkat lainnya sekaligus!

Ponsel lipat modern ini bekerja amat stabil, menu yang tidak rumit, berlayarkan 2,8", tombol fisik yang cukup besar, responsif, dan prosessor menggunakan Qualcomm Snapdragon 210 - 1.1GHz Quad-Core Processor yang terkenal cepat.

Sangat cocok buat kamu yang sibuk dan ingin tetap terhubung dengan berbagai konektifitas keseharianmu.



NOKIA 2720 Flip 4G



Siapa yang tak mengenal merek satu ini, rajanya ponsel era 90an kini menghadirkan ponsel lipat pintar yang mungkin bisa menjadi asisten pribadimu dalam bekerja secara stabil dan cepat.

Dengan dukungan konektifitas 4G yang mumpuni membuat aktifitasmu yang terhubung internet nyaris tanpa halangan. Hadirnya Google Asisten, Map, Facebook, WhatsApp dan layanan sosial media lainnya, pun Youtube dalam paketnya bisa berjalan lancar jaya plus dengan tampilan layar yang jernih.

Di dukung layar 2,8", ponsel digadang mampu bertahan hingga 19 hari, memiliki jeroan Dual-core 2 MP Snapdragon 205 dan ram 512Mb, dijamin lancar jaya tanpa lag sedikitpun. Menurut sumber, Nokia 2720 Flip 4G pun menjadi ponsel berkategori ponsel lipat dengan aplikasi sistem terbaik tahun ini.



NUU F4L



Apakah kamu sedang mencari ponsel lipat yang nyaris sempurna bisa memenuhi kebutuhanmu? Jika jawabannya IYA, maka NUU F4L bisa menjadi pilihanmu tahun ini.

Tidak tanggung-tanggung memiliki penyimpanan data internal 4GB, berkonektifitas 4G LTE terkini, kualitas suara VoLTE yang jernih, 1.1 GHz MT6731 Quad-Core CPU, MicroSD Slot (Up to 64GB), 512MB of RAM, GPS, Wi-Fi 4 (802.11n) & Bluetooth 4.2, dukungan kamera depan-belakang, dan notifikasi lampu LED.

Dengan dukungan spek dan fitur diatas yang mumpuni maka berbagai aplikasi kerja dan sosial media dipastikan lancar jaya tanpa ada kendala membuat ponsel lipat ini nampak mutakhir dan bisa disejajarkan dengan smartphone terkini.




Nah, itulah beberapa jenis dan model ponsel lipat kekinian terbaik 2020 yang bisa kamu pilih saat ini. Berminat?


Sebuah opini
Sumur. androidcentral
Img.header. slashgear



Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 09-04-2020 03:48
zachwaadzromare
onik
tien212700
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
7.7K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.