laylasyahAvatar border
TS
laylasyah
Doyan Yang Pedas-pedas? Kuy Kita Coba Menu Makan Siangnya Gan ...


assalamu'alaikum warahmatullahiwabarakaatuh ... Hai ketemu dengan layla lagi, Gan ... yuk kita masak ikan segar. Doyan yang pedas-pedas? Kuy kita coba menu siangnya . Nama ikan ini di desaku ikan capo enak buat digoreng atau dimasak pedas. Sekarang masak pedas, enak mantap anak-anak pada seneng dan doyan makannya.



Ini ikan segar dapat dari laut langsung ya di sini masih termasuk dataran rendah dekat laut dan semua bekerja di laut profesi nelayan. Berhubung ikan ini di kasih tetangga eksekusi aja langsung. Buang perut ikan supaya tidak bau saat masaknya.



Quote:
Terus kita halusin bumbunya.
-bawang putih 7 siung
-bawang merah 3 siung
-lada
-cabe keriting
-cabe
-asam
-garam, penyedap rasa dan minyak kelapa setengah sendok. Bawang daun untuk ditaruh di atas ikan.
Quote:


Quote:


Setelah bumbu diulek kita masukin ikan dalam wadah dan bumbu dituangkan diatasnya. Kita tunggu kira-kira lima belas menit dan setelah itu matikan kompor. Akhirnya selesai deh. Ditambah sayur bening daun kelor beeh mantap Gan. Sayangnya lupa tadi gak dipoto sekalian dengan sayur bening daun kelornya.

Quote:



Semoga ilmu masak ini bermanfaat bagi semua pembaca dan bisa menirunya ayuk masak mumpung di rumah lagi santai apalagi libur ini enak masak apapun. Masak menjadikan kita lebih dicintai keluarga.

Quote:


Kalau masak dibantuin anak berasa hilang capeknya. Apalagi bantunya dengan senyum yang mengembang membuat maknya makin semangat masak kesukaan anak-anak ini mah.
Mantap ya ... semoga anak yang selalu bantuin ayah dan ibunya, apalagi meringankan pekerjaan orang tua semoga kelak bisa menjadi anak yang sukses dan bisa menjadi anak sholeh dan sholehah.


semoga yang membaca ini bisa mempunyai anak sholeh dan sholehah. Ya ... Aamiiin

Teruslah masak yang membuat semua keluarga tersenyum bahagia karena masakanmu. Karena masakan seorang ibu bisa menyihir dan memberi energi positif pada setiap orang yang memakannya. Ayo kita coba dengan hal kecil. Menu makan siang ini contoh hal kecil karena mudah membuatnya. Ikan yang kadang disepelan kebanyakan orang bisa dibuat masakan yang super mantap dan sangat disenangi suami dan anak-anak. Gak usah yang mewah apalagi yang mahal hal sederhana saja bisa bikin hati tenang adem dan ramah di dompet. Terima kasih sekali lagi untuk pembaca.


emoticon-Pelukemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Wa'alaikumsalam warahmatullahiwabarakatuh.

BumiTimur
onik
nona212
nona212 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
2.6K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.