Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
135
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8bc459263772456d134fe5/asyiknya-memelihara-ayam-kampung
Tek kotek kotek kotek anak ayam turun berkotek Anak ayam turun 10 mati satu tinggal 9 Tek kotek kotek kotek anak ayam turun 9 mati satu tinggallah 8 Tek kotek kotek kote anak ayam turun 8 mati satu tinggallah 7 Tek kotek kotek kotek anak ayam turunlah 7 mati satu tinggallah 6 Tek kotek kotek kotek anak ayam turun 6 mati satu tinggallah 5 Tek kotek kotek kotek anak ayam turunlah 5 mati satu tinggal
Lapor Hansip
07-04-2020 07:07

Asyiknya Memelihara Ayam Kampung

icon-verified-thread
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Quote:Tek kotek kotek kotek anak ayam turun berkotek
Anak ayam turun 10 mati satu tinggal 9
Tek kotek kotek kotek anak ayam turun 9 mati satu tinggallah 8
Tek kotek kotek kote anak ayam turun 8 mati satu tinggallah 7
Tek kotek kotek kotek anak ayam turunlah 7 mati satu tinggallah 6
Tek kotek kotek kotek anak ayam turun 6 mati satu tinggallah 5
Tek kotek kotek kotek anak ayam turunlah 5 mati satu tinggallah 4
Tek kotek kotek kotek ank ayam turunlah 4 mati satu tinggallah 3
Tek kotek kotek kotek anak ayam turunlah 3 mati satu tinggallah 2
Tek kotek kotek kotek anak ayam turunlah 2 mati satu tinggallah 1
Tek kotek kotek kotek anak ayam turun lah 1 mati satu tinggal induknya

AT. Mahmud


Lagu familiar yang sering dinyanyikan anak-anak, mengiringi kegiatan kami dalam memberi makan hewan peliharaan kami.

Apa kabarnya Agan Sista semuanya, masih semangat dong dengan kegiatan mumpung di rumahnya.
Nah Agan Sista pasti sudah tahu hewan apakah itu. Ayam yes betul sekali.
Karena kami tinggal di kampung maka peliharaan kami adalah Ayam Kampung

Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Orang-orang kampung Kasocikal Doro Pekalongan, banyak yang memelihara hewan, ini karena banyak sekali manfaatnya Gan Sis, juga perawatannya nggak sulit. Pernah dengar istilah ceker ayam itu nggak akan mati kelaparan kalau masih bisa ceker, artinya mencari makan sendiri di kebun dengan kakinya, ceker-ceker apa saja asal bisa dimakan, nah manusia juga nggak boleh kalah sama ayam dalam mencari rizki.

Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Seru dan asyiknya saat memberi makan ayam peliharaan. Berbagi pengalaman Ane saat memberi makan ayam.

Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Cara memelihara Ayam, tentunya mudah bukan, kasih makan aja tuh ayam pagi dan sore hari.
Nah makanannya apa saja biar cepat gede tuh ayam:

Kasih bekatul, jangan hanya bekatul saja Gan Sist, tapi juga bisa ditambahkan nasi sisa, dan juga sayur kol yang di cincang halus, kemudian tambahkan air diaduk jadi satu, dijamin deh ayam jadi lahap makannya. Udah gitu jangan lupa kasih minum, karena ayam juga butuh minum, nggak hanya manusia aja.

Manfaat memelihara ayam

1. Bisa diambil telurnya, apalagi telur ayam kampung harganya lebih mahal dari telur horn yang banyak dijual di pasar. Karena kandungan gizi nya lebih banyak, kata Bidan Desa yang memberikan penyuluhan makanan bergizi di kampung kami.

2. Tentu saja bisa dimanfaatkan dagingnya, harga ayam kampung juga lebih mahal, karena rasa dagingnya jauh lebih enak. Apalagi kalau pas moment lebaran bisa dua kali lipat harga pada hari-hari biasa.

3. Bisa menambah income keluarga.
Nah ini nih yang ditunggu-tunggu, bisa jual ayam juga.

4. Bulunya bisa untuk kerajinan, seperti kolase.

5. Kotorannya bisa untuk pupuk tanaman

Bagaimana Agan Sista asyik kan bisa memelihara ayam, tapi itu juga kalau di kampung, masih ada kebun buat kandang ayam, tempat tidurnya ayam. Kalau di kota sih susah ya, apalagi kalau rumahnya berhimpitan, kandangnya mau ditaruh di mana?

Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Asyiknya Memelihara Ayam Kampung


Memeliha ayam itu ada enak ada enggaknya juga, enaknya bisa makan ayam dan telur ayam tanpa beli, apalagi kalau lebaran harga ayam selangit, enggak enaknya kalau bab, ayam nggak punya otak, sembarang ajah tuh, di teras rumah, kalau diperhatikan sepertinya ada yang sengaja bab di lantai, buktinya lagi main di tanah aja, begitu naik ke lantai langsung aja buang di situ, kudu rajin bersihin juga. Eh sebenarnya punya otak ding tapi dikit. Hihihi.

Sekian Thread Ane tentang hewan peliharaan, yaitu Ayam kampung.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri



Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 07:08
ayam kampung, harga lebih mahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 07:08
rasa lebih enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 07:35
hahaha betul, herannya si ayam kenapa kalau buang kotoran di teras yg bersih. meski habis jalan di halaman, eh sempet-sempetnya ke teras buat buang kotoran 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 07:35
Selagi memiliki lahan dan pekarangan memelihara ayam kampung sungguh menyenangkan sistah. Betul saat lebaran tak usah pusing-pusing beli ayam. Eh, dia punya otak hanya nggak punya akal emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 07:43
ayam kampung, dagingnya lebih enak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 07:48
aku punya ayam jago
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 08:04
ayam kampung yang jantan memang cakep-cakep warna bulunya, apalagi yang jantan, gagah banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 08:36
Enak kalau punya lahan... Ayam kampung aku suka..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 08:49
ayam kampung ane dua ekor sekarang lagi angkrem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 08:55
Ayam kampung lebih sehat daripada ayam potong menurut Ane hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vokun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 09:11
merawat anak ayam kampung ternyata susah banget yah,dah 3 kloter bertelur gak ada yang bertahan anaknya. jadi sedih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 09:35
dibandingkan dengan ayam negeri ayam kampung dagingnya lebih padet dan sekel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 10:00
jangan lupa krisis flu burung (kalo TS ingat)

peliaranku ayam kampung di rumah MATEK emoticon-Ngakak

akhirnya bikin kuburan massal emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 10:33
ayam kampung dibikin ingkung pasti maknyus ukht
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 10:48
hati-hati pelihara ayam Gan-Sis:

Di Pasal 278 RUU KUHP itu misalnya menyebutkan: Setiap orang yang membiarkan unggas yang diternaknya berjalan di kebun atau tanah yang telah ditaburi atau tanaman milik orang lain.

Jika tetangga keberatan atas pasal itu, dan pengadilan bisa membuktikannya, tetangga terlapor bisa dihukum Denda maksimal Rp 10 juta.

Dari Naskah Kedua RUU KUHP edisi 15 September 2019; Diolah oleh Litbang Kompas, awal pekan ini, juga terungkap hukuman penjara 6 bulan, bisa mendera Pemilik Hewan yang Ceroboh.



https://bangka.tribunnews.com/2019/0...denda-10-juta.

emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 10:53
udah gk ada ayam lagi di rumah emoticon-Frown
padahal dulu punya beberapa ekor dan bocil bisa menikmati telur ayam kampung asli.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 11:20
ane suka ayam juga si, tapi ayam kampus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 11:25
Seru dan lumayan banyak manfaatnya sih memelihara ayam kampung kalau ada pekarangan/halaman belakang yang cukup luas ya sist soalnya kalau rumah ane nih belakang sudah mentok jalan.hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 15:28
Quote:Original Posted By trifatoyah
ayam kampung, harga lebih mahal


Horee hobinya samaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Asyiknya Memelihara Ayam Kampung
07-04-2020 18:27
ayam kampus?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srusuut dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia