ummusalihaAvatar border
TS
ummusaliha
Fakta Menarik Dari Sebuah Korek
Fakta menarik korek api

Ilustrasi popbela.comKlik Dimarih


Assalamu'alaikum hai hai Gansist yang masih setia mantengin thread emak kece dua anak. Kali ini emak akan bahas fakta mengejutkan yang mungkin tidak terpikirkan oleh Gansist, apa saja yang akan dibahas? Mari cekidot 👇👇👇👇

1. Korek Api

Ilustrasi

Hal pertama yang akan dibahas adalah korek, kalian pasti sangat familiar dengan benda satu ini. Yaps korek api, selain berguna untuk menyalakan kompor, rokok dan banyak lagi. Selain bermanfaat untuk membantu kebutuhan manusia untuk hidup secara lahiriah, korek juga menyadarkan kita pentingnya untuk mengisi kebutuhan batin. Simak penjelasannya.

Ilustrasi sederhananya seperti ini :
-Korek adalah diri kita
-Bensin atau isi korek adalah ilmu dan pengetahuan.
-Api adalah hasil dari kita belajar selama mengisi diri dengan ilmu.

Korek mengajarkan pada kita untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat, seperti korek yang bagus cover dan isi, tentu akan bermanfaat bukan? Daripada sebuah korek yang cover bagus tidak ada isinya, maka tidak akan bisa digunakan. Walaupun harga korek hanya 2.000 tapi jika ada isinya tentu akan sangat bermanfaat.

Seperti itu juga diri kita, ibaratkan diri ini sebagai sebuah korek yang artinya Teori, ilmu, pengetahuan. Setelah tahu tentang teori dan pengetahuan, bukankah kita wajib berbagi sedikit ilmu pada sesama? Lalu setelah tahu teori maka saatnya kita mengisi diri dengan mempraktekkan apa yang sudah kita pelajari dari ilmu dan pengetahuan yang didapat. Jika diri dan isi sudah siap, maka kemana pun kita akan bisa pergi membawa manfaat untuk orang banyak, seperti korek yang bisa digunakan untuk menyalakan rokok, kompor, tungku, api unggun dan banyak lagi.

Korek juga mempunyai fakta lain yang mengejutkan, pernahkah terpikir bahwa kebakaran itu berasal dari satu biji korek? Bisa jadi Gansist, itu semua tergantung siapa yang memegang benda tersebut. Sama hal nya seperti dalam kehidupan, hal kecil yang dianggap sepele tanpa kita sadari akan membuat manfaat atau mudharat.

2.Padi

Dokpri


Padi adalah tanaman pokok yang sangat berguna untuk keberlangsungan hidup. Ternyata padi juga memberikan kita suatu pelajaran yang tidak terduga loh Gansist. Jika ada yang bilang saat sudah menjadi orang yang berilmu kita harus menunduk seperti ilmu padi semakin berisi maka semakin menunduk, ane punya ilustrasi lain dari padi, simak penjelasannya.

Ilustrasti sederhana :
-Batang padi adalah diri kita.
-Padi adalah masalah, beban hidup, ujian.

Pernahkah Gansist merasa kok hidup saya berat amat ya? Banyak cobaan, masalah, ini dan itu. Jika sedang begitu apa yang biasanya kalian lakukan? Pastinya menenangkan diri dengan cara masing-masing, cobalah kalian lihat sebatang padi yang kecil tapi mampu menopang banyaknya butiran gabah. Seperti itu juga diri kita walaupun banyak masalah dalam hidup, kita harus tetap tegar dan kuat berdiri untuk terus melangkah menjalani hidup.

3.Obat



Obat adalah syare'at sembuhnya penyakit yang kita derita saat mengalami sakit. Obat hanya punya dua jenis rasa ada yang pahit dan manis, biasanya obat pahit umumnya di minum oleh orang dewasa dan yang manis untuk anak-anak.

Tahukah Gansist, kalau obat itu gambaran diri kita saat ingin hijrah dan menerima nasihat?

Saat memutuskan hijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, tentu kita sangat butuh seorang pembimbing. Karena kita sudah dewasa pastinya nasihat yang diberikan itu yang bisa mendewasakan pikiran, entah dengan cara yang pahit sekalipun itu harus kita jalani demi mencapai apa yang kita inginkan.

Seperti obat yang pahit selalu cepat menyembuhkan penyakit, begitupun dengan nasihat walau terasa pahit tapi jika kita mau menelannya maka akan terjadi perbaikan yang luarbiasa dalam diri.

Jangan melihat siapa yang menyampaikan ilmu, tapi lihatlah apa yang dia sampaikan untuk kita. Jangan sampai kita menjadi orang yang bodoh dan rugi, bodoh karena tidak mau menerima nasihat dan rugi karena tidak bisa melihat sedikit kebaikan.


Sekian thread receh dari emak, mohon maaf jika masih banyak kekurangan. Emak hanya seorang manusia yang masih fakir ilmu dan haus untuk terus belajar.

Jika suka silahkan rate,share dan cendol Haturnuhunemoticon-Angel

Sumber : Opini Pribadi Ummu Saliha
Diubah oleh ummusaliha 07-04-2020 23:58
embunsuci
Richy211
tien212700
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.5K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.