News
Batal
KATEGORI
link has been copied
102
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8bddef5cf6c40a43540ac7/anies-ngaku-kerahkan-intelijennya-dan-cari-data-tka-china-sejak-januari-2020
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku pernah mengadakan rapat pimpinan khusus bersama intelijen nya untuk mengetahui dan memastikan adanya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Ibu Kota pada akhir Januari 2020. Hal itu disampaikan Anies saat acara bareng Deddy Corbuzier yang diunggah ke YouTube pada 28 Maret 2020, dengan judul 'Kenapa cuma loe yang berani ngomong? Jakarta sudah gawat dar
Lapor Hansip
07-04-2020 08:57

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku pernah mengadakan rapat pimpinan khusus bersama intelijen nya untuk mengetahui dan memastikan adanya penyebaran virus corona atau COVID-19 di Ibu Kota pada akhir Januari 2020.

Hal itu disampaikan Anies saat acara bareng Deddy Corbuzier yang diunggah ke YouTube pada 28 Maret 2020, dengan judul 'Kenapa cuma loe yang berani ngomong? Jakarta sudah gawat darurat! Anies Baswedan'.


Anies bercerita sudah kerja secara senyap sejak Januari 2020, tujuannya supaya tidak membuat orang panik. Saat itu, Anies bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI memonitoring apa yang terjadi. Karena, Jakarta itu merupakan gerbangnya Indonesia bagi dunia internasional.

"Kalau Jakarta tidak monitoring ini, tidak melakukan persiapan, habis Indonesianya. Kepada anak-anak saya nanti yang mereka tanya, ayah apa yang dikerjakan di periode itu?," kata Anies seperti dikutip dari YouTube pada Senin, 30 Maret 2020.

Memang, Anies awal-awal disalahin karena dianggap membuat resah dan menakut-nakuti sehingga masyarakat menjadi khawatir.

 Tapi sekarang, kata dia, bagaimana masyarakat tidak khawatir. Karena, Anies mendapatkan laporan dan mencatat angka kasusnya terus meningkat.

"Kalau kita rileks, angkanya akan lompat luar biasa. Oleh karena itu, kita tidak boleh rileks. Ini sangat serius. Kita pantau terus data berapa jumlah orang dalam pemantauan (ODP), berapa pasien dalam pengawasan (PDP). Data makin hari makin naik, saat itu pasti sudah ada kasus. Cuma kita tidak punya kewenangan untuk melakukan pemeriksaan lab dan lain-lain," ujarnya.


Dalam memonitoring penyebaran kasus COVID-19 di Jakarta, Anies membagi tiga fase. Pertama, Anies langsung menjangkau pelayanan kesehatan di Jakarta yang jumlahnya ada 190 rumah sakit. Waktu itu, kata dia, masih pakai pneumonia Wuhan karena belum ada yang menyebut corona atau COVID-19.

"Apa yang dilakukan beritahu kepada semua rumah sakit tentang ancaman pneumonia Wuhan, ini indikasinya, orang-orang yang berpotensi seperti apa, orang-orang yang baru bepergian ke luar negeri. Ada tuh semua kriterianya dan sekarang kita kenal orang dalam pemantauan (ODP). Itu awal Januari kita kerjain," kata dia.

Pada 29 Januari, Anies mengaku mengadakan rapat pimpinan khusus di Pemerintah Provinsi DKI dengan mengundang imigrasi, badan intelijen untuk membicarakan mengenai ancaman corona virus di Jakarta. Menurut dia, hal itu untuk menjaga waktu batas-batas.

"Kenapa kok ngundangnya imigrasi? Saya waktu itu ingin tahu siapa saja yang datang dari Tiongkok di Jakarta, saya ingin tahu mereka tinggal di mana, alamatnya di mana, tinggal ama siapa. Karena mereka adalah orang yang harus kita pantau, ini mau jagain Jakarta. Kalau mereka masuk ya periksa. Datanya tidak ada," tuturnya. (vv)
!

https://www.posmetro-medan.com/2020/...-cari.html?m=1

INTELIJEN TGUPPEK emoticon-Ngakak

WAN BADOET KLAIM NGAKU" KARNA DATA DIA. BULSHIT, NGANUS PEMBOCOR NYARI PANGGUNG NYONTEK LITBANGKES

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020


TIMELINE
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020


Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

WAN BADOET DUTA PENCITRAAN SEKALIGUS DUTA PENYEBAR CORONA SEJABODETABEK MALAH SIBUK NYARI CUAN DANA PILPRES. MASIH 4 TAHUN LAGI DUT BADUTTT!

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020

Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020


TS MILIH PRABOWO-GANJAR
emoticon-Cool




Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
Diubah oleh iam.cyborg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 08:58
Oh my goodness.... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:00
kalau data 6000 dari intel mana wan edan?

wkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:01
anggota badan intelijen anies


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:04
yg nyebarin corona kesini kan orang jepang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:08
yg pekerja asing masih diperbolehkan masuk ke indonesia
yg bekerja pada proyek-proyek strategis nasional terdiri atas proyek-proyek infrastruktur, seperti jalan tol.

ini yg harus diwaspadai karena masih membuka jalur masuk warga asing
profile-picture
profile-picture
Kryzix dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:11
Dia ama jokowi selalu berkilah operasi senyap

Giliran diminta buka hasilnya nggak ada

emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devilianmochino dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:13
Bukan urusan saya.. By wiwi
Rakyat indo kebal virus...by mentri wiwi

Santuy....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 5 lainnya memberi reputasi
1 5
-4
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:13
udah maen ajen ni one badut emoticon-Takut

awas kalian ti ati
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan rinso.biroe memberi reputasi
2 0
2
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:15
Bayangin, udah kerja dari january aja gak ada persiapan emoticon-Belo

Presiden masa depan ane nih emoticon-I Love Indonesia (S)

Maju negaranya, bahagia rakyatnya emoticon-I Love Indonesia (S)


Salam manebara emoticon-Metal













































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan h.w1994 memberi reputasi
2 0
2
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:19
Provinsi paling banyak korban corona. Hanya provinsi pimpinan Abud.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:23
Quote:Original Posted By iam.cyborg


Hal itu disampaikan Anies saat acara bareng Deddy Corbuzier yang diunggah ke YouTube pada 28 Maret 2020, dengan judul 'Kenapa cuma loe yang berani ngomong? Jakarta sudah gawat darurat! Anies Baswedan'.


Anies bercerita sudah kerja secara senyap sejak Januari 2020, tujuannya supaya tidak membuat orang panik. Saat itu, Anies bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI memonitoring apa yang terjadi. Karena, Jakarta itu merupakan gerbangnya Indonesia bagi dunia internasional.

"Kalau Jakarta tidak monitoring ini, tidak melakukan persiapan, habis Indonesianya. Kepada anak-anak saya nanti yang mereka tanya, ayah apa yang dikerjakan di periode itu?," kata Anies seperti dikutip dari YouTube pada Senin, 30 Maret 2020.

Memang, Anies awal-awal disalahin karena dianggap membuat resah dan menakut-nakuti sehingga masyarakat menjadi khawatir.

 Tapi sekarang, kata dia, bagaimana masyarakat tidak khawatir. Karena, Anies mendapatkan laporan dan mencatat angka kasusnya terus meningkat.

"Kalau kita rileks, angkanya akan lompat luar biasa. Oleh karena itu, kita tidak boleh rileks. Ini sangat serius. Kita pantau terus data berapa jumlah orang dalam pemantauan (ODP), berapa pasien dalam pengawasan (PDP). Data makin hari makin naik, saat itu pasti sudah ada kasus. Cuma kita tidak punya kewenangan untuk melakukan pemeriksaan lab dan lain-lain," ujarnya.


Dalam memonitoring penyebaran kasus COVID-19 di Jakarta, Anies membagi tiga fase. Pertama, Anies langsung menjangkau pelayanan kesehatan di Jakarta yang jumlahnya ada 190 rumah sakit. Waktu itu, kata dia, masih pakai pneumonia Wuhan karena belum ada yang menyebut corona atau COVID-19.

"Apa yang dilakukan beritahu kepada semua rumah sakit tentang ancaman pneumonia Wuhan, ini indikasinya, orang-orang yang berpotensi seperti apa, orang-orang yang baru bepergian ke luar negeri. Ada tuh semua kriterianya dan sekarang kita kenal orang dalam pemantauan (ODP). Itu awal Januari kita kerjain," kata dia.

Pada 29 Januari, Anies mengaku mengadakan rapat pimpinan khusus di Pemerintah Provinsi DKI dengan mengundang imigrasi, badan intelijen untuk membicarakan mengenai ancaman corona virus di Jakarta. Menurut dia, hal itu untuk menjaga waktu batas-batas.

"Kenapa kok ngundangnya imigrasi? Saya waktu itu ingin tahu siapa saja yang datang dari Tiongkok di Jakarta, saya ingin tahu mereka tinggal di mana, alamatnya di mana, tinggal ama siapa. Karena mereka adalah orang yang harus kita pantau, ini mau jagain Jakarta. Kalau mereka masuk ya periksa. Datanya tidak ada," tuturnya. (vv)
!

https://www.posmetro-medan.com/2020/...-cari.html?m=1



Hebat juga ya, saat pemerintahan pusat dan sebagian masyarakat bersikap denial
Terhadap wabah ini, beliau sudah gerak duluan.

Respect emoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempol
Diubah oleh micahsanders
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:24
Bla bla bla bla
Emang bisa terbebas dr corona sekarang?
Jgn urus yg dulu
Urus yg sekarang nies
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:24
Pinter banget nih orang sementara d atas dia deket sm taipan cina d bawah dia triak2 anti cina dr mulai bikin seni instalasi bambu smpe Corona

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Koncong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:34
Waduhhh cermati kata katanya satu persatu, dan ya kata anak is the key...

Nanti kalo PSSB dah ketuk palu, tiap hari d rumah dengerin wan abud aja dehhh...

Hati ini serasa di ajak naik roller coaster...

emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:42
intelijen MCK nihemoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:44
cari panggung terus tebar pesona

kok masi pake apb bantuan china wan

impor dari palestina aja wan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DER79 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:49
Ateis ga terima org lain bisa jadi intelijen ..




Ahahhahahaha

Ahahhahahaha
0 0
0
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:50
terus diapain data TKAnya? emoticon-Leh Uga
ngapain juga musti pakai intelijen langsung ke imigrasi juga dapet emoticon-Nohope
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
1 0
1
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:51
Intelijen? Mungkin termasuk anggota bang lapar intelnya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Anies Ngaku Kerahkan Intelijennya dan Cari Data TKA China Sejak Januari 2020
07-04-2020 09:51
yaelah.. tinggal check aja data penerbangan dari wuhan ke jakarta mulai dari november sampai feb. lalu cross check ke imigrasi (yg ini gua ga bisa, karena bukan yg berwenang)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia