• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gojek Apresiasi Ojol Pelindung Pesanan dari Semprotan Disinfektan! Ini Orangnya

masnukho
TS
masnukho 
Gojek Apresiasi Ojol Pelindung Pesanan dari Semprotan Disinfektan! Ini Orangnya

Penghargaan bagi penjaga amanah, pekerjaan penuh dengan pengorbanan!
Sangat patut diapresiasi


Ojek online, penjual jasa antar barang dan customer hingga ke tempat yang dituju dalam keadaan selamat.
Profesi yang sangat bergantung kepada keadaan dan kemahiran, baik kemahiran dalam mengendarai kendaraan mau pun kemahiran dalam memberikan layanan terbaik kepada para customernya.

Bagi ojek online dan jasa online lainnya, kepuasan pelanggan adalah sebuah keutamaan. Mereka akan melakukan apa pun asal pelanggan mereka bisa puas dan memberikan bintang 5 sebagai bentuk apresiasi kerjanya.
Bahkan tidak sedikit ojek online yang terpaksa harus mengorbankan dirinya sendiri asal pelanggannya tidak kecewa.

Dalam keadaan yang seperti saat ini, di mana pekerjaan luar rumah sangat dibatasi karena pencegahan virus covid-19, tentu sedikit banyak sangat berpengaruh dengan penghasilan ojek online. Sebab banyak para customer yang terpaksa harus melakukan work from home mengikuti anjuran pemerintah.
Belum lagi jika para ojek online yang masih beroperasi di jalanan harus mendapati situasi yang lengang, hanya ada beberapa pasukan pengaman jalan seperti polisi dan beberapa DAMKAR yang sedang melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus covid-19!

Tentu para ojol ini harus sedikit menghindar dari petugas yang sedang menyemprotkan disinfektan di jalanan, apa lagi jika ojek online tersebut sedang memebawa pesanan makanan.
Mereka pasti tidak mau jika makanan yang dibawa terkena cairan disinfektan dan rusak.

Seperti kejadian beberapa waktu lalu yang sempat viral, seorang ojek online yang sedang melindungi pesanan dengan tubuhnya agar tidak terkena cairan disinfektan yang sedang disemprotkan dengan mobil pemadam kebakaran.

Kejadian itu pun viral, menyita perhatian banyak warganet dan membuat mereka semua terharu dengan pengorbanannya.
Untuk yang belum melihat kejadiannya bisa tonton di bawah!


Spoiler for Ojol Berkorban:


Jika dilihat memang sangat mengharukan sekali tindakan dari supir ojek online ini. Dia rela menjadikan badannya sebagai tameng, agar pesanan dari customernya tidak terkena cairan disinfektan.

Setelah video ini viral, team dari Gojek pun menelusuri siapa sebenarnya mitra kerjanya ini.
Akhirnya diketahui, sopir ojek online bernama Bapak Akhirul Sofyan seorang sopir ojek online yang berdomisili di Batam.




Quote:


Setelah pihak Gojek tahu siapa mitranya yang viral berjasa menjaga amanah pesanan dari customer, akhirnya pihak gojek memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Bapak Sofyan.
Pihak Gojek memberikan Saldo GoPay, atribut baru, sembako, tas khusus untuk mengantarkan pesanan serta healthy kit. Semua itu diberikan sebagai apresiasi atas dedikasi sepenuh hati yang diberikan kepada customer yang otomatis membawa nama baik dari perusahaan mitra kerjanya.

Menurut penuturan dari Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi. Dia merasa terharu sekaligus bangga dengan mitra kerjanya ini, yang mementingkan customer sampai rela mengorbankan dirinya sendiri.

Memang dalam situasi yang seperti sekarang, semua jasa online sangat merasakan dampak yang lumayan berat.
Mereka harus bertahan di tengah keadaan yang tidak menentu.
Banyak ojek online yang harus pulang dengan tangan kosong, sedangkan di rumah semua keluarganya menunggu nafkah untuk keberlangsungan hidup mereka.

Bapak Sofyan bekerja sebagai mitra Gojek sejak tahun 2018, dia menjaga pesanan pelanggan sejak dulu sebelum covid-19 ini ada.
Dia tidak ingin mengecewakan pelanggan, menerima pesanan dalam keadaan rusak tentu itu membuat mereka kecewa.
Bahkan Bapak Sofyan pun juga menjaga pesanan meski pun itu hanya sebuah minuman, karena dia tidak mau minuman tersebut sampai berkurang saat sampai di tangan customernya.

Ada pun hadiah dari Gojek berupa GoPay tersebut, oleh Bapak Sofyan rencananya hendak digunakan untuk biaya perbaikan motor agar para customernya nyaman saat diantar dan tidak mogok di jalan.




Kejadian ini menjadi teguran halus buat kita semua, yang masih sering menelantarkan amanah dari orang lain.

Manusia hidup yang dapat dipegang adalah ucapannya dan yang dapat dinilai adalah sikap dan perilakunya.
Jika kita buruk pasti akan dinilai buruk, namun jika kita baik, jujur serta amanah maka banyak orang yang akan menghargai diri kita bahkan memberikan sebuah apresiasi terbaik yang tidak bisa kita duga.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran terbaik bagi kita semua, dan Bapak Sofyan dan teman-temannya bisa terus menjaga amanah serta melakukan tugasnya membantu orang lain dengan baik dan sepenuh hati.


Terima kasih buat yang telah singgah membaca, jangan lupa mampir ke thread-thread Agan TS yang lain!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini dan di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh masnukho 06-04-2020 09:49
abellacitrasebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 28 lainnya memberi reputasi
27
4.8K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.