Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86584b10d29560393efee0/susahnya-membuka-hati
Adakalanya hati berada di titik teramat sangat lelah. Hanya ingin didengarkan, hanya butuh tangan untuk mengusap air mata, atau bahkan hanya butuh bahu untuk sekedar bersandar. Tanpa pertanyaan, tanpa nasihat, tanpa cacian, apalagi penghakiman. Lucunya, meskipun tau itu mustahil terjadi, di sudut hati yang terdalam keinginan itu masih tetep berharap bisa terjadi. Pernah ngerasain seperti apa itu b
Lapor Hansip
03-04-2020 04:25

Susahnya Membuka Hati

icon-verified-thread
Adakalanya hati berada di titik teramat sangat lelah. Hanya ingin didengarkan, hanya butuh tangan untuk mengusap air mata, atau bahkan hanya butuh bahu untuk sekedar bersandar. Tanpa pertanyaan, tanpa nasihat, tanpa cacian, apalagi penghakiman.

Lucunya, meskipun
tau itu mustahil terjadi, di sudut hati yang terdalam keinginan itu masih tetep berharap bisa terjadi.

Pernah ngerasain seperti apa itu bahagia, jatuh cinta, dan merasa dicintai. Sayangnya, luka yang menyapa kemudian tak menyisakan apa-apa.

Sudah berusaha membuka hati, tapi terasa begitu susah. Lalu patutkah disalahkan? Jangan berpikir orang yang mengalami hal seperti itu tidak tersiksa dengan keadaannya. Kenapa tidak mencoba membuatnya jatuh cinta daripada menghakimi dengan serentenan kalimat yang tidak hanya membuat telinga sakit, tetapi di dalam sana juga, berdenyut tak berdarah.

Bukan salahnya jika tidak mudah percaya. Juga bukan salah dia jika susah jatuh cinta. Karena mungkin pernah berkali-kali ngalamin itu semua dan berakhir kecewa. Bukan tidak mungkin dia pernah menyerahkan seluruh hidup dan matinya, namun tetap berakhir sia-sia. Jadi, salahnya di mana?

Mungkin dia hanya butuh sebuah pembuktian, kesungguhan, melihat kegigihan, dan merasa diinginkan. Bukankah itu wajar dan sangat manusiawi?

Mustahil ada manusia yang tak menginginkan bahagia. Tapi bisa saja, untuk saat ini baginya kebahagiaan tak ubahnya seperti berada di dalam negeri dongeng, hanya sebuah cerita. Pada kenyataannya, entah, rasanya begitu susah.

Faktanya? Dia harus setengah mati pura-pura tersenyum agar tidak dikasihani. Dia pun harus setengah mati menguatkan hati agar tetap bisa bernapas menjalani takdir yang ketika orang lain mendengarnya akan bertanya, bukan hoaks, kan?

Mungkin saja pernah terluka setengah mati, bangkit, terluka lagi, bangkit lagi, terluka lagi, hingga kemudian berdiri dititik tak ingin berharap lagi.

Apa ini yang namanya trauma?
Sungguh tak ada seorang pun yang menginginkan berada di posisi seperti itu, tetapi hati terlanjur terbelenggu pada ketakutan masa lalu dan kisah cinta semu.


I'm really need you.
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 07:28
perasaanku terwakilkan, nih, Teh 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 09:08
Percaya ke Tuhan. Kalo km sudah berusaha keras dan berdoa tapi masi belum diberikan, berarti saat ini km belum butuh hal tsb.

Manusia seringkali cuma tau apa yang dia mau, tapi Tuhan benar2 tau apa yang kita butuhkan dan kapan harus diberikan.

Jangan nyerah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 09:12
Well honey... sometimes being ignorant is such a bliss

Pedulilah sama diri lu sendiri dan lu akan bisa melewati bnyk cobaan dalam hidup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 12:07
Banyak "baca" mengenai kehidupan, 'gan. (===> Tidak diartikan harus baca buku/kitab).
Ibaratkan ... sebatang pohon yang telah terbakar habis jadi arang-abu karena api asmara (bisa disengaja atau tidak), selain butuh waktu yang cukup agar tunas-tunas disekelilingnya itu tumbuh kembali, ia juga butuh siraman air dan kelembaban yang mencukupi.
Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 13:13
Bersukurlah kamu masih bisa memusingkan perkara asmara, Itu tandanya kehidupanmu baik2 saja.
Tidak seperti manusia ini @cloning.ortillo buat makan besok saja bingung nebeng dimana. Ketemu orang takut, Takut diludahi karena tampangnya memang menjijikan emoticon-Turut Berduka

emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 13:23
Hati akan terbuka sendiri pada waktunya tanpa perlu dipaksakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 13:33
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Di thread lain km minta2 ampun, tp di sini malah mancing2 lg bre2..


Gapapa bre, Biar dapet pencerahan bre emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 14:13
Akan ada masanya dimana ia akan

Menerima dengan ...

Tangan terbuka
Hati terbuka
Paha terbuka

semoga indah pada waktunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 14:33
Jangan kelamaan menutup hati, sodara gw cewek gak bisa move on gara2 dikecewain cowok brengsek.

Akhirnya hatinya ketutup pas dibuka umur udah 48 tahun susah dapet cowok diumur segini, udah gak ada "santen" nya cewek umur diatas 45.

Kalo orang brengsek ya brengsek aja gak kenal jenis kelamin. Cowok brengsek banyak cewek brengsek lebih banyak.

Kalo mau cari cowok baik usahakan nyarinya ditempat yang baik juga. Jangan cari di forum pebinor atau pelakor itu isinya orang brengsek semua ( termasuk gw juga denk wkwkwkwk )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 14:59
sama ane juga bray udah 5 tahun blm bisa buka hatiemoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 15:29
Quote:Original Posted By topana
Percaya ke Tuhan. Kalo km sudah berusaha keras dan berdoa tapi masi belum diberikan, berarti saat ini km belum butuh hal tsb.

Quote:Manusia seringkali cuma tau apa yang dia mau, tapi Tuhan benar2 tau apa yang kita butuhkan dan kapan harus diberikan.


Jangan nyerah.


Setuju banget nih ...


Quote:Manusia seringkali cuma tau apa yang dia mau, tapi Tuhan benar2 tau apa yang kita butuhkan dan kapan harus diberikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 20:22
bundaaaaaa kok masuk bgt ke tubuh aku nih wkkwwk...wih fellnya dapat bgt dah ah wkkwwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Susahnya Membuka Hati
03-04-2020 20:23
Akan slalu ada obat buat rasa sakit, mungkin belum menemukan obat yg tepat...

Semangat jangan menyerah, 10 dari laki" yg brengsek pasti msh ada 1 yang baik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
05-04-2020 06:49
Yg miris tuh kita suka tapi GK dianya GK peka

🙃🙃🙃🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
05-04-2020 07:20
butuh saya mbak?
apa ada yang bisa saya bantai? 😀😀😀😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilafit dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Susahnya Membuka Hati
05-04-2020 11:51
Butuh taktak teu, Teh? dieu nyarande di saya. 😆
profile-picture
profile-picture
ilafit dan ceuhetty memberi reputasi
2 0
2
Susahnya Membuka Hati
05-04-2020 14:36
terkadang kita harus pura-pura kuat untuk sekadar melenyapkan sisi lemah kita, biar Tuhan saja yang tahu betapa lemahnya kita
profile-picture
profile-picture
ilafit dan ceuhetty memberi reputasi
2 0
2
Susahnya Membuka Hati
05-04-2020 17:31
trauma mungkin kakk? emoticon-Sorryemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
ilafit dan ceuhetty memberi reputasi
2 0
2
Susahnya Membuka Hati
06-04-2020 11:29
emang jodoh itu dintangan tuhan
tapi,...
apabila terlalu banyak memilih,
maka, tuhan jga bsa lepas tangan :v :v
profile-picture
profile-picture
ilafit dan ceuhetty memberi reputasi
2 0
2
Susahnya Membuka Hati
07-04-2020 06:56
Klo gak bisa buka hati lagi ya mendingan single aja sampai akhir..
profile-picture
ilafit memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
teruntuk-aku-dan-kamu
Stories from the Heart
langit-pun-bisa-gelap
Stories from the Heart
pelampiasan-tentang-ketiadaan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
sedih
Stories from the Heart
suatu-saat-akun-offline
B-Log Collections
Stories from the Heart
nasi-goreng-kampung
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia