Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e88b26f4601cf039d52bf17/bukan-lemah-inilah-5-alasan-seseorang-lebih-memilih-bersikap-lapang-dada
Lapang dada adalah salah satu sikap terpuji yang dilakukan setelah seseorang begitu mati-matiannya perjuangan dilakukan, akan tetapi yang didapat hanya sebuah kegagalan dan kekecewaan. Ada begitu banyak manusia di dunia ini dan jika berbicara tentang lapang dada, tidak semua orang mampu melakukannya. Terdengar sangat mudah ketika diucapkan, namun saat dilakukan, sungguh begitu berat.
Lapor Hansip
04-04-2020 23:14

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat merebahkan diri dari segala rasa lelah yang menghampiri. Semoga segala perjuangan yang telah begitu habis-habisan dilakukan, esok hari menuai kemenangan.

Lapang dada adalah salah satu sikap terpuji yang dilakukan setelah seseorang begitu mati-matiannya perjuangan dilakukan, akan tetapi yang didapat hanya sebuah kegagalan dan kekecewaan. Ada begitu banyak manusia di dunia ini dan jika berbicara tentang lapang dada, tidak semua orang mampu melakukannya. Terdengar sangat mudah ketika diucapkan, namun saat dilakukan, sungguh begitu berat.

Untuk kamu yang pernah melihat orang lain hanya bisa bersabar dan pasrah setelah berjuang, tolong, jangan pernah bilang mereka lemah! Kamu tidak tahu seberapa dalam luka yang dirasakannya. Dan sikap lapang dada yang ia lakukan adalah sikap yang begitu berat untuk orang-orang di luar sana melakukannya juga.


Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 alasan seseorang lebih memilih bersikap lapang dada.

1. Percaya bahwa setiap kejadian ada hikmahnya

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Orang-orang yang mampu bersikap lapang dada, memiliki kepercayaan yang kuat bahwasanya dalam setiap kejadian pasti ada hikmah di dalamnya. Baik itu untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain. Ada pelajaran yang begitu berharga untuk dirinya, agar suatu saat ketika ia kembali berjuang, maka pelajaran yang didapat dari kejadian sebelumnya membuat dirinya menjadi lebih hati-hati dan lebih kuat jika seandainya kembali mendapat kekecewaan.

2. Berpikir bahwa memaksakan sesuatu itu tidak perlu

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Tidak sedikit orang-orang yang lebih memaksakan dirinya sendiri untuk bisa mendapatkan sesuatu. Bahkan, sampai rela menaruhkan apa saja. Ketahuilah, saat kamu telah berjuang habis-habisan dan yang kamu dapat adalah kekecewaan, maka secara tidak langsung bahwa sesuatu yang sebenarnya kamu butuhkan itu bukan di sana tempatnya. Akan tetapi di tempat lain yang telah Tuhan siapkan untukmu. Jadi, tidak perlu sampai memaksakan sesuatu. Namun, jika kamu tetap ingin memperjuangkan hal itu, beristirahatlah sejenak! Dirimu butuh waktu untuk kembali merancang semuanya.

Quote:Baca juga:

Jangan Dibaca Jika Kamu Belum Siap Untuk Bahagia

Untuk yang Sedang Lelah di Pekerjaannya dan di Bangku Pendidikannya, Mari Sini Masuk!



3. Percaya bahwa jika satu jalan tertutup, maka masih ada banyak jalan lain yang terbuka

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Saat seseorang lebih memilih untuk bersikap lapang dada saat itu juga ia percaya bahwa ketika satu jalan tertutup maka ada begitu banyak jalan lain yang sedang menantinya. Ia bersikap lapang dada bukan karena menyerah dan lemah, akan tetapi karena ia tahu untuk kembali berjuang membutuhkan kesiapan yang matang.

4. Mengumpulkan kekuatan dan rencana baru untuk kembali memperjuangkan sesuatu

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Seseorang yang bersikap lapang dada dari luar mungkin kelihatannya seperti orang yang tidak kehilangan harapan untuk kembali melanjutkan perjalanan hidupnya. Namun, tanpa kamu ketahui, ia sedang berjalan perlahan membangun kembali rencana untuk perjuangan yang selanjutnya. Baik itu untuk masa depannya, untuk kisah percintaannya, dan masih banyak perjuangan yang lainnya.

5. Tidak ingin ribet

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Sebagai manusia, rasa ingin mendapatkan sesuatu yang simpel adalah keinginan setiap orang. Siapa pun menginginkan hal itu. Dan terkadang saat seseorang memilih untuk bersikap lapang dada, mungkin saat itu alasannya karena tidak ingin merasa diribetkan. Setelah tahu gagal dan kecewa, maka ya udah namanya juga hidup tidak akan terlepas dari keduanya.

Nah, itulah penjelasan dari 5 alasan seseorang lebih memilih bersikap lapang dada. Semoga kita juga mampu untuk bersikap lapang dada. Bukan karena kita gampang menyerah, akan tetapi terkadang seseorang harus mundur satu langkah untuk melompat lebih jauh.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 09:14
sebenarnya kalau saya, ngitung dlu persentase keberhasilan untuk mencapai sesuatu itu bagaimana,apakah sesuai dengan kerja keras kita atau tidak.. jadi,saya pakai perhitungan juga wkkwkemoticon-Hammer2
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 09:16
Quote:Original Posted By Katakhoi
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat merebahkan diri dari segala rasa lelah yang menghampiri. Semoga segala perjuangan yang telah begitu habis-habisan dilakukan, esok hari menuai kemenangan.

Lapang dada adalah salah satu sikap terpuji yang dilakukan setelah seseorang begitu mati-matiannya perjuangan dilakukan, akan tetapi yang didapat hanya sebuah kegagalan dan kekecewaan. Ada begitu banyak manusia di dunia ini dan jika berbicara tentang lapang dada, tidak semua orang mampu melakukannya. Terdengar sangat mudah ketika diucapkan, namun saat dilakukan, sungguh begitu berat.

Untuk kamu yang pernah melihat orang lain hanya bisa bersabar dan pasrah setelah berjuang, tolong, jangan pernah bilang mereka lemah! Kamu tidak tahu seberapa dalam luka yang dirasakannya. Dan sikap lapang dada yang ia lakukan adalah sikap yang begitu berat untuk orang-orang di luar sana melakukannya juga.


Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 alasan seseorang lebih memilih bersikap lapang dada.

1. Percaya bahwa setiap kejadian ada hikmahnya

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Orang-orang yang mampu bersikap lapang dada, memiliki kepercayaan yang kuat bahwasanya dalam setiap kejadian pasti ada hikmah di dalamnya. Baik itu untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain. Ada pelajaran yang begitu berharga untuk dirinya, agar suatu saat ketika ia kembali berjuang, maka pelajaran yang didapat dari kejadian sebelumnya membuat dirinya menjadi lebih hati-hati dan lebih kuat jika seandainya kembali mendapat kekecewaan.

2. Berpikir bahwa memaksakan sesuatu itu tidak perlu

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Tidak sedikit orang-orang yang lebih memaksakan dirinya sendiri untuk bisa mendapatkan sesuatu. Bahkan, sampai rela menaruhkan apa saja. Ketahuilah, saat kamu telah berjuang habis-habisan dan yang kamu dapat adalah kekecewaan, maka secara tidak langsung bahwa sesuatu yang sebenarnya kamu butuhkan itu bukan di sana tempatnya. Akan tetapi di tempat lain yang telah Tuhan siapkan untukmu. Jadi, tidak perlu sampai memaksakan sesuatu. Namun, jika kamu tetap ingin memperjuangkan hal itu, beristirahatlah sejenak! Dirimu butuh waktu untuk kembali merancang semuanya.



3. Percaya bahwa jika satu jalan tertutup, maka masih ada banyak jalan lain yang terbuka

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Saat seseorang lebih memilih untuk bersikap lapang dada saat itu juga ia percaya bahwa ketika satu jalan tertutup maka ada begitu banyak jalan lain yang sedang menantinya. Ia bersikap lapang dada bukan karena menyerah dan lemah, akan tetapi karena ia tahu untuk kembali berjuang membutuhkan kesiapan yang matang.

4. Mengumpulkan kekuatan dan rencana baru untuk kembali memperjuangkan sesuatu

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Seseorang yang bersikap lapang dada dari luar mungkin kelihatannya seperti orang yang tidak kehilangan harapan untuk kembali melanjutkan perjalanan hidupnya. Namun, tanpa kamu ketahui, ia sedang berjalan perlahan membangun kembali rencana untuk perjuangan yang selanjutnya. Baik itu untuk masa depannya, untuk kisah percintaannya, dan masih banyak perjuangan yang lainnya.

5. Tidak ingin ribet

Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada

Sebagai manusia, rasa ingin mendapatkan sesuatu yang simpel adalah keinginan setiap orang. Siapa pun menginginkan hal itu. Dan terkadang saat seseorang memilih untuk bersikap lapang dada, mungkin saat itu alasannya karena tidak ingin merasa diribetkan. Setelah tahu gagal dan kecewa, maka ya udah namanya juga hidup tidak akan terlepas dari keduanya.

Nah, itulah penjelasan dari 5 alasan seseorang lebih memilih bersikap lapang dada. Semoga kita juga mampu untuk bersikap lapang dada. Bukan karena kita gampang menyerah, akan tetapi terkadang seseorang harus mundur satu langkah untuk melompat lebih jauh.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini


Nomor 5 juga sering jadi alasanku🤣🤣🙈🙈
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 09:24
Sabar dan berlapang dada
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 09:57
Yang paling bener, tidak ingin ribet sih gan sekalian belajar ikhlas.
emoticon-Kiss
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 10:21
Bener sekali gan harus berlapang dada move on, kalo kelamaan berkutat dengan masa lalu kapan majunya.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 10:29
bila hanya di pikirkan saja juga tak menyelesaikan masalah min..😁
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 10:40
trit bagus
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 10:50
Ya , terkadang kita juga menyerahkan ama yang Diatas untuk bertindak...
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 10:58
Salah satu manusia langka itu yang punya sifat legowo. Dalam kehidupan sehari sulit untuk menumkan orang tipe satu ini. Kalau orang bersifat menang sendiri dan sakarepe dewe guampang untuk ditemui.
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 11:25
betul.. kadang kita harus tau kapan waktunya memperjuangkan, kapan waktunya untuk legowo atau lapang dada.. dengan begitu kita akan lebih bahagia dalam menjalani hidup. apalagi kalo urusan gapenting, kaya netijen julid gt. biarin aja dah, bikin puyeng doang hahahhaa
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 11:26
ya bener udah lah sabar aja ga bisa apa apa juga
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
1 0
1
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 11:27
1 2 5 ane banget ahaha emoticon-Hammer
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 11:38
Quote:Original Posted By .abi
aq dulu disebut cemen sm kepala HRD karena ngalah dan milih resign drpd hrs ngeladenin manusia bau bangke, lebih kasian kalo aq lawan dan mereka dikeluarkan,mau makan apa keluarganya.. emoticon-Malu


Hidup ini memang tidak akan terlepas dari yang namanya pilihan. Mengasihani orang lain dan mendahulukan orang lain, ya berarti kita harus siap dengan segala resiko yang akan kita terima nantinya.

Saat mikirin orang lain dengan keluarganya makan apa, di situ harus mikir juga diri sendiri nanti bisa makan atau tidak. Ya jika seandainya yakin masih ada banyak peluang di depan kita, ya lakukanlah. Hehe

Quote:Original Posted By abk3304157
sekalipun perih yang kita terima mau gak mau yang kudu sabar dan ikhlas.,


Benar sekali, kak. Mau tidak mau, siap tidak siap harus terima.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 11:40
Quote:Original Posted By kolollolok
Ga mau ribet ... santuy emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By arfan1997
nomer 5 ane banget nih, ga mau ribet dan cendrung bodo amat lah


Wah, tim santuy dan gak mau ribet pada merapat nih. Kita sedang berada di jalan yang sama. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
arfan1997 dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 11:42
Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
Nomor 5 juga sering jadi alasanku🤣🤣🙈🙈


Quote:Original Posted By Simen92
Yang paling bener, tidak ingin ribet sih gan sekalian belajar ikhlas.
emoticon-Kiss


Wkwk. Banyak juga ya tim gak mau riber nih. Samaan dong kita. emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 14:02
Gueee setujuuu gaaaan....
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 14:17
Malah itu sikap kedewasaan kita yak kannnn... menurut ane sih gitu..
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 14:55
iye gan...
boneng jg dah emoticon-Big Grin
0 0
0
Bukan Lemah, Inilah 5 Alasan Seseorang Lebih Memilih Bersikap Lapang Dada
06-04-2020 15:22
Cie cie yang nampang di hot thread emoticon-Wow
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia