irhayuayank
TS
irhayuayank
Sekolah Dialihkan Di Rumah, Inilah Curhatan Para Ibu


Makin kesini, makin banyak orang yang terjangkit virus corona. Untuk itu, pemerintah melakukan upaya pencegahan penyebarannya, salah satunya dengan Sosial distancing (pembatasan sosial) atau disebut juga Karantina wilayah. Dimana masyarakat masih boleh berinteraksi dengan catatan tetap menjaga jarak atau tidak saling bersentuhan.


Quote:




Menurut ane, cara ini masih kurang efektif karena mungkin banyak orang yang belum paham betul tujuannya atau dengan sengaja melalaikan aturan yang diberikan dengan alasan tersendiri.

Tujuan dari sosial distancingadalah dapat mengurangi resiko penyebaran virus corona. Melakukan sosial distancing berarti Gansis diwajibkan mengerjakan segala rutinitas di rumah.

Kantor-kantor dan perusahaan dianjurkan untuk 'merumahkan' karyawannya, dengan kata lain mengalihkan pekerjaan di kantor untuk dikerjakan di rumah.

Tak terkecuali para pelajar, aktifitas belajar di sekolah juga dialihkan di rumah. Dan inilah yang menjadi polemik di antara orang tua siswa yang masih di sekolah dasar.

Inilah curhatan para ibu mereka :

1. Tidak mau jadi Guru



Untung bapaknya mau ya ...

2. Emaknya yang ribet



Kalau umurnya udah gedean dikit mungkin bisa lebih gampang diajari.

3. Mau minta biaya terapi ke Sekolah



Boleh juga nih mamak, sampai mau minta biaya terapi.

4. Guru disuruh buat video



Ini mamaknya udah emosi gan.

5. Mau lempar panci



Ini yang paling parah nih gan 😂🙈

Belum lagi ada orang tua siswa yang berdalih tidak punya smartphone, mungkin benar. Tapi masih ada segelintir dari mereka hanya berdalih agar tidak terbebani dengan tugas sang anak.

Ada juga yang punya smartphone, tapi alasannya tidak punya paket data. Cukup masuk akal juga sih, karena belum tentu mereka dari keluarga mampu.

Apalagi dengan diberlakukannya sosial distancing ini, mereka yang mencari penghasilan tidak tetap, bisa saja pemasukannya berkurang. Jadi hanya bisa membeli kebutuhan pokok, paket data tidak terlalu penting.

Hal ini dapat menghambat siswa untuk memperoleh haknya. Sekiranya pemerintah dapat mengupayakan yang terbaik untuk semua.

Sosial distancing ini juga diperpanjang yang awalnya hanya sampai awal april, kemudian ditambah lagi dua minggu. Dan tidak menutup kemungkinan ini akan berlanjut sampai setelah lebaran. Jangan sampai ya gansis, semoga pandemi ini segera berakhir sebelum ramadhan. Aamiin

Sumber : Google, Opri & Fb










NadarNadzantonisalim007tien212700
tien212700 dan 80 lainnya memberi reputasi
81
11.7K
317
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread•4.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.