• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 8 Drakor Periode Januari Sampai Maret ini Sangat Variatif, Dipilih-dipilih Keren!

riwidy
TS
riwidy
8 Drakor Periode Januari Sampai Maret ini Sangat Variatif, Dipilih-dipilih Keren!


Nonton drama korea bisa menjadi salah satu hiburan yang merilekskan pikiran kita. Ngedrakor? Why not? Apa saja drama korea terkini? Simak kuy!




Welcome to riwidy's thread


Hai, apa kabar GanSist? Semoga sehat semua ya....virus corona jangan mematahkan semangat loh ya๐Ÿ˜ท, tetap nonton drama korea biar fresh hehehe. Mumpung masih rebahan di rumah๐Ÿ™† ga boleh pergi jalan dan kumpul-kumpul, daripada mati gaya, biar ga pusing, yuk mari berdrakor ria. Asyik.๐Ÿ’ƒ๐Ÿผ

Ane kangen deh Gan,๐Ÿ’• lama ga mereview drama Korea, karena waktu abis nulis di event ๐Ÿค“jadi di thread hari ini ingin membahas drama Korea yang masih baru, periode tayang perdana Januari mpe Maret, jadi sebagian masih on going deh xixi. Bukan spoiler loh ya, soalnya ane juga belum kelar nontonnya. ๐Ÿค”๐Ÿ˜†

Cekidot, langsung kita on the spot bahas satu-satu kuy:๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น๐Ÿ”ธ๐Ÿ”น


1. The Game Towards Zero

Genre : fantasy, crime, detective, thriller
Pemain : Taecyeon 2PM, Lee Yeon Hee, Lim Ju Hwan

Sinopsis :

Drama ini menceritakan tentang seseorang bernama Kim Tae Pyung yang mempunyai kemampuan bisa melihat cara kematian seseorang hanya dengan melihat matanya saja. Wow unik bin serem ya GanSist. Pada awalnya dia benci kemampuannya itu, karena menyebabkan dia dihindari oleh keluarga dan temannya. Sampai akhirnya bertemu ahjussi yang mempunyai kemampuan yang sama dan merawatnya juga "memberdayakannya" sehingga mereka jadi kaya raya akibat dapat menginfokan orang-orang kaya dari kematian walaupun tidak bisa menghindarkan diri dari hal tersebut.

Tae Pyung kemudian bertemu dengan polisi cantik Joon Young yang uniknya mempunyai mata tak terbaca cara kematiannya oleh Tae Pyung. Dari situ mereka jadi berhubungan dan memecahkan kasus bersama. Mereka berhadapan dengan penjahat ganteng beud bernama Go Do Kyungย yang licik dan cerdas. Wew makin seru!

Adakah cinta diantara mereka? Apakah kolaborasi ini bisa menghindari takdir kematian orang? Bagaimana kejahatan Do Kyung? Tonton kuy!

Spoiler for Facts:



2. Forest

Genre : sol, romance, nature, karir, health.
Pemain : Park Hae Jin, Jo Bo Ah, No Gwang Sik

Sinopsis :

Spoiler for Facts:


Spoiler for Facts:



3. The Cursed

Genre : horor, supranatural, thriller, detective
Pemain : Uhm Ji Won,

Sinopsis:

Kisah horor sadis ini bermula dari dendam serang dukun cilik So Jin yang ibunya dibunuh oleh seorang konglomerat kejam yang diindikasikan 'bukan manusia' lagi. Seyemmm.

Lalu ada reporter bernama Im Jin Hae yang mempunyai suami polisi dan merasa ada kejanggalan dalam pemberitaan kantornya. Lalu dia kemudian tahu bosnya terlibat dalam menpermainkan kebenaran Berita.

Jin Jong Hyun (Sung Dong Il) adalah bos forest yang menjadi pengabdi iblis. Dia mempekerjakan dukun wanita untuk melawan
Segala yang mengancam forest, perusahaannya yang meluncurkan aplikasi aneh untuk mengutuk orang yang dibenci. Wew syerem.

Bagi yang jantungan, jangan nonton ini, ok?


Spoiler for Facts:



4. When The Weather is Fine

Genre : romance, sol,
Pemain : Park Min Young, Kang seo Joon, Lee Jae Wook

Sinopsis :

Cerita sederhana nan romantis juga alur slow mewarnai drama satu ini. Kita enjoy saja karena ada muka manis dan keren sekelas Park Min Young dan Kang Seo Joon.๐Ÿ˜˜

Hye woon yang diperankan 0leh Park Min Young ini adalah wanita yang sudah muak dengan kehidupan di kota sehingga dia 'pulang kampung' untuk tinggal di usaha penginapan yang dikelola tantenya.

Di kota kecil ini, dia kembali bertemu dengan sang pengagum rahasia masa SMA Im Eun Seob (Kang Seo Joon) yang damai hidupnya dengan mempunyai toko buku kecil yang sepi.

Akankah terjadi CLBK? Hihi nonton kuy, masih on going nih.


Spoiler for Facts:



5. Hi, Bye Mama

Genre : fantasy, comedy, supranatural, romance
Pemain : Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, Seo Wo Jin

Sinopsis :

Drama satu ini so sweet banget dah. Ada banyak scene manis dan mengharukan. Apalagi pemerannya cakep-cakep seperti si Yoo Ri (istri aktor Rain yang comeback setelah 5 tahun absen berakting karena nikah dan punya anak), alamak cantik beud walau di drakor ini jadi hantu. Trus ada si ganteng juga Lee Kyu Hyung yang berperan sebagai dokter bedah suami si Yoo Ri yang ambyar karena ditinggal mati istrinya.

lalu ada si kecil cantik Seo Wo Jin yang jadi anak mereka. Masyaalloh baru 5 tahun usianya udah berakting. Ane selalu demen nonton drakor yang ada peran anak2nya. Cute.

Ceritanya Yoo Ri yang jadi hantu 'bandel' selama 5 tahun mendapat hukuman dewa untuk memilih tempat dimana dia akan menetap. Dia diberi kesempatan selama 49 hari saja.

Betapa terkejutnya mantan suaminya, mengetahui wanita yang dicintainya hidup kembali. Padahal dia sudah menikah kembali dengan wanita cantik lain.

Bagaimana kisah selanjutnya? Tonton sendiri kuy, masih on going loh! Seru oii...



Spoiler for Facts:



6. Itaewon Class

Genre : Youth, sol, business-resto, romance
Pemain : Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra

Sinopsis :

Kalau GanSist suka dengan cerita tentang perjuangan hidup, jatuh bangun dalam meraih cita-cita pasti akan suka drakor ini.

Apalagi ditunjang dengan cerita apik berliku dan wajah-wajah rupawan pemerannya (Park Seo Joon yang ganteng berambut lucu ala kastanye, Kwoon Nara nan caem, Kim Da Mi nan cerdas n manis) Ide ceritanya jugs luar biasa keren, tentang anak muda yang menperjuangkan moralitas dan prinsip hidupnya dengan gagah berani. Lebih asyiknya lagi karena sifatnya Park Sae Ro Yi yang teguh, dua cewek pun menyayanginya, tiga teman setia mengikutinya, bahkan musuh nya pun dibuat kagum diam-diam dan akhirnya keok. Amazing GanSist!

Drama ini baru aja kelar Gan, jadi asyik bisa nonton maraton ane. Wkwkwkw. Kabarnya rating juga tinggi di Korea sono. Dan satu lagi khas drakor besutan JTBC selalu baperin euy ! Recommended dah ah!

Spoiler for Facts:



7. Tell Me What You Saw

Genre : mistery, thriller, detective
Pemain : Jang Hyuk, Cha Soo Young

Quotes :
"Ketika kau hanya fokus pada 1 hal dan tidak melihat yang lain lagi"

Sinopsis :

Drakor satu ini bergenre fantasy yang dibalut dengan kisah para polisi detektif jatuh bangun dalam memecahkan kasus rumit.

Dengan kemampuan khusus opsir wanita dari desa bernama Soo Young ini, yang uniknya mampu melihat kembali secara detil apa saja yang pernah dilihatnya walau sekilas, maka banyak kasus terpecahkan. Keren ya.

Jujur ane tertarik nonton karena memang suka genre fantasy, lagi bikin proyek novel fantasy thriller gitu hehe, lumayan ada referensi kan, juga karena adanya Jang Hyuk yang kharismatik n keren disini dengan rambut gondrong sebahunya. #plakk. Dia berperan sebagai Oh Hyun Jae, partner Soo Young, seorang profiler hebat yang sangat teliti dalam bekerja tetapi mengalami trauma akibat kehilangan istrinya.

Tonton deh kalau emang GanSist demen cerita yang tegang sambil mikir aneh secara logika karena namanya juga fantasy. Sah-sah saja atas nama drama korea yes. Apalagi ini drama buatan OCN yang pakar banget dengan genre horor dan thriller kerennya.


Spoiler for Facts:



8. Hyena

Genre : law, romance, comedy, career
Pemain : Ju Ji Hoon, Kim Hye Soo

Sinopsis :

Drama ini menceritakan kiprah pengacara yang menghalalkan segala cara untuk memenangkan kasus yang ditanganinya. Adalah pengacara wanita bernama Jung Geum-Ja, yang pailit lalu mengambil langkah drastis untuk membangun kembali firma hukumnya.

Di lain pihak ada jaksa ganteng bernama Yoon Hee-Jae (si ganteng yang main di Items dan Kingdom 2)yang sangat cerdas dan mengambil langkah aman dalam menangani kasusnya.

Pada suatu waktu dua penegak hukum ini terlibat dalam percintaan palsu yang direncanakan Geum Ja. Lalu dimulailah pertentangan diantara keduanya.

Seru, lucu, juga cerdas. Kalau GanSist suka nonton trik-trik hukum, demen lihat orasi cerdas ala penegak hukum juga persaingan dalam dunia hukum, dibumbui asmara palsu silakan nonton!


Spoiler for Facts:



Demikianlah GanSist, persembahan review drakor baru ala ane untuk bulan Januari sampai Maret, semoga bisa memberikan gambaran sedikit akan drakor yang akan kita tonton. Drakor sebagai hiburan kala gabut di rumah karena efek social distancing and karantina mandiri yang sedang dilakukan seluruh orang di dunia. Semoga musibah ini cepat berlalu. Aamiin. Tetap semangat, Yuk Ngedrakor Siapa Takut? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜










Ngawi, 06042020





Sumber : narasi pribadi
Reff : drakor id +
Sumber gambar : Minews ID,
pinterest : hancinema, emily michael, stuckonhyuk.wordpress.com,mydramalistcom,Mizuki Atena, DownloadAja
Diubah oleh riwidy 04-06-2020 16:53
istijabahnona212nibrasulhaq
nibrasulhaq dan 29 lainnya memberi reputasi
30
2.2K
132
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThreadโ€ข2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
ยฉ 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.