Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
318
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8a0d20facb9520c3309cc5/sekolah-dialihkan-di-rumah-inilah-curhatan-para-ibu
Kantor-kantor dan perusahaan dianjurkan untuk 'merumahkan' karyawannya, dengan kata lain mengalihkan pekerjaan di kantor untuk dikerjakan di rumah. Tak terkecuali para pelajar, aktifitas belajar di sekolah juga dialihkan di rumah. Dan inilah yang menjadi polemik di antara orang tua siswa yang masih di sekolah dasar. Inilah curhatan para ibu mereka :
Lapor Hansip
05-04-2020 23:53

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Makin kesini, makin banyak orang yang terjangkit virus corona. Untuk itu, pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebarannya, salah satunya dengan Sosial distancing (pembatasan sosial) atau disebut juga Karantina wilayah. Dimana masyarakat masih boleh berinteraksi dengan catatan tetap menjaga jarak atau tidak saling bersentuhan.


Quote:Pembatasan sosial atau menjaga jarak adalah serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi yang dimaksudkan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.


Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Menurut ane, cara ini masih kurang efektif karena mungkin banyak orang yang belum paham betul tujuannya atau dengan sengaja melalaikan aturan yang diberikan dengan alasan tersendiri.

Tujuan dari sosial distancing adalah dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona. Melakukan sosial distancing berarti Gansis diwajibkan mengerjakan segala rutinitas di rumah.

Kantor-kantor dan perusahaan dianjurkan untuk 'merumahkan' karyawannya, dengan kata lain mengalihkan pekerjaan di kantor untuk dikerjakan di rumah.

Tak terkecuali para pelajar, aktifitas belajar di sekolah juga dialihkan di rumah. Dan inilah yang menjadi polemik di antara orang tua siswa yang masih di sekolah dasar.

Inilah curhatan para ibu mereka :

1. Tidak mau jadi Guru

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Untung bapaknya mau ya ...

2. Emaknya yang ribet

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Kalau umurnya udah gedean dikit mungkin bisa lebih gampang diajari.

3. Mau minta biaya terapi ke Sekolah

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Boleh juga nih mamak, sampai mau minta biaya terapi.

4. Guru disuruh buat video

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Ini mamaknya udah emosi gan.

5. Mau lempar panci

Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu

Ini yang paling parah nih gan 😂🙈

Belum lagi ada orang tua siswa yang berdalih tidak punya smartphone, mungkin benar. Tapi masih ada segelintir dari mereka hanya berdalih agar tidak terbebani dengan tugas sang anak.

Ada juga yang punya smartphone, tapi alasannya tidak punya paket data. Cukup masuk akal juga sih, karena belum tentu mereka dari keluarga mampu.

Apalagi dengan diberlakukannya sosial distancing ini, mereka yang mencari penghasilan tidak tetap, bisa saja pemasukannya berkurang. Jadi hanya bisa membeli kebutuhan pokok, paket data tidak terlalu penting.

Hal ini dapat menghambat siswa untuk memperoleh haknya. Sekiranya pemerintah dapat mengupayakan yang terbaik untuk semua.

Sosial distancing ini juga diperpanjang yang awalnya hanya sampai awal april, kemudian ditambah lagi dua minggu. Dan tidak menutup kemungkinan ini akan berlanjut sampai setelah lebaran. Jangan sampai ya gansis, semoga pandemi ini segera berakhir sebelum ramadhan. Aamiin

Sumber : Google, Opri & Fb










profile-picture
profile-picture
profile-picture
antonisalim007 dan 79 lainnya memberi reputasi
80
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 05:43
sabar ibu ibu, gak boleh begitu ke anaknya. mungkin emang sedikit puyeng ya tapi emang kudu sabar kalo ngajarin apalagi ngeliat anak belajar. jangan dicuekin apalagi digalakin. inget pendidikan utama itu dari keluarga loh hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 05:44
Ini yg pada komen ngegas pasti belum pernah ngerasain ngajarin anaknya sendiri deh emoticon-Big Grin
Tanpa mengurangi rasa hormat dan salut dengan guru yg udah sabar mengajar murid-muridnya, emang beda malih kalo orangtua yg ngajar ama guru yg ngajar emoticon-Big Grin
Kalo ama guru biasanya anak-anak lebih segan, lebih nurut, sementara kalo ama ortu mereka ga sungkan-sungkan protes atau ngebantahemoticon-Big Grin
Dan kelamaan "dikurung" di rumah, ga bisa main ama teman, tempat buat gerak terbatas, bikin anak ama ortunya stres juga, jadi ya akumulasi semua emoticon-Big Grin
Bacot itu emang gampang sih, tapi coba kerjain dulu dehemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 05:57
ya sabarr aja mau gimana lagi lagi pandemi corona begini memang seharusnya apa-apa dilakukan dirumah termasuk belajar mengajarpun demikian, berdoa semoga pandemi corona ini segera berakhir dan aktivitas berjalan normal kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:11
tapi emang kenyataannya begitu
sebelum wabah aja emak2 udah repot tiap anak ada PR
skrg malah nambah jadi asisten guru dirumah wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:26
Aku sih senang aja anak2 di rumah. Pas dapet tugas juga kerjakan dengan ceria. Buat kerjasama menyenangkan dengan anak. Ini contoh tugas presentasi anakku:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:32
belajar dirumah ini ya solusi teryahut memang saat ini..
buat para orang tua.. ya belajar sabar2 aja lagi emoticon-Big Grin
namanya juga lagi ditengah corona..
inget keluarga yang dicintai biar bisa lebih sabar emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:37
salut sama ortu jaman jadul. ortu jaman sekarang dah susah yg mau tanggung jawab sama anak di lempar aja ke sekolah mentang2 dah bayar... anak d kerasin dikit lsg nuntut guru.. capcay dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:41
lah apa susahnya?
malah lucu kesempatam main sn anak2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:44
Banyak istri-istri temanku juga ngeluh (termasuk istriku) emoticon-Big Grin

Jam 7 sudah share absen, padahal masih banyak kerjaan rumah tangga yang belum beres.
Langsung dikasih soal yang ibu-ibu kagak ngerti (mungkin lupa). emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh worldgovt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:57
ga enak bkin sssah aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 06:58
Curhatan emak2 yang malas ngurus anak. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:13
Tuh kan emoticon-Malu.


Susah kan ngajar anak bandel emoticon-Malu.




Taukan gimana para guru mengajar di sekolah banyak yg bandel gak memperhatikan pelajaran, rame sendiri, bikin rusuh ruang kelas emoticon-Malu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:16
adanya panci emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:19
Temen anakku malah lbh seneng belajar online, ga bosen katanya. Jadi materinya dikirim lewat video trus tugasnya dikirim via WhatsApp. Aku sih ga terlalu ribet, soalnya tugas nya boleh dikirim sampe malem kok jadi santai aja. Aku juga dampingi anak ngerjain tugas setelah kelar urusan rumah jadi ga ganggu jg. Akumah seneng kalo bisa ngajarin anak, jadi otak kepake biar ga beku. Jadi tantangan sendiri, masa sih ga bisa ngajarin anak, lagipula gurunya bisa dihubungi kalau ada yg mau ditanyakan. Santai aja tugasnya jg ga ribet ga terlalu byk jg .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:19
Karena sekolah jaman sekarang adalah ajang penitipan anak bagi orang tua
emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:21
Quote:Original Posted By .hades
Ini yg pada komen ngegas pasti belum pernah ngerasain ngajarin anaknya sendiri deh emoticon-Big Grin
Tanpa mengurangi rasa hormat dan salut dengan guru yg udah sabar mengajar murid-muridnya, emang beda malih kalo orangtua yg ngajar ama guru yg ngajar emoticon-Big Grin
Kalo ama guru biasanya anak-anak lebih segan, lebih nurut, sementara kalo ama ortu mereka ga sungkan-sungkan protes atau ngebantahemoticon-Big Grin
Dan kelamaan "dikurung" di rumah, ga bisa main ama teman, tempat buat gerak terbatas, bikin anak ama ortunya stres juga, jadi ya akumulasi semua emoticon-Big Grin
Bacot itu emang gampang sih, tapi coba kerjain dulu dehemoticon-Ngakak (S)


Siswa jaman sekarang ya kak kelakuan dirumah sama disekolah sama aja
Bahkan mereka yang dirumah anteng ketika ada disekolah malah nglunjak
Melakukan segala hal yang gak bisa dilakukan dirumah emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
meanynovendi dan irhayuayank memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:23
mungkin dengan gini para ortu bisa liat susahnya jadi guru gimana, jadi ga sembarangan memperkarakan para guru yg emang bener ngedidiknya (kecuali klo emang ngaco ya silahkan lah bawa ke sidang)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu
07-04-2020 07:25
dari hal ini bisa belajar kalo guru dan tenaga pengajar mainnya itu bukan profesi yg remeh, yuk semangat ibu2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia