• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Sweater Kurt Cobain Ini Dilelang Mulai dari Rp 1 Milyar Gan, Minat?

pulangrumah
TS
pulangrumah
Sweater Kurt Cobain Ini Dilelang Mulai dari Rp 1 Milyar Gan, Minat?

Siapa sih yang nggak tau Kurt cobain?
Nggak cuma musiknya aja, tapi gaya berpakaian vokalis Nirvana ini pun memiliki pengaruh tersendiri Gan. Sebelum menjadi tren yang menjamur di masyarakat pun konon Cobain udah memiliki style ini. Jadi trend setter gitu lah maksudnya. Ada nggak sih Agan sekalian yang demen banget sama style dari Cobain?
Kalau jawabannya iya, nah ada kabar gembira nih buat Agan sekalian! Karena kabarnya akan ada pelelangan pakaian yang sempat dikenakan oleh musisi ini sebelum ia wafat. Wah menarique!



Sweater yang dipakai oleh musisi legendaris Kurt Cobain pada pemotretan terakhir sebelum kematiannya akan dilelang dari mulai harga 75.000 dollar atau setara dengan Rp 1 Milyar Gan! Sweater ini dikenakan oleh Kurt Cobain dalam pemotretan terakhir Nirvana untuk album In Utero pada tahun 1993. Album inilah yang kemudian dirilis beberapa bulan sebelum kematiannya pada bulan April 1994 silam.



Foto Kurt Cobain yang mengenakan sweater ini diambil oleh seorang fotografer bernama Jesse Frohman. Dalam momen ini ia bahkan mengungkapkan jika Kurt Cobain sedang merasa nggak enak badan sehingga ia memakai sweater. Sebelumnya, sesi foto sebenarnya diagendakan berada di Central Park New York City, namun karena menjelang beberapa jam Cobain sakit, maka syuting ini pun dipindahkan pada sebuah basement tempat band tersebut tinggal.





Sang fotografer juga mengungkapkan jika pemotretan ini sempat mundur beberapa jam karena sakit yang dirasa Cobain. Ia bahkan sempat meminta ember karena rasa mualnya. Yah...kasihan..
Seusai pemotretan dan kejadian meninggalnya Cobain, sweater ini kemudian muncul di pemakamannya. Courtney Love pun memberikannya pada seorang kenalan.Hmm, siapa ya kira-kira?





Nah sedangkan menurut penjelasan dari tim lelang yang melelang sweater tersebut, masih belum jelas apakah si kenalan ini akan terhubung ke pelelangan yang akan segera digelar atau sweater ini memang telah berganti pemilik sejak kematian Cobain.
Hmmm, kira-kira Agan minat nggak nih dengan sweater yang sempat dikenakan oleh Kurt Cobain menjelang kematiannya ini? Bungkus lah!

rykenpbmamaproduktifkumaniaks
kumaniaks dan 11 lainnya memberi reputasi
12
9.6K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.