News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
280
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89c6fc68cc957959623f5e/sebut-orang-tak-salat-jumat-adalah-kafir-atalarik-syah-tuai-hujatan-netizen
Aktor Atalarik Syah rupanya masih melakukan salat Jumat di masjid setelah MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Sang aktor keluar blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka untuk melakukan ibadah salat Jumat. Atalarik membagikan momen tersebut di Instagram. Di dalam mobil, tampak Atalarik bersama tiga orang rekannya dalam perjalanan untuk melakuk
Lapor Hansip
05-04-2020 18:54

Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen

Quote:Aktor Atalarik Syah rupanya masih melakukan salat Jumat di masjid setelah MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing.

Sang aktor keluar blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka untuk melakukan ibadah salat Jumat. Atalarik membagikan momen tersebut di Instagram.

Di dalam mobil, tampak Atalarik bersama tiga orang rekannya dalam perjalanan untuk melakukan salat Jumat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ini lagi blusukan, kebetulan kami tinggal di daerah zona merah, ingin cari masjid mana yang masih buka, jadi sekalian ini kebetulan masih setengah jam dari waktu bedug," ujarnya," ujar Atalarik dalam video singkat yang dibagikannya pada Jumat (3/4).



Mantan suami Tsania Marwa itu kemudian bertanya pada teman sebelahnya soal hukum tak salat Jumat.

"Nah ini ada Ustaz Deni. Hukumnya apa sih kalau nggak salat Jumat tiga hari," tanya pria yang akrab disapa Arik itu. "Wah, dinyatakan kafir. Nggak boleh ngawinin anak perempuannya," jawab pria yang dipanggil ustaz oleh Arik itu.

Tak hanya itu, Atalarik pun kembali membagikan momen seusai salat Jumat.

"Alhamdulillah di daerah zona merah katanya masih ketemu masjid orang Islam yang akidahnya kuat, masyaallah, mungkin bangun masjidnya pakai uang benar kali ya. Alhamdulillah mudah-mudahan minggu depan ke situ lagi," kata Arik.

Sontak, unggaha video singkat Atalarik ini mendapat berbagai reaksi dari warganet.

Tak sedikit yang memberikan nyiyiran pada ayah dua orang anak itu atas ucapannya yang kurang sopan.

Netizen pun semakin dibuat geram dengan ucapan Arik dan temannya yang mengatakan jika orang tidak salat Jumat adalah kafir.

Beberapa netizen pun dibuat emosi dengan tindakan Atalarik yang terkesan menyepelekan wabah virus Corona ini.

Padahal, Arik sendiri tahu jika wilayahnya sudah masuk dalam zona merah.

Netizen sampai tak habis pikir dengan sikap ngotot aktor kelahiran 1973 itu.

"Saya lebih percaya sama ulama daripada yang di sebelah Anda," komentar @seni*******gn. "Katanya di zona merah, kena virus elo mau nyalahin siapa?" sahut akun lain. "Setelah lihat video ini apalagi mendengar yg ada di sebelahnya. Saya lebih mantap lagi 100 persen salat Jumat diganti dengan salat zuhur di rumah. #MUI melakukan ini juga sudah mempelajari dan mempertimbangkan," tulis netter lain.


SUMBER

da di zona merah

masih ada yg jumatan di masjid

luar biasa sekali imannya

Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen

emoticon-Leh Uga


Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 11
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:00
RIP Ilmu Fiqih...
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:11
oh kata yg baru hijrah, oke skip
yg baca iqro udah ngaku2 ilmunya kaya ustad
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:23
sok nguztad, keseringan bergaul dgn dungu2 klub
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:28
Atalarik bocah tolol keras kepala mabuk agama
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:29
*gak boleh julid...* *gak boleh julid..... lg hamil... gak boleh julid*

emoticon-Cape d...
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:37
Kafir berjamaah emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:42
Ga buzzer pemerintah ga oposisi semuanya menjijikan
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan soljin7 memberi reputasi
0 2
-2
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:43
Saran gw klo emang nggak paham tanyalah k ulama yg emang alim dlm mslh fiqih. Bukan k ustadz yg baru kelar belajar kejar paket A
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:49
Mabok agama. emoticon-Big Grin
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 22:55
waduh gara2 corona, ane udah 3x gak solat jumat nih gan
apa ane harus daftar ulang di masjid terdekat biar gak jadi kafir emoticon-Frown emoticon-Malu
Diubah oleh balcores
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:05
tdk merasa slah bkn berarti berhak menyalahkan org yg lain,,
yg mau slt jumat ya silahkan,
yg ngga ya silahken,,
udh ad yg tugasny ngitung, jd jngan ikutan ngitung krna emang bkn tugasnya
piss
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:07
begitu rupanya emoticon-Traveller
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:22
Masih di pantau. Kalau dia positif Covid-19 ane komen "Mampus" Di ignya
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:23
saya percaya mui setidaknya di isi oleh org2 yg ilmu agamanya tinggi, punya dalil yg kuat dan tidak sembarangan bikin fatwa atau kebijakan. jadi kalau merasa ilmu agama kalian masih lebih rendah dari mereka ikuti saja.
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:29
Quote:Original Posted By warnacemerlang
Adanya orang2 yang berpikir seperti ini, menyebabkan negara Vietnam yang sedikit kafirnya (bagi orang non-mayo di Indo), dan Singapore yang juga sedikit kafirnya, ikut kena getah, awalnya nyaris 0 kasus baru, setelah impor kasus Tablig akbar di Malaysia jadi ikut kecipratan.

Catatan: Bagi orang non-mayo di Indo, mengikuti agama mayo adalah kafir, karena dia menutup diri pada kenyataan dan fakta science.


Wahhh iya gan jangan sampe deh kejadian di Malaysia terulang lagi. Sebaiknya ibadah di rumah saja dulu
profile-picture
profile-picture
warnacemerlang dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:30
Quote:Original Posted By dimashardi
saya percaya mui setidaknya di isi oleh org2 yg ilmu agamanya tinggi, punya dalil yg kuat dan tidak sembarangan bikin fatwa atau kebijakan. jadi kalau merasa ilmu agama kalian masih lebih rendah dari mereka ikuti saja.


Iya gan bener banget pasti MUI juga sudah memikirkan yang terbaik kok buat kita semua hehehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:30
Wahhh jangan begitu lah sebaiknya kita taati Anjuran dari pemerintah untuk dirumah saja dahulu
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:36
pemerintah (pusat dan daerah), MUI, sampai FPI capek-capek mengimbau orang-orang buat menghindari kerumunan untuk sementara waktu..

ini malah publik figur dengan enaknya bikin pernyataan "provokatif" yang kafir lah, masjid dibangun pake uang bener lah... padahal dia udah di zona merah juga emoticon-Cape d...
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:41
muslim v muslim ribut tknya lama lama pecah ni negara
0 0
0
Sebut Orang Tak Salat Jumat Adalah Kafir, Atalarik Syah Tuai Hujatan Netizen
05-04-2020 23:47
Andai kalau orang kek gini nih didata, jika kemudian hari kena corona jangan ditolongin.
0 0
0
Halaman 6 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia